Connect with us

Tips dan Trik Bermain AFK Arena

afk arena

Tips & Trik

Tips dan Trik Bermain AFK Arena

AFK Arena adalah game idle-RPG yang memiliki gameplay yang cukup adiktif. Ada banyak sekali hero yang dapat kamu kumpulkan dan kamu ajak untuk bertarung dan diupgrade agar mereka menjadi hero yang kuat.

Buat kamu pemain game AFK Arena, ada tips dan trik bermain game AFK Arena yang bisa kamu ikuti dan mungkin bisa membantumu. Berikut tips dan trik bermain AFK Arena.

Dapatkan Lucius Lightbringer

Dalam rangka peluncuran AFK Arena secara global, ada Ascended Hero gratis yang bisa didapatkan, yaitu Lucius Lightbringer. Penawaran ini hanya berlangsung dari tanggal 10 April hingga 18 April 2019.

Mengecek karakter baru

Setiap kali kamu mendapatkan karakter baru, lihat potret karakter untuk melihat seberapa kuat mereka dan juga skill mereka. Kamu bisa juga membaca cerita tentang latar belakang setiap karakter jika kamu menginginkannya, namun jika tidak, ada 100 diamond yang bisa kamu kumpulkan secara gratis di sana.

Lihat karakter baru Anda. Setiap kali Anda membuka kunci orang baru, lihat potret karakter mereka. Tidak hanya untuk melihat gerakan dan kekuatan mereka secara keseluruhan tetapi untuk melihat kisah mereka. Jika Anda peduli dengan ceritanya, Anda dapat membaca dengan baik tentang latar belakang setiap karakter. Jika tidak, ada 100 berlian gratis yang menunggu untuk diraih.

Mengumpulkan reward

Jangan lupa untuk mengumpulkan reward, baik itu dari quest maupun campaign, dailies, dan juga weeklies. Reward yang bisa kamu dapatkan biasanya berupa gold coin, diamond, hero’s essence, dan banyak lagi.

Common Hero tidak berguna

Para common hero sama sekali tidak berguna dalam game. Jadi, kamu tidak perlu memberi sumber daya pada mereka untuk meningkatkan mereka. Satu-satunya yang berguna dari mereka adalah melakukan retire pada common hero agar menjadi sumber daya.

Meningkatkan kekuatan

Kamu dapat meningkatkan kekuatanmu dengan equip gear yang memiliki high tier, menyusun formasi, dan meningkatkan gear.

Menambahkan 30 teman secepat mungkin

Di game AFK Arena, teman merupakan hal yang penting dalam permainan sebab mereka dapat mengirimkan heart yang bisa digunakan di shop untuk mendapatkan hero tambahan.

Pastikan kamu menambahkan 3o teman yang akitf secepat mungkin dan selalu mengupdate daftar temanmu setiap mereka mengirimkan hadiah kepada kamu. Dengan cara tersebut, kamu akan membuka 3 hero setiap hari, meskipun kamu hanya memiliki peluang 2,41% untuk mendapat Elite hero saat melakukan summon, itu tetaplah merupakan cara yang terbaik daripada tidak sama sekali.

Nah, apabila kamu tidak memiliki teman yang memainkan game ini, kamu bisa meminta untuk ditambahkan sebagai teman melalui chat atau sebaliknya, kamu dapat menambahkan mereka di daftar teman.

Rickety Cart merupakan tempat yang memungkinkan kamu “retire” hero. Dengan melakukan retire pada hero, itu berarti kamu menukarkan hero kamu tersebut dengan sumber daya. Sumber daya yang kamu dapat diantaranya adalah gold coin dan hero’s essence.

Cara retire hero: ketuk Rickety Cart di Ranhorn -> Retire Hero -> Pilih green hero untuk Retire -> kemudian ketuk Retire.

Membentuk tim yang sempurna

Setelah kamu berada di level yang cukup jauh, kamu mendapatkan banyak pilihan hero. Kamu harus mulai mengatur tim yang berisikan hero yang dapat bekerja sama dengan baik.

Kamu bisa mendapatkan bonus health, attack, dan lain sebagainya berdasarkan bagaimana kamu mengatur tim. Misalnya, apabila semua hero-mu berasal dari faksi yang sama, maka kamu mendapatkan bonus 25 % untuk health dan attack mereka, sementara itu apabila kamu memiliki 4 hero dari faksi yang sama, itu dapat meningkatkan attack sebesar 15% dan bonus health sebesar 20%.

Beberapa menjadi sedikit rumit untuk Hypogean hero (ikon ungu) yang tidak dapat mengaktifkan bonus faksi dari faksi, akan tetapi sebaliknya akan memberikan bonus pada hero berdasarkan berapa banyak mereka di tim:

  • 1 Hypogean hero akan meningkatkan defense sebanyak 30%
  • 2 Hypogean hero dapat meningkatkan pemulihan energi ketika terluka sebanyak 25%
  • 3 hero akan meningkatkan critical rating sebanyak 15
  • 4 hero akan menigkatkan critical strike damage sebanyak 30
  • 5 hero akan meningkatkan speed sebanyak 15

Bergabung dengan Guild

Bergabung dengan guild memungkinkan kamu untuk mendapatkan hadiah berdasarkan level guild dan monster yang telah terbuka.

Oleh karena itu, kamu harus berada di guild yang aktif untuk mendapatkan lebih banyak hadiah dan membantumu dalam progres permainan.

Dark Forest

Setelah kamu membuka Bountry Board saat mencapai stage 3-12 dalam Campaign, maka Campaign bukan lagi hal yang harus diutamakan, namun beberapa area di Dark Forest.

Namun, Area yang paling penting adalah Arcane Labyrinth yang tujuannya adalah kamu harus mencapai jarak sejauh mungkin dalam waktu 48 jam. Selain itu, Labyrinth akan me-reset dan kamu harus mengulang dari awal. Jadi, pastikan untuk mengutamakan bermain di Area terlebih dahulu untuk mendapatkan reward, baru kamu bisa kembali bermain di Campaign.

Itulah tips dan trik bermain AFK Arena. Jika kamu mengetahui tips dan trik lainnya, silahkan tulis di kolom komentar.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top