Connect with us

Menggunakan Konsep Augmented Reality – Game Berikut Ini Bisa Menjadi Alternatif Pokemon GO

Berita Terkini

Menggunakan Konsep Augmented Reality – Game Berikut Ini Bisa Menjadi Alternatif Pokemon GO

Mungkin sebagian orang saat ini sudah mulai jenuh dengan bermain game Pokemon Go. Pernah ngga sih berpikir ingin berpaling dari Pokemon Go? Mau main game lain yang punya keseruan yang sama seperti Pokemon Go? Oke jangan cemas, kali ini Sukaon mau kasih beberapa game bertema Augmenter Reality. Yuk langsung, kita bahas.

1. Zombies, Run!

zombie run

Sebelum banyak membahas tentang game ini, yang perlu diketahui adalah game ini bukan seperti game pada umumnya. Di game ini mengajak para pemainnya untuk memotivasi pemainnya untuk berlari dengan sedikit elemen mini horor.

Dilihat dari namanya saja, game ini cukup mengerikan. Tapi tenang, game ini tidak semengerikan yang kamu pikirkan. Pada game ini tidak ada gambar mengerikan atau tampilan monster yang menyeramkan.

Pada game ini setiap langkah pemain akan di deteksi lewat GPS dengan API Google Map yang akan mengukur aksi berlalimu. Developer Six to Start menambahkan beberapa fitur menarik seperti event global yang berhadiah medali sungguhan, pilihan skenario pengejaran zombi, dan masih banyak lagi.

 

Zombies, Run! (Free)
Zombies, Run! (Free)
Developer: Six to Start
Price: Free+
‎Zombies, Run!
‎Zombies, Run!
Developer: Six to Start
Price: Free+

2. Geochacing

gcss

Geochacing adalah game yang menyajikan aktivitas eksplorasi tempat baru lewat penggunaan teknologi API Google Map. Game Geocaching ini dilengkapi dengan gift yang menarik untuk pemain di akhir tujuan.

Gift tersebut merupakan hadiah benda peninggalan pemain sebelumnya yang sengaja ditinggalkan treasurer sebelumnya untuk menarik perhatian treasurer baru agar mengikuti rute permainan berikutnya.

Tema inti dari permainan ini adalah perburuan harta karun asli yang dapat menjadi motivasi agar kamu pergi berpetualang menjelajahi lokasi baru yang belum pernah kamu eksplor sebelumnya.

Geocaching®
Geocaching®
Developer: Groundspeak Inc.
Price: Free+

3. Father.IO

father-io

Game Father.IO ini dapat dibilang sebagai salah satu game aumented reality yang paling ambisius. Pada game ini pemain akan mendapatkan perseteruan antara dua tim, Evolved dan Human untuk memperebutkan sejumlah lokasi stategis yang terdapat di dunia nyata.

Dinilai sebagai game yang paling ambisius diantara game augmented reality lainnya. Game ini memiliki kekurangan, karena jika kamu ingin memainkan game ini sepenuhnya kamu perlu membeli peralatan Inceptor seharga US$65 atau sekitar Rp852.000 (belum temasuk biaya pengiriman dari Amerika Serikat).

Father.IO AR Laser Tag
Father.IO AR Laser Tag
Developer: Proxy42 Inc
Price: Free

4. Ingress

ingress

Game yang dibuat oleh Niantic ini adalah game augmented reality yang populer sebelum Pokemon Go diluncurkan. Game ini dapat dikatakan sebagai fondasi awal dari game Pokemon yang saat ini sedang populer dan banyak dimainkan.

Dalam game ini, pemain akan diminta unuk memilih salah satu dari dua tim yang berseteru yaitu tim Enlightened dan Resistance yang memperebutkan portal alien yang diambil dari monumen, mural, dan bangunan unik lain yang ada disekitar lingkungan kita.

For your information nih guys, komunitas pemain Ingress sendiri sudah terbentuk di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Sehingga kamu dapat dengan mudah menjalin relasi pertemanan dengan rekan pemain tim lainnya dan dapat bermain bersama-sama.

Ingress Prime
Ingress Prime
Developer: Niantic, Inc.
Price: Free+
‎Ingress Prime
‎Ingress Prime
Developer: Niantic, Inc.
Price: Free+

 

Nah, poin-poin tadi adalah game yang bisa kamu mainkan kalo kamu mulai bosen dengan Pokemon Go. Yuk, buruan di download yaa.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top