Connect with us

Sony Resmi Umumkan akan Menutup Layanan PlayStation Store untuk PSP, PS Vita dan PS3 Akhir Tahun Ini

ps

Berita Terkini

Sony Resmi Umumkan akan Menutup Layanan PlayStation Store untuk PSP, PS Vita dan PS3 Akhir Tahun Ini

Sony resmi mengumumkan akan menutup etalase digital untuk PSP, PS Vita, dan PS3 akhir tahun ini, sesuai pengumuman yang dibuat di situs web PlayStation.

Ini awalnya dikabarkan menyusul laporan yang diterbitkan oleh TheGamer, tetapi sekarang telah dikonfirmasi oleh Sony bahwa semua pembelian digital PS3 dan PSP akan ditutup mulai 2 Juli sedangkan toko PS Vita akan ditutup pada 27 Agustus.

Artinya, setelah tanggal tersebut, kamu tidak akan dapat membeli konten digital apa pun dari toko-toko ini, termasuk game, konten yang dapat diunduh, dan video, termasuk pembelian dalam game seperti transaksi mikro.

Kamu juga tidak akan dapat menukarkan voucher dana di dompet PSN di perangkat ini, meskipun mereka masih dapat digunakan untuk membeli konten PS4 dan PS5 di toko masing-masing.

Adapun hal-hal yang masih dapat kamu lakukan, kamu masih dapat mengunduh ulang dan memainkan game digital, DLC, dan konten video apa pun yang telah kamu beli, termasuk konten yang diterima dari PlayStation Plus, selama kamu tetap berlangganan layanan tersebut. Kamu juga masih dapat menukarkan game dan voucher PlayStation Plus.

Jadi sekarang sudah resmi, jika ada game digital yang ingin kamu dapatkan untuk PSP, PS Vita atau PS3, sekaranglah waktunya untuk melakukannya. Ketika toko-toko itu tututp, kamu harus bersaing dengan harga fisik, yang akan meroket seiring berjalannya waktu.

Sony belum mencoba perangkat genggam lain sejak Vita, tetapi dengan keberhasilan Nintendo Switch serta pasar ponsel yang berkembang pesat, tampaknya masih ada ruang untuk perangkat genggam PlayStation lain di masa depan.

 

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top