Connect with us

Fans garap remake Star Wars Dark Forces menggunakan Unreal Engine 4

remake star wars

Berita Terkini

Fans garap remake Star Wars Dark Forces menggunakan Unreal Engine 4

Star Wars menjadi salah satu franchise film layar lebar sekaligus video game yang cukup menarik hingga saat ini. Banyak fans yang menyukai franchise yang menceritakan tentang pertempuran di luar angkasa ini sudah banyak diadaptasi menajdi video game. Baru-baru ini, fans membuat remake Star Wars Dark Force yang rilis tahun 1995 silam. Menggunakan Unreal Engine 4 sebagai engine dari game remake tersebut, seperti apa ya penampakannya?

Star Wars Dark Forces merupakan game first person shooter (FPS) lawas yang rilis tahun 1995. Sama seperti game Star Wars pada umumnya, LucasArts menjadi developer dari game FPS Star Wars sebelum seri Battlefront. Sebagai game FPS pada saat itu, Dark Force menghadirkan pengalaman yang menarik bagi para fans setianya. Dari segi visual tidak jauh berbeda dengan game FPS di kala itu, bahkan terlihat sedikit mirip DOOM.

Namun demikian, atas kecintaannya dengan Star Wars, fans yang tergabung dalam Shadow Art Games pamerkan progres terbarunya. Kali ini mereka memamerkan sebuah gameplay Sar Wars Dark Froces yang masih dalam versi alpha. Menggunakan Unreal Engine 4 sepertinya berhasil memoles game lawas ini menjadi lebih apik. Seperti mesin lawas yang dirombak sedemikian rupa dengan jeroan yang baru, Star Wars Dark Forces versi remake ini terlihat menjanjikan.

Mulai dari visual, gameplay hingga sound mereka kerjakan dengan apik. Menurut Shadow Art Games, proyek ini masih memasuki tahap yang sangat awal. Di masa yang akan datang mereka masih mempersiapkan banyak hal untuk memoles Star Wars Dark Forces versi remake supaya lebih berisi lagi.

Karena ini proyek remake tidak resmi yang garapan fans, sejauh ini mereka masih belum mendapatkan surat cinta dari pemegang IP. Kita lihat saja nanti apakah proyek ini bisa berjalan hingga rampung atau justru mendapatkan surat cinta terlebih dahulu. Terlepas dari semua itu, kita patut apresiasi karya mereka ini.

Gameplay:

Sumber: DSOGaming

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top