Connect with us

Update Steam Beta tambahkan dukungan kontroler PS5

steam kontroler ps5

Berita Terkini

Update Steam Beta tambahkan dukungan kontroler PS5

Sejalan dengan perilisan PlayStation 5 (PS5) di beberapa negara, Steam menambahkan dukungan kontroler DualSense ke client versi Beta-nya. Kini kamu bisa menggunakan kontroler PS5 di Steam untuk bermain game-game kesayangan kalian di PC.

Menjadi platform sejuta umat bagi gamer PC, Steam menawarkan deretan judul game yang bisa kalian mainkan. Selain menjadi tempat pembelian game, Steam juga memiliki berbagai fitur menarik. Tidak sedikit pula komunitas yang berdiskusi membahas game-game yang mereka mainkan.

Secara keseluruhan, Steam memberikan layanan yang bagus, baik dari dukungan komunitas maupun Valve yang menghadirkan fitur-fitur keren di platform tersebut. Salah satu fitur keren yang hadir di Steam adalah dukungan kontroler konsol, baik Xbox maupun Playstation. Menariknya kontroler terbaru dari konsol next-gen PS5, yakni DualSense kini mulai diterapkan dukungannya di Steam versi Beta. Dalam postingan terbarunya, Steam menambahkan update untuk menambahkan dukungan kontroler konsol next-gen tersebut. Gokilnya, dukungan kontroler tersebut juga mencakup fitur-fitur yang ada di DualSense. Dukungan tersebut juga mencakup fitur-fitur yang ada di DualSense, termasuk rumble dan trackpad, sementara untuk gyroscope masih belum tersedia.

Di bawah ini video mengenai fitur yang ada di kontroler PS5 alias DualSense:

So, buat kalian yang berencana ingin membeli PS5 kelak, kalian bisa menggunakan kontroler tersebut untuk memainkan game-game PC kesayangan kalian. Namun demikian jika kalian hanya ingin membeli kontroler PS5-nya saja, DualSense harganya sekitar $69,99 atau sekitar Rp 1-jutaan.

 

Sumber: Gamerant, Steam

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top