Connect with us

Kenalkan Kejora, Game yang Membawa Budaya Masa Kecil di Era 90-an

Kejora, game platforming dengan setting pedesaan nusantara

Berita Terkini

Kenalkan Kejora, Game yang Membawa Budaya Masa Kecil di Era 90-an

Pada masa kecil, bermain layang-layang, kelereng, hingga petak umpet bersama dengan sekumpulan teman-teman memang membawa sebuah kenangan yang cukup begitu berharga untuk diingat.  Menariknya, ada sebuah game yang secara khusus ingin menampilkan bentuk budaya yang sempat dijunjung oleh anak-anak kelahiran 90-an tersebut. Judulnya, adalah Kejora.

Game ini tentunya merupakan game yang dibuat khusus oleh developer lokal. Bernama Berangin Creative, mereka seolah punya misi untuk bisa merefresh kembali ingatanmu terhadap keindahan dan serunya bermain di luar rumah. Gamenya sendiri dikabarkan mengambil genre petualangan dengan format side scrolling, platformer dan run’n gun.

Dengan mengadaptasi bentuk animasi hand drawing dan nuansa gameplay dari game Cuphead, game ini membawa kisah tentang petualangan seorang gadis bernama Kejora dan 3 orang temannya. Ia diceritakan punya hobi serta kecintaan untuk bermain di luar rumah bersama dengan para teman-teman seperjuangannya.

Meski begitu, kegembiraan mereka tersebut sayangnya tak berlangsung lama ketika desa tempat Kejora tinggal dilanda oleh sebuah kejadian misterius. Segala suasana lingkungan di sana mendadak mengalami banyak kerusakan. Sehingga membuat Kejora dan kawan-kawannya merasa terpanggil untuk mengungkap misteri dari itu semua.

Selain membawa unsur side scrolling, game ini juga siap menampilkan fitur-fitur tambahan menarik seperti bisanya kamu untuk berinteraksi dan membantu para NPC, mengkustomisasi senjata yang digunakan, hingga fitur untuk memanggil sejumlah teman Kejora yang bisa ikut bertempur bersamamu.

Belum ditambah dengan lantunan musiknya yang terasa begitu merdu, santai dan terkadang bisa membuatmu bernostalgia, ide utama dari game Kejora sendiri kabarnya memang mengambil banyak inspirasi dari keberadaan film-film anak Indonesia zaman dulu yang cukup ikonik. Contohnya seperti film Joshua oh Joshua, dan petualangan Sherina.

Game ini diketahui masih sedang berada dalam tahap pengembangan. Ketika siap rilis, Kejora dikonfirmasi akan bisa kamu mainkan di platform PC. Bila tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai game Kejora, kamu dapat langsung mengunjungi website resmi Beringin Creative, serta fanpage Facebook-nya pada link berikut.

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top