Connect with us

Tips dan Trik Bermain Mobile Legends: Adventure

mobile legends: adventure

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain Mobile Legends: Adventure

Mobile Legends: Adventure (MLA) merupakan game Idle RPG yang di dalamnya terdapat karakter-karakter dari game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Game ini tentu berbeda dengan MLBB, di game ini kamu akan mengendalikan dan melatih lima hero sekaligus.

Selain itu, MLA membutuhkan cara berpikir strategis yang berbeda dari MLBB karena pemain harus bisa mencocokkan hero dari class yang berbeda dalam satu tim untuk membentuk barisan yang kuat dan fleksibel berganti formasi berdasarkan musuh yang dihadapi.

Buat kamu pemain MLA, tips dan trik bermain Mobile Legends: Adventure berikut ini akan membantu kamu memahami bagaimana membangun tim yang kuat, menentukan hero yang tepat, mendapatkan diamond gratis dan banyak lagi.

Gunakan Auto-Battle

Kamu akan melihat pilihan tombol “Auto” di kanan layar yang dapat membantu kamu dalam berbagai keadaan, karena akan secara otomatis mengeluarkan skill para hero dan kamu tidak perlu khawatir untuk melakukannya sendiri.

Gunakan Auto Battle selama kamu bertempur di stage yang mudah, karena fitur ini dapat membantuk kamu menyelesaikan stage dengan cepat, membiarkan para hero beraksi sendiri.

Mendapatkan Hero

Kamu bisa mendapatkan hero baru dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah mengunakan diamond. Kamu bisa menyimpan 2500 dengan menyelesaikan chapter pertama, dan mengklaiam semua hadiah harian di dalam permainan, seperti menuju Wishing Shrine atau memilih opsi Premium Summon.

Di sana kamu akan menemukan dua jenis summon, summon 1 kali membutuhkan 280 diamond dan summon 10 kali membutuhkan 2500 diamond. Jadi, pastikan kamu memiliki 2500 Diamond untuk melakukan 10 kali summon, karena jauh lebih berguna daripada kamu hanya melakukan 1 kali summon.

Intinya, kumpulkan dan simpan hingga 2500 diamond agar kamu bisa melalukan 10 kali summon sekaligus daripada hanya melakukan 1 kali summon.

Menentukan Hero

Masing-masing hero memiliki class dan specialty-nya masing-masing, nah berikut merupakan penjelasan tiap class dan specialty para hero:

  • Tank: Hero dengan spesialisasi tank atau unit garis depan yang melindungi rekannya di garis belakang dan mengurangi damage dari musuh.
  • DPS (Damage Per Second): Tipe hero yang dapat melakukan DPS skill, atau mampu memberikan damage yang besar.
  • Crowd Control: Hero dengan skill mengendalikan musuh, seperti misalnya stun, mengunci musuh dalam melakukan serangan atau healing.
  • Fighter class: penyerang
  • Support: Penyembuh (mampu memulihkan health pada rekan satu tim), buffers.
  • Assassin: Mampu menangani damage dalam satu target dan dapat menyerang musuh di garis belakang.
  • Marksman: Mampu menangani damage dengan AoE skill dan bagus dalam pertahanan.

Mengupgrade hero

Untuk mengupgrade hero, kamu harus memikirkan matang-matang sebelum melakukannya. Setidaknya kamu memiliki hero andalan yang bisa diprioritaskan untuk diupgrade. Jika kamu bingung menentukan hero mana yang ingin kamu upgrade, kamu bisa membacanya dengan mengklik tautan ini.

Ada beberapa cara untuk mengupgrade hero di Mobile Legends: Adventure, berikut adalah caranya:

  • Level Up:  Menaikkan level hero adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan heromu, dengan bermain Campaign, kamu akan mendapatkan Hero Experience dan Battle Points. Setiap kali hero akan diupgrade atau mempelajari spell baru, level up juga membutuhkan Advance Stone. Jadi, untuk naik level kamu juga membutuhkan sumber daya.
  • Gear: Meningkatkan gear juga akan meningkatkan stats heromu, untuk meningkatkan gear, pergi ke tab Heroes -> ketuk hero yang ingin kamu tingkatkan gear-nya dan ketuk tab Equipment -> ketuk gear yang ingin ditingkatkan dan ketuk Upgrade.
  • Fusion: Menggabungkan hero dengan hero yan lebih kuat melalui Fusion Shrine untuk meningkatkan stats hero dan juga menaikkan level.
  • Upgrade skill: Upgrade skill juga merupakan cara untuk meningkatkan kekuatan hero. Saat hero telah mencapai mythic 2-star, juga dikenal sebagai 7-star, kamu dapat mengupgrade skill mereka. Kamu membutuhkan skill stone untuk meningkatkan skill hero, namun saat ini skill stone sangat sulit untuk didapatkan karena termasuk langka.
  • Runes: Setelah hero mencapai level 41, sistem Rune akan terbuka untuk hero tersebut. Rune merupakan buff untuk meningkatkan segala serangan atau magic power hingga HP. Setiap Rune upgrade membutuhkan Rune Embelm atau Common Powder jika kamu tidak memiliki cukup Rune Emblem. Untuk mendapatkan Rune Emblem, kamu harus menyelesaikan misi Tavern, melakukan crusade, dan mengumpulkan idle reward.

Membentuk tim yang kuat

Kamu harus membentuk tim berdasarkan class dan specialty masing-masing hero. Gunakan Tank terbaik (garis depan), kemudian DPS (menangani damage) dan supporter (healers, buffers). Di sini kamu dapat membentuk tim sebanyak 5 hero, jadi pastikan kamu memasukkan Tank dalam tim untuk mengurangi damage dan melindungi rekan satu tim dari musuh di garis belakang, serta menambahkan DPS dan Healer. Kombinasikan 2 Tank, 2 DPS, dan 1 Healer atau 1 Tank, 3 DPS, dan 1 Healer.

Bergabung dengan Guild yang aktif

Tidak ada salahnya untuk kamu bergabung dengan Guild, fitur ini pun ada tentu ada fungsinya, seperti contoh mendapatkan hero fragement dari para anggota Guild atau membeli hero fragment dengan mengguankan mata uang guild, dan banyak lagi.

Jadi, sangat disarankan untuk bergabung dengan Guild terutama Guild yang aktif.

Memainkan semua mode permainan

Memainkan semua mode permainan, seperti Labyrinth, Arena, dan lain sebagainya sangat disarankan untuk kamu yang ingin mendapatkan banyak hadiah seperti diamond atau koin gratis.

Mendapatkan diamond gratis

Kamu dapat mengklaim diamond gratis dengan menuju Hero List -> Gallery -> Story dan kemudian klaim diamond, selain itu kamu juga bisa mendapatkan diamond gratis dengan menonton iklan, ketuk tombol “Free Diamonds” di bawah layar kemudian tonton iklan dan setelah selesai klaim diamond gratis.

Menambahkan teman untuk mendapatkan heart

Kamu bisa mendapatkan heart dengan menambahkan teman, ketuk tombol Friends -> add/invite. Pergi ke list untuk mengklaim dan mengirim heart. Heart berguna untuk melakukan summon hero dari Wishing Shrine.

Itulah tips dan trik bermain Mobile Legends: Adventure. Jika kamu memiliki tips dan trik lainnya untuk dibagikan, tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

1 Comment

  1. Avatar

    FANNAN AANK

    August 27, 2019 at 9:47 pm

    semua tergantung random team, kalo dapat yang noob dengan sibuk ngekill lupa ancurin turret, percuma. Hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top