Connect with us

Mod Final Fantasy IX yang satu ini sulap tampilan aslinya jadi lebih cakep

mod final fantasy ix

Berita Terkini

Mod Final Fantasy IX yang satu ini sulap tampilan aslinya jadi lebih cakep

Final Fantasy IX versi PC mendapatkan mod terbaru yang meningkatkan kualitas visualnya. Berbeda dengan Final Fantasy VIII yang mendapatkan edisi remastered dengan beragam peningkatan visual, Final Fantasy IX tidak mendapatkan edisi tersebut. Tetapi tenang saja, modders berhasil suntikan mod yang bisa meningkatkan kualitas dari game RPG yang mengisahkan Zidane dan kawan-kawan ini.

Sekelompok modders bernama Moguri Team berhasil menyulap tampilan visual jadul FF IX jauh lebih baik lagi. Sebagai game yang rilis di era PlayStation, FF IX mengadaptasi visual yang tak jauh berbeda dengan FF VIII atau seri sebelumnya. Hanya saja tekstur dari FF IX mendapatkan sedikit peningkatan. Sayangnya untuk sebuah game yang dimainkan saat ini tahun 2020, FF IX tidak terlalu nyaman. Apalagi jika kamu memainkannya dengan resolusi monitor tinggi. Beberapa scene bakal telrihat pecah-pecah. Tanpa mengurangi keseruan bernostalgia, FF IX masih sangat worth untuk dimainkan bagi penggemar berat Final Fantasy.

Berkaca dari situ, lewat patch terbaru dari Moguri Mod semakin mempertajam visual dari Final Fantasy IX. Meguri Team selaku tim dibalik pengerjaan mod ini memanfaatkan teknologi kecedasan buatan (AI), visual yang dihasilkan benar-benar lebih cantik dari aslinya. Lewat mod ini juga sudah mendukung tampilan layar widescreen, jadi kamu tak perlu lagi bermain dengan setingan rasio aspek persegi. Bukan hanya visualnya saja, dari sisi audio juga mengalami peningkatan.

Untuk menikmati mod ini tentu saja kamu memerlukan client resmi Final Fantasy IX Steam. Jika syarat utamanya itu telah terpenuhi, kamu tinggal download Moguri Mod lewat link ini.

 

Source: Gamerant

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top