Connect with us

Tips dan Trik Bermain Brawl Stars

brawl stars

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain Brawl Stars

Brawl Stars adalah game shooter dengan unsur MOBA yang dibuat oleh Supercell, kreator game Clash of Clans, Clash Royale, dan Boom Beach. Game ini mengusung permainan PvP yang seru dan menantang. Nah, bagi kamu yang merasa kesulitan memainkan game ini, saya punya tips dan trik bermain Brawl Stars, berikut tips dan triknya.

Charge Skill-mu

Cobalah untuk terus menargetkan musuh dan menyerang mereka setiap saat, bahkan saat mereka bergerak, karena ketika kamu menyerang, ultimate skill akan terisi (semakin sering kamu menyerang, maka ultimate skill akan banyak terisi) dan kamu dapat menghasilkan damage yang besar.

Jangan lupa untuk menargetkan musuh secara manual, bukan hanya dengan melakukan tap pada skill, jadi jika kamu tahu musuh berada di semak-semak atau musuh yang bersembunyi, targetkan pada semak-semak secara manual dan siapa pun yang bersembunyi akan menerima damage.

Jangan Diam, Selalu Bergerak

Kamu harus terus bergerak, jangan biarkan musuh menyerangmu, karena jika kamu diam, musuh kana menjatuhkanmu dengan cepat.

Jangan pernah berada di tempat yang sama dengan musuh, karena musuh dapat menggunakan semua kemampuannya dan mengarahkannya padamu, dan bahkan bisa membuat kamu mati seketika.

Cobalah bergerak di sekitar musuh atau di depan mereka, dan cepat bertindak jika mereka mencoba mengantisipasi gerakanmu, kemungkinan besar mereka bisa gagal.

Hal lain yang perlu diingat, jika kamu merasa tidak nyaman bermain dengan joystick, kamu bisa mencoba opsi tap untuk bergerak.

Lakukan Healing

Ketika kamu berada di depan, atau bahkan ketika kamu mencoba melarikan diri, kamu terkadang akan diserang dan itu pasti akan terjadi pada kita semua. Maka dari itu, kamu harus menghindari kematian dengan cara apapun, dan untuk melakukan ini, kamu harus kembali dan mendapatkan HP yang telah hilang.

Cobalah untuk bersembunyi di semak-semak yang jauh dari musuh, atau berada di tempat mana pun yang tidak akan kamu tabrak. Itu akan cepat memulihkan health-mu. Dan setelah health-mu kamu pulih, kamu bisa langsung kembali melawan musuh.

Tetaplah Bersama Tim

Karena ini merupakan permainan tim, kamu memiliki dua pemain lain di sana bersamamu. Cobalah bertahan dengan mereka karena itu akan membuat pertempuran jauh lebih mudah. Dan juga kamu harus tetap dekat dengan rekan satu tim, karena kemungkinan musuh bisa menyerang temanmu, bukan kamu, jadi bahkan jika mereka buruk dalam permainan, kamu masih bisa menang.

Tergantung pada bagaimana pertarungan berlangsung, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di sini:

  • Jika kamu adalah pemain yang jago, sedangkan tim kamu buruk, maka sebaiknya kamu gunakan rekan tim kamu sebagai pelindung, dan tetap berada di belakang mereka, dengan begitu kamu tidak menjadi target pertama dan serang mereka jika memungkinkan. Jangan terburu-buru, kecuali kamu dapat melakukannya sendiri, jangan mengharapkan apa pun dari tim. Jika kamu terburu-buru dan mati, kamu mungkin akan kalah dalam pertarungan.
  • Jika kamu adalah pemain yang buruk, sedangkan tim kamu jago atau bisa diandalkan, cobalah membantu tim kamu dengan cara apa pun, seperti mengambil gem/permata untuk tim-mu. Jika kamu tetap berada di dekat Tambang Gem, kamu bisa langsung mengambil gem untuk menang, sementara tim kamu menjaga musuh.
  • Jika kamu bersama tim-mu jago, maka ini merupakan keuntungan buat kamu, pertarungan ini akan sangat mudah dimenangkan untuk kamu dan tim-mu.

Dapatkan Lebih Banyak Brawler

Sebelumnya, kamu perlu tahu bahwa ada beberapa tipe brawler, yaitu Common, Rare, Super Rare, Epic, Mythic, dan Legendary. Legendary adalah yang paling sulit untuk didapatkan.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah semuanya bisa diperoleh secara gratis. Dengan sedikit kerja keras dan waktu yang kamu habiskan di game ini, jadi kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan brawler favoritmu.

Jadi, jika kamu memulai pertarungan, kamu akan mendapatkan jaminan untuk beberapa brawler saat naik peringkat. Cara termudah untuk mendapatkannya adalah terus memenangkan pertarungan sebanyak mungkin, selain itu cara lainnya adalah mendapatkannya dari Brawl Box yang kamu dapatkan dari mengumpulkan Token, cara terakhir dalam mendapatkan brawler adalah dari shop, yang akan memberikan penawaran menarik secara acak.

Nah, untuk masalah Token, kamu hanya bisa mendapatkannya dalam jumlah terbatas. Token dapat diperoleh melalui 10 pertandingan saja. Bahkan jika kamu masih bisa bermain, kamu tidak akan mendapatkan reward berupa Token. Jadi, kamu harus menunggu untuk mengisi lagi, jika kamu bermasalah dengan hal itu, maka gunakan Token Doubler.

Lakukan Upgrade pada Brawler yang Kamu Miliki

Sesekali kamu akan mendapatkan Power Point dan Trophy untuk brawler tertentu, dan itu akan membantu meningkatkan brawler. Apalagi ketika kamu fokus pada satu atau beberapa brawler.

Setiap brawler memiliki keistimewaan masing-masing tergantung pada mode permainan, jadi lebih baik akmu fokus pada beberapa pilihan dan tingkatkan sebanyak yang kamu bisa. Ini akan membuat mereka lebih kuat, dan itu diperlukan untuk memperoleh kemenangan dalam pertarungan, karena semua orang nantinya akan mengupgrade brawler mereka.

Tentang Token, Trophy, dan Power Point

Seperti yang kamu ketahui bahwa ada beberapa jenis mata uang di Brawl Stars dan mungkin kamu bingung membedakannya. Nah, berikut adalah penjelasan mengenai mata uang yang bisa kamu gunakan di Brawl Stars.

Coin: Digunakan untuk upgrade Brawler

  • Coin tersedia di Brawl Box dan Coin pack ada di Shop.

Gem: Digunakan untuk membeli skin, beberapa item lainnya atau Brawl Box

  • Gem tersedia di Brawl Box dan Gem pack ada di Shop.

Token: Digunakan untuk mendapatkan Brawl Box untuk setiap 100 token.

  • Token diperoleh dengan meningkatkan Experience level dan meningkatkan peringkat Brawler. Kamu juga akan mendapatkan 20 token untuk setiap game yang dimainkan hingga lima kali. Ini diatur ulang dalam kelipatan 20 setiap tiga jam. Token Doublers juga tersedia di Shop dan di Brawl Box.

Star Token: Digunakan untuk mendapatkan Big Box untuk setiap 10 Star Token

  • Dapat ditemukan di Brawl Box dan menyelesaikan Event.

Trophy: Digunakan untuk naik peringkat Brawler dan membuka reward di Trophy Road

  • Kamu akan mendapatkan Trophy dengan memenangkan pertarungan. Kamu juga bisa kehilangan jumlah Trophy ketika kamu dikalahkan dalam pertarungan.

Experience: Digunakan untuk mendapatkan Token pada masing-masing Experience level

  • Dapatkan Experience dengan bermain game dan dapatkan star player award.

Power Point: Digunakan untuk upgrade Brawler stat

  • Power Point ada di Brawl Box dan tersedia untuk dibeli dengan menggunakan Coin di Shop sehari sekali.

Mencoba Beberapa Mode Permainan yang Berbeda

Cobalah untuk berbagai mode permainan yang terdapat di game ini. Berikut beberapa mode permainan yang ada di Brawl Stars.

Showdown: ini adalah pertempuran yang mengharuskan kamu untuk bertahan lebih lama. Di sini kamu harus berjuang untuk tidak mati, dan menjadi orang terakhir yang bertahan hidup.

Bounty: Ini adalah mode yang berfokus pada bounty setiap pemain, dan semakin sering kamu membunuh, semakin banyak bounty yang kamu dapatkan. Dan cobalah untuk menghindari kematian dan kumpulkan semua bounty musuh.

Heist: Ini adalah mode yang mengharuskan kamu untuk menjaga brankas agar tidak dihancurkan oleh musuh, kamu juga harus menghancurkan brankas musuh untuk menang. Jika sampai permainan berakhir tidak ada brankas yang hancur, maka yang menang adalah brankas yang paling banyak mendapatkan damage.

Brawl Ball: Ini adalah permainan sepak bola, tim yang berhasil mencetak dua gol pertama, dialah yang memenangkan pertandingan, namun tim juga bisa mencetak gol lebih banyak dari yang lain sampai waktu berakhir.

Menentukan Brawler Terbaik di Setiap Mode Permainan

Sebelum memutuskan untuk memilih mode permainan, kamu harus tentukan karakter mana yang menurut kamu paling bisa diandalkan dalam bertarung di mode permainan yang kamu pilih, misalnya saja untuk Brawl Ball, jika kamu pikir El Primo adalah yang terbaik, maka kamu bisa memilih dia untuk diajak bermain. Mengenai Karakter / Brawler terbaik bisa kamu lihat di sini.

Bergabung dengan Club

Bergabunglah dengan Club untuk terhubung dengan pemain lain. Di sini kamu dapat ngobrol dengan para pemain lainnya dan ini juga merupakan salah satu cara untuk menemukan pemain yang selalu aktif memainkan game ini.

Itulah tips dan trik bermain Brawl Stars, jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu, ya!

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top