Connect with us

Monster Hunter Rise dan Stories 2 Resmi Diumumkan di Switch

Monster Hunter Rise

Berita Terkini

Monster Hunter Rise dan Stories 2 Resmi Diumumkan di Switch

Capcom baru-baru ini dikabarkan akan segera mengakhiri dedikasi mereka untuk memperbaharui konten di dalam Monster Hunter World: Iceborne. Lewat kehadiran Fatalis sebagai update monster yang terakhir, Capcom ternyata sudah langsung move on untuk langsung memamerkan keberadaan  2 game Monster Hunter sekaligus.

Menariknya 2 game Monster Hunter baru tersebut nampak direncanakan untuk hadir secara eksklusif di platform Nintendo Switch. Yang pertama ialah game Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin, game Monster Hunter RPG yang memiliki fokus narratif.

Game ini akan siap melanjutkan pesona dari Monster Hunter Stories pertama yang sempat rilis di platform 3DS dan Android pada tahun 2016 silam.

Berbeda dengan game Monster Hunter biasanya, Monster Hunter Stories membawa nuansa yang agaknya mirip dengan Pokemon dengan gameplay combat yang turn-based. Karena ketimbang memburu monster, pemain justru akan mencuri telur dari monster tersebut dan menjaganya sampai menetas. Lalu menjadikannya sebagai “teman” untuk ikut berpetualang sekaligus bertarung bersamamu.

Selain Monster Hunter Stories, Capcom juga telah mengumumkan keberadaan game Monster Hunter Rise. Game Monster Hunter ini nampak siap dipamerkan sebagai game MH yang lebih utama. Walau hadir dengan grafis yang lebih disesuaikan untuk hardware Switch, Monster Hunter Rise mengadopsi sejumlah pakem yang biasa dimiliki oleh Monster Hunter World.

Tak hanya sampai di situ, game ini ikut menghadirkan tema yang terasa lebih fresh dari seri-seri Monster Hunter sebelumnya, yakni di dunia yang lebih bernuansa Jepang kuno. Dari sana, ada banyak elemen gameplay baru yang ditawarkan seperti untuk menjelajahi area secara lebih vertikal lewat penggunaan Wirebug, hingga kehadiran pet baru menyerupai anjing yang bernama Palamute.

Monster-monster yang dimunculkan pun juga tidaklah kalah fresh. Ada banyak sekali monster-monster baru yang diperkenalkan seperti Aknosom, Tetranadon, Great Izuchi, dan Magnamalo beserta dengan hadirknya kembali monster dari seri MH lama seperti Arzuros. Magnamalo pun dijadikan sebagai ikon utama dari Monster Hunter Rise (Flagship Monster).

Monster Hunter Rise sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 23 Maret 2021 mendatang. Sementara seri Monster Hunter Stories 2 baru dijadwalkan meluncur pada sekitaran musim panas 2021. Sejauh ini, keduanya telah dikonfirmasi hanya akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch semata.

 

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top