Connect with us

Google Hadirkan Layanan Berbayar Play Pass, Saingi Apple Arcade?

google play pass

Berita Terkini

Google Hadirkan Layanan Berbayar Play Pass, Saingi Apple Arcade?

Seakan tidak mau kalah dengan Apple yang memiliki layanan Appla Arcade (menawarkan lebih dari 100 game eksklusif dengan harga terjangkau), Google menawarkan layanan subscription yang diberi nama Google Play Pass.

Layanan Google Play Pass sendiri tidak jauh berbeda dengan Apple Arcade, Play Pass juga akan menawarkan akses lebih dari 350 aplikasi dan game eksklusif pada perilisannya nanti. Nantinya pihak Google akan menambahkan lebih banyak aplikasi dan game baru tiap bulannya yang bebas dari ads, in-game purchase, dan mekanisme pay-to-win.

Pengguna yang menggunakan layanan tersebut nantinya harus membayar sebesar USD 4,99 atau sekitar IDR 70 ribu per bulan. Nantinya juga akan ada diskon dalam rangka perayaan rilis Play Pass, yang harganya berubah menjadi USD 1,99 atau sekitar IDR 28 ribu per bulan. Diskon ini sendiri berlaku hingga satu tahun penuh.

Pada tahap awal Google akan memberikan Play Pass secara gratis yang berdurasi 10 hari dan dapat dibatalkan kapan saja. Selain itu, paket berlangganan Play Pass ini dapat dibagi hingga lima anggota keluarga.

Semua game dan aplikasi yang tersedia dalam Play Pass nantinya akan diberi semacam badge khusus. Untuk mendapatkannya, pihak developer harus menghubungi pihak Google dan mendapatkan sertifikasi khusus dari mereka.

Beberapa game menarik yang akan muncul di pembukaan Play Pass adalah Limbo, Monument Valley, Risk, dan Star Wars: Knights of the Old Republic, dan masih banyak lagi.

Layanan tersebut sayangnya baru tersedia di wilayah Amerika Serikat saja. Namun tidak menutup kemungkinan Google akan menghadirkannya di wilayah lainnya.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top