Connect with us

5 Cara Mengatasi Lag pada Mobile Legends

mobile legends

Berita Terkini

5 Cara Mengatasi Lag pada Mobile Legends

Saat ini banyak sekal game multiplayer online battle arena (MOBA) yang bermunculan dan salah satu game MOBA yang sedang naik daun adalah Mobile Legends. Game yang satu ini dapat membuat pemainnya betah bermain hingga berjam-jam. Namun, tentu saja ada kendala di setiap game yang kita mainkan, salah satunya adalah masalah lag.

Mengingat skill kamu di butuhkan dalam tim, apabila terjadi lag pada permainan tentunya kamu tidak dapat sepenuhnya mendukung tim atau bahkan merugikan tim. Berikut cara mengatasi lag pada Mobile Legends.

1. Ubah jaringan menjadi Speed mode

Kamu dapat mengubah jaringan menjadi Speed Mode pada aplikasi Mobile Legends. Pertama, bukalah aplikasi Mobile Legends, lalu pilih menu Settings,  kemudian di tab Basics, scroll ke bawah dan kamu dapat melihat menu Speed Mode. Nah, coba set menu tersebut ke posisi ON, maka lag pada permainan pun akan berkurang.

2. Bersihkan Semua Aplikasi yang Sedang Berjalan

Mobile Legends memang ringan jika dibandingkan dengan game MOBA lainnya. Namun, tetap saja apabila banyak aplikasi yang berjalan tentunya permainan akan terasa berat. Maka dari itu kamu harus membersihkan semua aplikasi yang sedang berjalan dengan menekan tombol multitasking. Hal tersebut dilakukan guna untuk meningkatkan performa permainan.

3. Menurunkan Kualitas Grafis

Mobile Legends memiliki pengaturan grafis dengan tiga pilihan, yaitu Low (rendah), Mid (menengah), dan High (tinggi). Jika kamu mendapatkan koneksi internet dan spesifikasi internet yang kurang mendukung, maka kamu dapat mengubah kualitas grafis menjadi Low agar permainan terasa lebih ringan.

4. Bermain di Jam Produktif dan Tengah Malam

Menentukan waktu bermain juga mempengaruhi performa permainan. Bermain di jam produktif atau tengah malam bisa menjadi pilihan utama untuk kamu bermain Mobile Legends. Di saat orang-orang sibuk bekerja, belajar ataupun tidur, kamu bisa bermain tanpa ada masalah server penuh.

5. Hindari Bermain Sambil di Charge

Kebiasaan main game sambil melakukan charge pada smartphone merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari. Kebiasaan buruk yang satu ini bakal merusak baterai smartphone milikmu. Dengan tidak melakukan kebiasaan ini, maka kamu akan terhindar dari lag dan kerusakan baterai.

Itulah 5 cara mengatasi lag pada Mobile Legends. Jika kamu punya tambahan, jangan sungkan untuk menulis komentar di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top