Connect with us

5 Game Silent Hill Terbaik Sepanjang Masa

silent hill

Berita Terkini

5 Game Silent Hill Terbaik Sepanjang Masa

Siapa yang tidak kenal dengan game survival horror yang satu ini? Silent Hill merupakan salah satu franchise game besutan Konami yang sukses. Pemain yang memainkan game ini selalu dibuat ketakutan dengan suasana mencekam yang ditampilkan di dalam game Silent Hill.

Game yang sering disebut-sebut menjadi saingan Resident Evil ini pertama kali dirilis pada tahun 1999, setelah itu Konami merilis seri keduanya, Silent Hill 2 pada tahun 2002, diikuti Silent Hill 3 (2003), Silent Hill 4: The Room (2004), Silent Hill: Origins (2007), Silent Hill: Homecoming (2008), Silent Hill: Shattered Memories (2009), Silent Hill: Downpour (2012), Silent Hill: Book of Memories (2012).

Seperti yang kita ketahui, Konami sempat membuat proyek game Silent Hills, namun sayangnya proyek tersebut dibatalkan. Padahal menurut saya, game tersebut kemungkinan bisa sangat sukses karena game tersebut berbeda dari seri game Silent Hill sebelumnya dan tampak lebih mencekam.

Nah, kali ini Sukaon akan mengulas daftar game Silent Hill terbaik sepanjang masa, berikut daftar gamenya.

5. Silent Hill 4: The Room

Silent Hill 4: The Room adalah game keempat Silent Hill yang mengambil setting di kota fiktif South Ashfield (kota yang bersebelahan dengan Silent Hill). Game ini bercerita tentang Henry Townshend yang mencoba berusaha untuk keluar dari Apartemen tiba-tiba terkunci sangat rapat.

Henry akhirnya menemukan sebuah lubang di dinding kamar mandi yang membawanya ke dalam dimensi misterius, di sana ia menemukan makhluk-makhluk aneh yang menyeramkan dan ia harus berurusan dengan pembunuh berantai bernama Walter Sullivan.

Game yang mengambil sudut pandang third person point of view ini dapat memberikan pengalaman psikologis yang cukup mengganggu kepada pemainnya.

4. Silent Hill: Shattered Memories

Silent Hill: Shattered Memories memang alur ceritanya mirip dengan seri pertama Silent Hill, namun game ini bukanlah remake dari game Silent Hill, namun versi pembuatan ulang atau make over. Di game ini pemain akan berperan sebagai Harry Mason yang harus mencari anaknya yang bernama Cheryl Mason yang tiba-tiba hilang setelah terjadi kecelakaan mobil yang menimpa mereka di tengah badai salju.

Di game ini pemain juga akan memasukkan pengalaman mereka dari kehidupan sehari-hari. Pemain akan mengisi kuisioner di sela permainan dan jawaban pemain akan mempengaruhi aspek dalam game. Kuisioner yang harus diisi adalah tentang kehidupan pribadi dari pemain, dan itu akan menentukan bagaimana ending dari game ini.

3. Silent Hill 3

Game ini mengambil setting tujuh belas tahun setelah apa yang terjadi dengan Harry Mason dan Cheryl Mason di game Silent Hill pertama. Game ini berfokus pada karakter Heather Mason, gadis yang dibesarkan oleh Harry Mason di Portland. Heather Mason menemukan bahwa dirinya menjadi bagian dari rencana para pemuja setan untuk menggunakan dia sebagai perantara untuk melahirkan dewa.

Silent Hill 3 merupakan salah satu seri game Silent Hill yang mendapat sambutan positif oleh para kritikus, mulai dari grafis dan audio, serta elemen horor yang sangat kental di dalamnya.

2. Silent Hill

Silent Hill merupakan seri pertama Silent Hill yang menjadi awal kisah petualangan Harry Mason di kota mati yang bernama Silent Hill.

Cerita bermula saat Hary Mason bersama anaknya yang bernama Cheryl Mason pergi berlibur menuju ke sebuah kota bernama Silent Hill. Di perjalanan, Harry Mason yang saat itu mengendarai mobil tiba-tiba membanting stir karena ia kaget melihat sosok anak perempuan yang tiba-tiba menyeberangi jalan, Harry pun terbentur kepalanya dan tidak sadarkan diri.

Setelah Harry sadar, ia menemukan Cheryl sudah tidak ada di dalam mobil, ia menghilang entah kemana dan Harry memutuskan untuk mencari Cheryl dengan menelusuri kota yang penuh kabut dan sunyi tersebut.

Silent Hill menyuguhkan atmosfer yang mencekam dan suara-suara mengerikan yang dapat membuat siapa saja yang memainkannya merasa terganggu.

1. Silent Hill 2

Silent Hill 2 bukanlah sekuel dari game Silent Hill pertama. Sebaliknya, game ini berfokus pada karakter James Sunderland yang mendatangi kota Silent Hill setelah mendapat surat dari istrinya bernama Mary yang sudah meninggal. Di kota tersebut, James bertemu dengan seorang perempuan bernama Maria yang sangat mirip dengan mendiang istrinya.

Sama seperti seri sebelumnya, Silent Hill 2 terdapat elemen puzzle yang cukup rumit dan pemain juga harus melawan makhluk-makhluk mengerikan di sepanjang permainan.

Silent Hill 2 menawarkan atmosfer yang mencekam, alur ceritanya pun suram dan gelap sehingga banyak orang yang menganggap bahwa Silent Hill 2 termasuk salah satu game horor terbaik sepanjang masa.

Itulah daftar game Silent Hill terbaik sepanjang masa versi Sukaon. Nah, tapi bagaimana menurut kalian? game Silent Hill mana yang menurut kalian terbaik sepanjang masa? Tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top