Connect with us

Google Ungkap Controller untuk Stadia, Begini Penampakannya

google

Berita Terkini

Google Ungkap Controller untuk Stadia, Begini Penampakannya

Google baru saja mengumumkan platform gaming berbasis cloud buatannya yang bernama Stadia. Bersamaan dengan munculnya Stadia, Google juga mengungkap kehadiran controller untuk Stadia.

Meskipun tidak membutuhkan konsol khusus untuk memainkan game di Stadia, namun Google tetap menyediakan controller untuk pengguna Stadia.

Controller ini sendiri bukanlah satu-satunya perangkat yang bisa dipakai untuk bermain di Stadia. Pemain masih bisa memanfaatkan kontroler berbasis USB atau bluetooth.

Controller ini sudah dibekali beberapa tombol yang memudahkan pengguna saat memainkan game di platform gaming tersebut.

Salah satu tombol yang ada di controller tersebut adalah tombol untuk meminta bantuan pada developers. Ada pun tombol lainnya yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot permainan dan membagikannya kepada teman-teman.

Controller ini didesain tidak jauh berbeda dengan perangkat yang sudah ada, seperti PlayStation 4 dan Xbox One. Controller Stadia memiliki d-pad, joystick, face buttons, dan shoulder buttons.

Controller tersebut memerlukan jaringan Wi-Fi untuk terhubung dengan platform Stadia. Google juga mengungkap adanya tiga warna controller Stadia, yaitu black, white, dan mint.

Mengenai harga dan ketersediaan controller tersebut, Google masih belum mengungkapkannya. Raksasa internet itu menyebut baru akan memberikan informasi lebih lanjut pada pertengahan tahun ini.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top