Connect with us

Main game bola tapi “bar-bar”? Cobain 5 game bola ini

game bola

Listicle

Main game bola tapi “bar-bar”? Cobain 5 game bola ini

Captain Tsubasa: Rise of New Champions baru saja rilis beberapa waktu yang lalu. Lewat game ini kamu bisa menikmati keseruan bermain game bola yang “bar-bar”. Benar sekali kamu dapat sleding pemain tanpa takut pelanggaran kartu merah dari wasit. Selain itu kamu juga bisa mengeluarkan jurus keren khas karakter di anime Captain Tsubasa.

Ternyata tidak hanya Captain Tsubasa saja yang menawarkan keseruan bermain game bola yang bar-bar lho. Kali ini kami akan memberikan alternatif game bola seru yang juga bar-bar selain Captain Tsubasa. Penasaran apa saja game-nya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Daftar game bola seru yang pemainnya bisa bar-bar :

1. Inazuma Eleven series

Sama seperti Captain Tsubasa, game bola ini diadaptasi dari serial anime sepak bola populer berjudul Inazuma Eleven. Tentu saja kamu bakal menemukan karakter-karakter favorit dalam anime tersebut. Selain itu kamu juga bisa mengeluarkan berbagai jurus andalan masing-masing karakter. Mekanismenya juga hampir mirip dengan Captain Tsubasa, cukup sederhana dan mudah dipahami. Tenang saja kamu tidak akan terkena pelanggaran saat melakukan sleding atau merebut bola dengan bar-bar.

Inazuma Eleven series dikembangkan oleh Level-5. Seri terbarunya dikabarkan bakal meluncur tahun 2021 mendatang untuk Switch dan PS 4.

2. Super Mario Strikers

Franchise andalan Super Mario ini ternyata memilki spin off yang tak kalah seru dengan game aslinya. Super Mario Strikers, begitu judul untuk spin off Super Mario yang mengajak pemainnya beradu game bola. Karakter-karakter dari franchise Super Mario bakal kamu temui lewat game ini. Serunya lagi kamu bisa bermain secara bar-bar tanpa perlu mengkhawatirkan kartu merah yang dikeluarkan wasit. Oh iya masing-masing karakter juga memiliki kemampuan serta jurus uniknya sendiri.

Super Mario Strikers rilis tahun 2005 untuk Gamecube, kemudian di Wii tahun 2007 diluncurkan Super Mario Strikers Charged.

3. FIFA Street series

EA juga memiliki game olahraga yang seru. Sepertinya beberapa gamer juga kangen dengan game olahraga yang satu ini. Bisa dibilang sebagia spin off dari franchise FIFA, seri FIFA Street menawarkan pengalaman bermain game bola yang lebih casual. Tidak sesulit bermain FIFA, kamu tidak perlu menyusun formasi dan strategi yang ribet. Pasalnya lapangan yang menjadi tempat pertandingan juga tidak terlalu luas. Kamu bisa menggunakan tim dan negara dengan atlit sepak bola yang otentik. Jika kamu ingat, pengalaman seru di FIFA Street yakni menggojek lawan dengan berbagai gerakan unik masing-masing pemain bola.

FIFA Street terakhir rilis di Playstation 3 dan Xbox 360 tahun 2012 lalu.

4. Urban Freestyle Soccer

Di era Playstation 2 (PS2) Urban Freestyle Soccer menjadi salah satu game bola favorit selain Winning Eleven. Jika kamu bosan kalah terus di Winning Eleven atau ingin mencoba game serupa namun lebih mudah, Urban Freestyle menjadi pelariannya. Mirip FIFA Street, Urban Freestyle Soccer menghadirkan lebih banyak lagi gerakan-gerakan akrobatik sepak bola. Hal ini tentu saja sejalan dengan judulnya, yakni ‘Freestyle’. Bisa bermain dengan bar-bar, kamu juga bisa mengeluarkan skill akrobatik yang keren-keren untuk mencetak gol.

Urban Freestyle Soccer rilis tahun 2003 lalu untuk Playstation 2 dan Xbox serta PC.

5. Super Shot Soccer

Siapa yang tidak mengenal judul game bola yang satu ini? Ya, mungkin beberapa gamer yang tumbuh di era konsol PS 3 ke atas tidak mengenalnya. Tapi tenang saja kami akan sedikit membahasnya. Bayangkan kamu bermain PES atau FIFA, namun bisa mengeluarkan jurus untuk merebut bola atau mencetak gol. Simpelnya itulah Super Shot Soccer. Game ini begitu populer di era Playstation (PS1). Pada eranya Super Shot Soccer sudah  menghadirkan visual yang mantap dengan efek-efek keren setiap jurusnya. Kamu dapat memilih negara jagoanmu dengan jurus uniknya masing-masing. Jurusnya juga memperlihatkan kultur serta kondisi geografis masing-masing negara. Seperti contohnya Arab Saudi, terletak di bagian timur tengah kamu juga bisa mengeluarkan jurus berupa badai pasir. Jika dikeluarkan tendangan dari musuh bakal tertiup angin ke arah gawang miliknya.

Super Shot Soccer dikembangkan oleh Tecmo dan dirilis tahun 2002 lalu untuk Playstation (PS1).

 

Gimana guys? Udah cobain semua game bola bar-bar di atas? Menurut kamu mana yang paling seru?

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top