Connect with us

Daftar 7 Game Real Time Strategi Terbaik Sepanjang Masa

game real time strategi

Best of the Best

Daftar 7 Game Real Time Strategi Terbaik Sepanjang Masa

Tidak ada genre game lain yang dapat membuat Anda merasa memiliki pasukan pribadi dan mampu membangun peradaban Anda sendiri selain game real-time strategi (RTS). Gameplay ini menempatkan Anda sebagai seorang komandan dalam mengelola, menemukan sumber daya alam dan membangun kerajaan Anda yang sedang tumbuh.

Anda dapat bermain dengan pemain lain, membentuk aliansi, bahkan melanggarnya. Game ini akan membuat Anda mampu menemukan pola dan strategi yang berbeda untuk mengalahkan pasukan yang bersaing.

Jika Anda merupakan penggemar game RTS sejati, berikut ini adalah daftar game real-time strategi terbaik yang bisa Anda mainkan di PC.

1. Command & Conquer

Command & Conquer adalah pelopor permainan real-time strategi untuk PC. Jika Anda atau teman baru saja masuk ke game RTS, seri Command & Conquer adalah titik awal yang sempurna.

Serial game ini sangat adiktif, mampu membuat Anda kecanduan untuk memainkan mode multiplayer maupun mode campaign. Player akan berlomba untuk mengumpulkan sumber daya, membangun struktur baru, dan melatih unit baru untuk bertarung satu sama lain, hingga mengatur pasukan Anda dalam bahaya nyata.

2. Age of Empires III

Sejak awal, seri The Age of Empires adalah game RTS yang memberikan pilihan faksi atau pilihan kerajaan paling banyak. Dalam Age of Empires III, pemain dapat memilih empat belas kerajaan yang berbeda.

Tidak seperti permainan real-time strategi lainnya, Age of Empires III menampilkan kehidupan nyata tiap faksi dengan unit militer historis yang sesuai pada zamannya, seperti samurai pada Jepang, atau pasukan gajah pada Persia, dan elite Saxon pada kerajaan Saxony.

Anda akan memulai dengan peradaban primitif  dan terus berkembang hingga harus melalui zaman kegelapan( dark age), melakukan update teknologi dan membuka jalur perdagangan. Dari sana, Anda akan membangun pasukan besar untuk mengambil alih bagian Eropa dan Asia.

3. Supreme Commander

Untuk sebagian orang, game ini mungkin terlalu berat. Pemain harus melindungi unit konstruksi yang disebut “Armored commando Unit,” saat sedang berlomba untuk mendapatkan sumber daya dan membangun pasukan.

Permainan ini memiliki gameplay yang serba cepat dan menempatkan Anda untuk mempertimbangkan pilihan Anda dengan cepat seperti meneliti teknologi baru, mencari lahan dan melatih pasukan.

Meskipun grafis dari seri Supreme Commander tidak sebagus seperti game yang lain dalam daftar, ia menawarkan scene gameplay peperangan dengan skala yang lebih luas dan mendapat pujian tinggi dari banyak kritikus dan pemain game di seluruh dunia.

4. Company of Heroes

Company of Heroes adalah seri RTS yang menampilkan pengaturan Perang Dunia II yang diproduksi oleh Relic studio. Dengan gameplay yang sangat realistik jika dilihat dari lokasi historis dan bagaimana cara para tentara berinteraksi.

Game ini memiliki grafis yang indah, dengan environment yang dapat dirusak dan fisik pasukan yang sangat detail membuat Game Company of Heroes menjadi salah satu game RTS yang paling rumit yang pernah dirancang.

5. StarCraft II

StarCraft II adalah sekuel dari game game Starcraft pertama yang hit pada tahun 1998. Game Ini menawarkan mode single player dengan lebih dari 70 misi dan tiga kampanye(campaign) yang berbeda.

Tidak seperti Command & Conquer, StarCraft II mengandalkan gameplay yang fokus pada perencanaan strategi yang intens untuk melawan keseimbangan lawan Anda. Masing-masing dari tiga faksi yang Anda mainkan plot yang pro dan kontra. Blizzard Studio sepertinya memang memiliki kecenderungan untuk membuat permainan mereka mudah dimainkan, tetapi sulit untuk dikuasai dengan gameplay yang serba cepat.

6. Stronghold Crusader

Seri Stronghold mungkin merupakan salah satu permainan real-time strategi yang paling abadi dengan latar belakang kerasnya abad pertengahan dalam menemukan keseimbangan dalam militer dan ekonomi.

Game ini memiliki plot unik dimana terdapat hubungan antara psikologi citizen atau warga yang Anda miliki dengan tingkat produktifitasnya. Semisal membangun tempat-tempat rekreasi, yang membuat petani Anda senang, tetapi menjadi malas bekerja  Akan tetapi  Anda tetap harus mempersiapkan mereka untuk dapat berperang secara tiba-tiba.

7. Total War: Warhammer

Memungkinkan serangan skala besar-besaran pada unit musuh, yang terdiri dari beragam faksi seperti kurcaci, vampir dan orc. Anda dapat memerintahkan pasukan dengan jumlah unit sekitar 2.000. namun dengan plot yang mengharuskan Anda untuk memperkecil pasukan dan berfokus pada peleton yang berbeda untuk menggunakan strategi dan pola serangan yang berbeda.

Game ini lebih fokus pada strategi perang daripada pengumpulan dan pembangunan sumber daya. Anda akan bertugas menyususun infanteri dan meluncurkan serangan yang berbeda pada medan pertempuran.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top