SNES Classic Edition Meraih Penjualan 4 Juta Unit

snes classic

Konsol yang satu ini sempat dianggap remeh ketika diumumkan pertama kalinya. Banyak yang memprediksi bahwa Super Nintendo Entertainment System (SNES) Classic Edition bakal gagal di pasaran. Namun, prediksi tersebut salah, yang terjadi justru sebaliknya, perangkat konsol ini laris manis di pasaran.

Nintendo sukses menjual empat juta unit SNES Classic Edition. Informasi ini diketahui dari laporan tahunan perusahaan. DIlihat dari jumlah penjualan ini pun sudah bisa ditebak, mengingat SNES Classic Edition baru rilis pada September 2017.

Saat itu, hanya dalam waktu sebulan saja pengapalannya sudah mencapai 1,7 juta unit. Walau pengapalan tidak bisa disamakan dengan penjualan, namun dari sini sudah bisa terlihat adanya permintaan yang tinggi.

Belajar dari kesalahan ketika merilis Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition, Kali ini untuk NES, Nintendo mempersiapkan cukup banyak persediaan unit agar tidak kewalahan.

Dalam beberapa tahun ke belakang, sepertinya Nintendo terlihat cukup sukses menggeber pasar game konsol. TIdak hanya SNES dan NES Classic Edition yang laku, konsol utama mereka, yaitu Nintendo Switch juga laris manis di pasaran.

Sekedar informasi, SNES Classic Edition merupakan konsol remake dari SNES. Sama seperti NES Classic, konsol ini tidak menggunakan kartid untuk bermain game.

Ada 21 judul game yang bisa dimainkan di SNES Classic. Beberapa judul tersebut diantaranya ialah Earthbound, Kirby’s Dream Course, Street Fighter 2′ Turbo: Hyper Fighting, Super Castlevania 4, Super Punch-Out, Super Mario World, dan The Legend of Zelda: A Link to the Past.

 

Fransiska Aria / sukaon.com