Connect with us

Square Enix Umumkan Kehadiran SaGa Frontier Remastered

SaGa Frontier Remastered

Berita Terkini

Square Enix Umumkan Kehadiran SaGa Frontier Remastered

Mengembalikan nostalgia belakangan telah menjadi langkah yang sering diambil oleh sejumlah pegiat industri game AAA. Dimana Square Enix mungkin adalah salah satu pihak yang tengah dianggap cukup getol dalam melakukan hal ini. Entah itu dalam memberi game remake, remaster, hingga seri baru yang diharap dapat memuaskan dahaga para penggemarnya.

Dari sana, keberadaan SaGa Frontier Remastered pun baru saja mengemuka. Square Enix akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Versi remaster dari game JRPG PS1 keluaran 1998 tersebut. Seolah menjadi kabar yang menarik, mereka berencana untuk merilis game ini di banyak platform yang tidak hanya terbatas untuk konsol current-gen maupun PC saja, melainkan juga di platform ponsel pintar (mobile).

Melalui trailer perdana yang telah Square Enix lepas, SaGa Frontier Remastered sendiri bukanlah game yang akan hanya berfokus dalam menyajikan improvisasi ketajaman grafis, performa, serta fitur untuk mempercepat jalannya pertarungan saja. Game dengan sistem combat turn-based ini pun juga siap membawa adanya tambahan konten gameplay baru.

 

Sebagai game yang dikenal membawakan adanya konsep multi protagonis ala Octopath Traveler namun dengan masing-masing percabangan ceritanya yang lebih bebas dan diperluas, Square Enix diketahui siap menyisipkan satu sosok protagonis baru bernama Fuse.

Melalui kehadiran Fuse yang merupakan seorang detektif, total sudah ada 8 karakter protagonis di dalam SaGa Frontier Remastered dengan jalan ceritanya yang saling berlainan dalam satu universe yang sama. Selebihnya ada pula tambahan implementasi bentuk “events” dan cutscene baru yang belum pernah dimunculkan dari versi originalnya.

Game remaster ini pun rencananya akan dirilis pada sekitaran musim panas 2021 nanti untuk platform PC (via Steam), PS4, Switch, Android, dan iOS.

Sumber: Square Enix

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top