Connect with us

Mobile Legends tidak Bisa Dibuka ? Begini Solusinya !

mobile legends tidak bisa dibuka

Berita Terkini

Mobile Legends tidak Bisa Dibuka ? Begini Solusinya !

Mobile Legends tidak bida dibuka menjadi kendala beberapa player ketika ingin push ranked. Bahkan tidak sedikit yang mengeluhkan hal ini. Apalagi beberapa hari yang lalu rilis hero baru saudaranya Gusion. Jika Anda mengalami hal demikian, luangkan waktu sejenak dan Anda akan segera memperbaiki Mobile Legends yang tidak bisa dibuka di HP Anda.

Kendala ini bisa ada dengan berbagai kendala. Misalnya force close dan langsung menutup sendiri ketika Mobile Legends Anda klik. Atau bisa juga karena macet pada loading screen dan stuck hanya pada logo masuk.

Kenapa Mobile Legends tidak Bisa Dibuka ? Berikut Cara dan memperbaikinya !

mobile legends tidak bisa dibuka

sumber : dokumen pribadi

Mobile Legends yang force close ini bisa Anda perbaiki sendiri setelah mengetahui faktor dan beberapa penyebabnya. Berikut cara mengatasinya.

Faktor Aplikasi dan Update Bisa Membuat Mobile Legends tidak Bisa Dibuka

Mobile Legends ini setiap beberapa waktu sekali memang akan mengupdate baik data dan beberapa item dalam game. Jadi sebaiknya Anda selalu cek pada pembaharuan aplikasi play store, jika memang ada update langsung update saja. Kemudian buka game, jika masih ada yang perlu update terkait data dalam game, juga update saja. Biasanya hanya beberapa MB saja.

Faktor Jaringan dan Koneksi Internet

Game moba memang tidak terlepas dari faktor dan jaringan internet. Jika memang stuck, coba Anda amati pada kecepatan jaringan. Jika telah Anda cek masih bagus, bisa aktifkan saja dual booster jaringan yang ada pada pengaturan Mobile Legends.

Jadi game ini nantinya akan menggunakan jaringan seluler dan jaringan wifi secara bersamaan dan akan memilih jaringan mana yang terbaik.

Baca Juga : 7 Cara Menghasilkan Uang dari Mobile Legends

Anda bisa menggunakan koneksi provider terbaik atau menggunakan dobel dengan jaringan wifi. Ping yang bagus tentu kalau masih 90 kebawah. Kalau sampai ping kuning dan bahkan merah, game moba dari Moonton ini tidak akan terbuka.

Faktor Ponsel yang Terlalu Berat

Faktor ponsel yang memang kondisinya terlalu berat pada bagian memori ram maupun internal yang tidak cukup, ternyata juga bisa membuat game ini jadi berat dan force close. Ram untuk lebih lega ketika memainkan game ini sekitar 2 Gb untuk minimalnya. Sedangkan untuk ram yang paling bagus tentu 4 Gb. Untuk internal penyimpanan data sebaiknya menggunakan yang lebih dari 16 Gb. Mengingat game Mobile Legends ini mempunyai eskalase ruang penginstallan yang terbilang cuku besar. Bahkan sampai 4 hingga 5 Gb untuk datanya saja.

Jika memang ponsel Anda keadaan untuk spesifikasinya kurang untuk menjalankan Mobile Legends yang sekarang ini, sebaiknya kosongkan memori internal dari berbagai aplikasi lain yang tidak Anda perlukan. Misalnya saja aplikasi bawaan ponsel yang cenderung memenuhi internal.

Anda juga bisa menggunakan booster untuk game. Booster ini berupa aplikasi yang akan mengosongkan memori ram dan memprioritaskannya baik ram maupun jaringan ke aplikasi yang telah Anda atur sebelumnya. Dalam hal ini Mobile Legends.

Jika memang kondisi ponsel Anda terbaru dan aplikasi memang telah Anda perbaharui, Anda bisa menginstall ulang pada aplikasinya. Sebelumnya salin dulu data obb pada sdcard/android/data/obb/mobilelegends. Kemudian pastekan pada internal memori yang lain.

Download Mobile Legends lagi di playstore. Kemudian jangan dulu buka aplikasinya, salin dulu data yang Anda cadangkan tadi ke sdcard/android/data/com.mobile.legends. Ini agar Anda tidak mendownload ulang data game Mobile Legends yang bisa mencapai 3 Gb lebih.

Baca Juga : Cara Bermain Mobile Legends di Laptop dan Menang Terus

Demikian cara memperbaiki Mobile Legends tidak bisa dibuka di semua Android an Iphone. Kalau Anda bermain Mobile Legends menggunakan emulator menggunakan laptop dan komputer, sementara game tidak bisa Anda mainkan. kemungkinan memang emulatornya yang perlu Anda setel ulang. Atau bisa juga karena emulator tidak cocok dengan jenis sistem operasi yang Anda gunakan.

 

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top