Connect with us

Sony Unjuk Video tentang Isi Bongkaran Konsol PS5

isi konsol PS5

Berita Terkini

Sony Unjuk Video tentang Isi Bongkaran Konsol PS5

Konsol PS5 memang baru akan mulai meluncur sekitar sebulan lagi. Namun, Sony akhirnya kini telah mulai aktif menggoda para fansnya terhadap konsol next-gen satu ini.

Lewat video terbaru yang mereka unggah di channel Youtube resminya, Sony tidak hanya secara khusus menunjukan detil bentuk konsol PS5 dari bagian luarnya saja, melainkan juga dari proses pembongkaran yang benar-benar cukup memuat banyak isi yang menarik.

Dipimpin oleh Yasuhiro Ootori selaku wakil presiden dari departemen Mechanical Design, beliau sendiri mempraktekkan caranya melalui video berikut.

Sebelum hendak membongkar, Ootori memberikan informasi yang cukup menarik tentang karakteristik dari bagian luar konsol PS5. Dimana bagian plat putih yang melindungi sisi kiri dan kanan konsol tersebut rupanya dapat dicabut dan dipasang dengan mudah.

Ketika dibuka, ada terdapat sebuah spot yang berfungsi untuk mengumpulkan debu dari sana. Sehingga kamu pun bisa langsung membersihkannya dengan menggunakan semacam alat penyedot kecil. Sementara itu dengan ukurannya yang cukup lebih besar dari konsol-konsol sebelumnya, konsol ini juga dapat diposisikan baik secara berdiri maupun tidur.

Bila membahas isi dari dalaman konsol PS5, konsol ini diketahui memiliki sebuah heatsink dan kipas yang cukup besar, tambahan slot eksternal bila ingin menambah SSD, komponen motherboard, sampai ke penggunaan liquid metal untuk mendinginkan kinerja prosesor.

Konsol PS5 sendiri dijadwalkan siap pertama kali meluncur pada tanggal 12 November 2020 untuk region Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Meksiko dan Korea Selatan. Pada rentang waktu seminggu kemudian di tanggal 19 November, barulah konsol PS5 bisa dirilis pada belahan negara yang lain, termasuk Indonesia.

Sumber lengkap: Playstation Blog

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top