Connect with us

Tips dan Trik Bermain The King of Fighters Allstar

the king of fighters allstar

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain The King of Fighters Allstar

The King of Fighters Allstar merupakan game Action RPG besutan Netmarble yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan lebih dari 130 fighter dan memperkuat mereka untuk menjadi fighter terbaik.

Bagi kamu pemain The King of Fighters Allstar, berikut adalah tips dan trik yang dapat membantu kamu dalam memenangkan pertarungan. Berikut tips dan trik The King of Fighters Allstar.

Pilih mode Manual, Semi-Auto, atau Auto? – The King of Fighters Allstar

Di awal permainan, kamu telah terbiasa menggunakan mode Auto, dengan begitu fighter-mu akan secara otomatis menggunakan skill dan melawan musuh, ada pun mode lainnya yang perlu kamu coba:

  • Manual: Di sini kamu harus bergerak dan menyerang (normal attack dan special attack) sendiri karena fighter kamu tidak bisa melakukannya sendiri.
  • Semi-Auto: Fighter milikmu akan menggunakan normal attack, jadi jika kamu ingin menggunakan special attack, maka kamu harus melakukannya sendiri.
  • Auto: Dalam mode Auto, fighter milikmu akan secara otomatis menggunakan skill dan serangan, jadi kamu tidak perlu melakukan apa pun.

Cobalah semua mode di atas dan pastikan yang mana yang dapat mempermudahmu dalam pertarungan. Lebih baik menggunakan mode Manual saat melawan Bos dan apabila ingin menyelesaikan misi yang mudah, lebih baik menggunakan mode Auto.

Pelajari cara menyerang dengan benar & pilih gaya Anda – The King of Fighters Allstar

Di awal mungkin kamu tidak tahu bagaiman cara bertarung dan memilih kontrol. Ada beberapa jenis kontrol yang ditawarkan, kamu bisa melihat pengaturan kontrol di Setting -> Battle dan kamu bisa melihat tiga tipe kontrol, yaitu Tipe A, Tipe B, dan Tipe C, berikut penjelasannya:

  • Tipe A: Ini merupakan kontrol yang diatur secara default, dengan kontrol ini kamu menyerang musuh hanya jika kamu menekan tombol Attack.
  • Tipe B: Ini merupakan kontrol yang memungkinkan kamu untuk menyerang musuh dengan mengetuk layar, dan tidak ada tombol Attack (itu tidak diperlukan, karena kamu hanya perlu mengetuk layar untu menyerang)
  • Tipe C: Ini merupakan kontrol yang menggabungkan kedua kontrol di atas, kamu dapat menyerang dengan mengetuk tombol Attack, tetapi kamu juga bisa mengetuk layar untuk menyerang, kontrol ini bisa dibilang lebih mudah dibandingkan kontrol A dan B.

Namun, kamu bisa mencoba semua kontrol di atas untuk memastikan kontrol mana yang nyaman kamu gunakan. Selain itu, pastikan bahwa kamu menetapkan Auto-Targeting pada ON karena itu akan mempermudahmu.

Tips: Gunakan normal attack sebanyak 4 kali untuk melakukan serangan combo.

Sering melakukan summon – The King of Fighters Allstar

Lakukanlah summon untuk mendapatkan lebih banyak karakter di menu Summon. Di sana kamu bisa melakukan summon secara gratis setiap hari yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan fighter yang lebih baik, bahkan bisa menjadi fighter favoritmu.

Meski demikian, kamu harus pastikan kamu melakukan Step Up Summon saat tersedia, karena di sana kamu bisa mendapatkan Kyo ’95 atau K’ ’99. Gunakan beberapa rubies untuk bisa mendapatkan fighter terkuat ini.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba Infinite Fighter Reset Summon yang memungkinkan kamu untuk mengatur ulang summon yang telah kamu lakukan demi mendapatkan fighter yang kamu inginkan. Lakukanlah sesering mungkin untuk bisa mendapatkan fighter yang kuat.

Mengupgrade Fighter milikmu – The King of Fighters Allstar

Kamu dapat mengupgrade fighter favoritmu melalui menu Fighter, di sana kamu tinggal pilih fighter mana yang ingin kamu upgrade dan setelah itu pergi menuju ke Level Up di sisi kiri layar. Di sana kamu dapat memilih untuk memberikan EXP Potions untuk menaikkan level mereka agar menjadi lebih kuat.

Kamu juga nantinya dapat membuka Cores untuk karakter favoritmu untuk menambah stats mereka agar menjadi fighter terkuat.

Perhatikan elemen musuh! – The King of Fighters Allstar

Ada beberapa elemen di dalam game yang bisa kamu manfaatkan untuk menjatuhkan musuh, masing-masing elemen memiliki kekuatan dan kelemahannya tersendiri, contohnya seperti elemen Hijau kuat terhadap elemen Kuning, tapi lemah melawan elemen Merah, untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah:

  • Kuning kuat melawan Ungu, tapi lemah melawan Hijau
  • Hijau kuat melawan Kuning, tapi lemah melawan Merah
  • Merah kuat melawan Hijau, tapi lemah melawan Biru
  • Biru kuat melawan Merah, tapi lemah melawan Ungu
  • Ungu kuat melawan Biru, tapi lemah melawan Kuning

Jadi, usahakan untuk menggunakan fighter yang memiliki elemen terkuat yang bisa mengalahkan elemen musuh seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Mengklaim hadiah Codex – The King of Fighters Allstar

Setelah kamu menemukan Codex yang berada di Mailbox, dan di sana ada ikon berwarna biru tua Codex. Di sana kamu dapat menemukan Codex setiap Fighter yang kamu miliki dan untuk melihat fighter yang baru kamu dapatkan, kamu bisa melihat titik merah kecil di ikon mereka.

Ketuk fighter yang memiliki ikon tersebut, dan saat pertama kali kamu merekrutnya, kamu akan mendapatkan reward. Lakukanlah ini setiap kamu membuka fighter baru, dan juga saat kamu membuka semua fighter di Original team.

Pastikan untuk memeriksanya untuk memastikan bahwa kamu sudah mengklaim semua reward dari fighter yang baru terbuka.

Selesaikan Misi setiap hari

Ada beberapa jenis misi dalam The Kings of Fighter Allstar yang bisa kamu lihat di sebelah Mailbox di pojok kanan atas layar. Di sana terdapat tiga jenis misi harian, berikut tiga misi harian yang bisa kamu selesaikan:

  • Daily: Misi ini sangat sangat mudah untuk kamu selesaikan dan tentunya kamu akan diberikan reward setelah berhasil menyelesaikannya. Cobalah untuk menyelesaikannya sebelum misi berganti/berubah keesokan harinya.
  • Achievements: Misi ini memberikan reward yang lebih baik daripada Daily, jadi lihatlah apa saja persyaratan untuk menyelesaikannya. Misi ini tidak perlu kamu selesaikan dengan cepat, karena itu bukan misi yang mudah, namun jika kamu memliki kesempatan untuk melakukannya, maka cobalah untuk menyelesaikannya, seperti buka core 10x.
  • Event: Ini merupakan misi dengan waktu terbatas, dan kamu dapat melihat waktu yang tersisa untuk menyelesaikannya. Cobalah untuk menyelesaikannya sebelum waktu habis, karena tentunya misi ini memberikan reward yang menguntungkan.

Jadi, cobalah untuk sebisa mungkin menyelesaikan misi-misi yang diberikan, karena itu akan sangat membantu kamu dalam permainan.

Lakukan Login harian untuk mendapatkan reward – The King of Fighters Allstar

Meskipun kamu sedang tidak ingin bermain, kamu bisa meluangkan waktu sebentar untuk masuk ke dalam game untuk sekadar mengklaim reward harian. Reward ini sangat berguna di dalam game, karena di hari ke-7 kamu bisa mendapatkan 300 rubies dan beberapa reward lainnya.

Itulah tips dan trik bermain The King of Fighters Allstar. Jika kamu mengetahui tips dan trik lainnya, tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top