Connect with us

Aplikasi Facebook Gaming Bakal Tutup Tahun ini, Kenapa?

facebook gaming tutup

Berita Terkini

Aplikasi Facebook Gaming Bakal Tutup Tahun ini, Kenapa?

Aplikasi Facebook Gaming akan ditutup pada 28 Oktober tahun ini. Aplikasi tidak akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Sejak diluncurkannya Facebook Gaming App April lalu, upaya untuk membuat platform game terpisah di bawah Facebook merupakan langkah yang cukup diambil. Namun, Facebook akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan Gaming App-nya.

Pada Tweet terbaru oleh streamer Gothalion, terlihat bahwa Facebook akan melanjutkan aplikasi hingga 28 Oktober. Setelah itu, tidak akan tersedia lagi. Semua fitur akan ditransfer ke aplikasi Facebook. Sebelum penutupan, pemain dapat mengunduh data pencarian aplikasi mereka dari aplikasi game itu sendiri.

Alasan di balik keputusan Facebook masih belum diketahui. Namun, penurunan baru-baru ini membuat Facebook memikirkan cara yang lebih optimal untuk melanjutkan semua yang dimilikinya untuk komunitas dan orang-orang.

Meskipun aplikasi ini akan segera di tutup, namun pengguna masih bisa dirasakan pada versi berbasis web dari platform streaming game Facebook,

Padahal Facebook Gaming semakin populer selama pandemi COVID-19, jumlah jam yang ditonton di platform dan layanan lainnya sudah mulai berkurang, mungkin ini yang menjadi alasan platform ini akan ditutup.

“Sepertinya kita sudah memasuki keterpurukan ekonomi yang akan berdampak luas pada bisnis periklanan digital. Selalu sulit untuk memprediksi seberapa dalam atau berapa lama siklus ini akan terjadi, tetapi saya akan mengatakan bahwa situasinya tampak lebih buruk daripada seperempat yang lalu.” ungkap Mark Zuckerberg, CEO Meta.

Selain itu, alih-alih menghapus seluruh platform Facebook Gaming, perusahaan telah memutuskan untuk memindahkan data pencarian aplikasi game ke aplikasi Facebook. Sepertinya mereka mencoba menyatukan hampir semua kemungkinan untuk melakukannya di bawah satu aplikasi.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top