Connect with us

7 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Pemain Among Us

among us

Listicle

7 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Pemain Among Us

Among Us adalah game multiplayer besutan Innersloth yang saat ini kepolulerannya setara dengan PUBG. Game ini banyak disukai karena beberapa faktor, namun salah satu faktor utamanya adalah kamu dapat mabar dengan teman-teman maupun keluarga.

Among Us terdiri dari 10 pemain yang terbagi menjadi 2 kubu, yakni Crewmate dan Impostor. Impostor biasanya ada 1-3 pemain dan sisanya adalah Crewmate. Tugas Crewmate adalah memperbaiki pesawat dan menemukan Impostor yang berpura-pura menjadi Crewmate, sedangkan tugas Impostor adalah menyabotase pesawat dan membunuh para Crewmate.

Dalam Among Us, sebagai pemain, kita tentu sering kali melihat pemain lain melakukan kesalahan fatal dalam memainkan game ini. Nah, apa saja sih kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh pemain Among Us? Berikut 7 kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh pemain Among Us.

1. Memencet tombol emegency meeting saat permainan baru dimulai

Permainan baru dimulai sudah memencet tombol emergency meeting adalah kesalahan fatal yang sering dilakukan para pemain Among Us. Terlebih saat mereka langsung menebak siapa Impostornya padahal belum ada yang terbunuh atau belum ada bukti.

Gunakan emergency meeting jika memang benar-benar diperlukan, jangan asal pencet lalu menebak secara random siapa Impostornya karena ini benar-benar merusak keseruan permainan.

2. Membunuh di depan Crewmate

Sebagai Impostor, kamu bertugas untuk membunuh Crewmate dan menyabotase pesawat. Kamu perlu melihat situasi sebelum kamu membunuh Crewmate.

Kamu perlu melihat ke sekitar apakah ada Crewmate lain karena sering kali Impostor ketahuan membunuh di depan Crewmate lainnya. Apesnya, kamu akan langsung ditendang keluar dari pesawat dan gagal menyabotase pesawat mereka jika ketahuan.

3. Tidak sengaja memencet tombol vent

Kelebihan menjadi Impostor adalah bisa keluar masuk vent dan kemampuan ini tidak dimiliki oleh Crewmate. Jika kamu sedang keluar masuk vent, usahakan jangan sampai ada Crewmate yang melihat kamu.

Terkadang sebagai Impostor, sering kali mereka melakukan kesalahan dengan salah memencet tombol sabotage yang dekat dengan vent, bukannya melakukan sabotage malah kepencet tombol vent dan ketahuan Crewmate, kamu akan langsung direport sebagai Impostor.

4. Mengikuti pemain lain

among us

Ada dua hal kemungkinan saat kamu mengikuti pemain lain, pertama, kamu akan dicurigai sebagai Impostor dan kedua, kamu bisa dibunuh pemain lain jika mereka ternyata Impostor.

Jika kamu ingin mengikuti pemain lain, paling tidak ada lebih dari 2 Crewmate yang sedang bersama-sama jika kamu ingin selamat sebagai Crewmate. Jadi, apabila kamu mati terbunuh, setidaknya ada saksi yang melihat.

5. Masih chatting meskipun sudah jadi hantu

Saat kamu mati, kamu memang masih dapat menggunakan fitur chat, namun kamu tidak dapat ngobrol dengan pemain yang masih hidup di Among Us. Jadi, percuma saja kamu memberi tahu mereka siapa yang membunuh kamu pada mereka yang masih hidup.

Meskipun sudah mati, sebagai hantu kamu masih dapat menyelesaikan task yang tersisa. Jadi, daripada kamu chatting tidak jelas di fitur chat, maka lebih baik bantu teman-teman kamu yang masih hidup dengan menyelesaikan task yang tersisa untuk memenangkan permainan.

6. Ikutan menuduh walau tanpa bukti

Kesalahan fatal beriktunya yang sering dilakukan oleh pemain Among Us adalah menuduh tanpa adanya bukti, misalnya pemian A langsung menuduh si B sebagai Impostor dan pemain lainnya ikut-ikutan saja menuduh bahkan langsung vote si B sebagai pemain yang dicurigai meski tanpa bukti.

Sebagai Crewmate, jangan asal menuduh apalagi kamu hanya ikut-ikutan pemain lain yang menuduh tanpa bukti, interogasi dulu kepada pemain yang dicurgai sebagai Impostor sebelum kamu melakukan vote, jika salah pilih tentunya kamu akan kehilangan pemain sesama Crewmate.

BACA JUGA:

5 Game Mirip Among Us yang Patut Kamu Coba Mainkan

Tips Bermain Among Us untuk Pemula

Inilah Cara Mendapatkan Kostum Among Us Gratis

Among Us Semakin Populer, Pengembang Batalkan Sekuelnya, Kenapa?

7. Impostor tidak mengerti fitur sabotage

among us

Kesalahan fatal yang terakhir yang sering dilakukan oleh pemain Among Us adalah Impostor yang tidak mengerti fitur sabotage dalam Among Us. Fitur sabotage ini digunakan untuk mengunci Crewmate di suatu ruangan agar Impostor bisa melancarkan aksinya sebagai pembunuh.

Namun, kebanyakan pemain (yang bermain sebagai Impostor) justru malah mengunci dirinya sendiri dalam ruangan, sehingga Crewmate yang melihatnya tentu akan mencurigainya.

Itulah 7 kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh pemain Among Us. Di antara daftar di atas, manakah yang sering kamu alami? Tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top