Connect with us

Deretan Game Naruto Anti Mainstream yang Pernah Rilis

naruto anti mainstream

Listicle

Deretan Game Naruto Anti Mainstream yang Pernah Rilis

Siapa yang tidak kenal dengan serial anime Naruto? Sebagian dari kalian bahkan mungkin mengikuti perjalanan Naruto sejak masih kecil hingga tumbuh dewasa sampai menjadi Hokage. Popularitas Naruto sebagai anime tidak perlu diragukan lagi, Naruto juga kerap kali di adaptasi menjadi judul video game. Banyak judul game Naruto yang rilis hingga saat ini. Bahkan dari jaman konsol Playstation sampai PS 4 juga game Naruto masih rilis. Kebanyakan game Naruto diadaptasi menjadi sebuah game dengan genre fighting dengan sederet roster atau karakter di anime tersebut. Selain kita bisa mengikuti ceritanya dalam bentuk video game, gameplay-nya juga tak kalah seru. Kalian bisa mengeluarkan jurus-jurus andalan karakter di serial Naruto. Tapi, tahukah kalian ada beberapa game Naruto anti mainstream dengan beragam genre yang unik.

Sesuai dengan pembahasan, kali ini kita akan mengulik beberapa game Naruto yang mengusung genre anti mainstream. Tak kalah seru dengan game Naruto dengan genre fighting, berikut deretan game Naruto yang genrenya anti mainstream.

Game Naruto anti mainstream yang pernah rilis

1. Naruto: Konoha Ninpouchou (WonderSwan Color)

Naruto: Konoha Ninpouchou merupakan game Naruto yang pertama kali rilis ke permukaan. Dirilis oleh Bandai pada tahun 2003 lalu, game ini hanya tersedia di Jepang untuk konsol buatan Bandai bernama Wonderswan Color. Tampilan visualnya cukup standar ala game handheld pada era tersebut. Mengusung genre RPG, game Naruto yang satu ini mengusung gameplay yang cukup sederhana. Karakter yang kalian gunakan bisa menyerang menggunakan seal dan scroll yang ada di semesta Naruto. Ada berbagai teknik dengan elemen yang berbeda yang bisa digunakan dalam game Naruto ini.

Ya, seperti inilah game Naruto yang pertama kali diadaptasi menjadi sebuah video game. Ternyata game pertama Naruto bukan genre fighting ya teman Sukaon.


2. Naruto: Shinobi no Sato no Jintori Kassen (Playstation)

Jika game Naruto di atas merupakan yang pertama kali di adaptasi menjadi video game, Naruto: Shinobi no Sato no Jintori Kassen merupakan board game bertema Naruto yang rilis di Playstation. Simpelnya kalian bermain sebuah board game seperti monopoli namun dengan tema Naruto. Sayangnya, game Naruto yang satu ini hanya rilis di Jepang dan tidak tersedia dalam bahasa Inggris.


3. Naruto versi Game Boy Advance

Era Game Boy Advance melahirkan sederet game Naruto yang begitu menarik dan seru. Sebelum Switch dan DS, Nintendo memiliki konsol handheld yang begitu populer pada eranya, yakni Game Boy Advance. Setidaknya ada beberapa judul game Naruto yang rilis di Game Boy Advance. Seperti Naruto Ninja Senki (strategy, turn-based RPG), Naruto Ninja Council series (action, side-scrolling) dan Naruto The Path of Ninja (turn-based RPG).

Masing-masing judul game Naruto tersebut memiliki genre yang anti mainstream. Tentu saja, banyak karakter di serial Naruto yang bakal kamu temui, kalian juga bisa melihat mereka mengeluarkan jurus-jurus andalannya.


4. Naruto Shippuden: Dragon Blade Chronicles (Nintendo Wii)

Rilis di Nintendo Wii tahun 2009 lalu, ini mungkin menjadi game Naruto yang sedikit keluar jalur. Bagimana tidak? Dalam game ini kamu bakal menikmati pengalaman Narut benar-benar sebagai game action RPG. Kustomisasi karakter yang cukup kaya dengan mengganti persenjataan, armor hingga menempatkan skill yang bisa kalian gunakan sebagai combo. Kalian juga bisa membuat party bersama dengan karakter-karakter ikonik di serial anime Naruto.

Dalam game ini Naruto harus mengalahkan monster dari lima elemen berbeda dengan senjata yang dinamakan Dragon Blade untuk menghindari kehancuran dunia.


5. Naruto Shippuden: Kizuna Drive (Playstation Portable)

Naruto Shippuden: Kizuna Drive merupakan game Naruto yang mengusung genre action RPG. Game Naruto yang satu ini rilis tahun 2010 lalu di Jepang, disusul tahun selanjutnya versi Inggrisnya di era PSP sedang merajai saat itu. Ceritanya berbeda dari seri animenya, bahkan ada beberapa karakter baru yang memang tidak ada di serial tersebut. Kalian bisa menggunakan berbagai jurus andalan Naruto untuk menghabisi musuh dan melawan bos Jinchuriki palsu.


6. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact (Playstation Portable)

Kamu pernah membayangkan bagaimana jadinya jika Dynasty Warriors karakternya dari dunia Naruto?

Inilah yang ada di Naruto Ultimate Ninja Impact. Rilis tahun 2011 lalu di Playstation Portable, game ini mengusung cerita ketika arc menyelamatkan Kazekage. Bukan hanya Naruto, kalian juga bisa menggunakan sederet karakter di serial anime Naruto dengan jurus andalannya masing-masing. Cerita yang disuguhkan juga cukup dalam, kalian bisa menikmati pertarungan fenomenal Sasuke melawan Naruto di patung Hokage Pertama, Hasiharama Senju dan Uchiha Madara.

7. Naruto to Boruto: Shinobi Striker (Xbox One, PS 4, PC)

Demi mengusir rasa kebosanan Banda Namco yang merilis game Naruto dengan genre fighting saja, mereka mencoba bereksperimen dengan formula terbarunya lewat Naruto to Boruto: Shinobi Striker.

Game ini menempatkan pemain dalam sebuah arena dalam mode tertentu yang tersedia. Modenya seperti Barrier, Combat, hingga Flag Battle. Lebih berfokus ke multiplayer, pemain akan membentuk tim berisi 4 pemain yang akan bertarung dengan pemain lainnya secara online. Selain menggunakan deretan karakter ikonik di serial Naruto, pemain juga bisa membuat karakter dengan kustomisasi yang bejibun. Mulai dari mengatur penampakan karakter, hingga memilih gaya bertarung sesuai dengan keinginan.

Itu dia deretan game Naruto anti mainstream yang mungkin sebagian dari kalian belum memainkannya atau bahkan belum tahu.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top