Connect with us

Daftar 5 Video Game Terlaris Sepanjang Masa

game terlaris

Berita Terkini

Daftar 5 Video Game Terlaris Sepanjang Masa

Industri video game terus tumbuh semakin besar, setiap tahun selalu melahirkan hit blockbuster baru. Tetapi ketika kita melihat game dengan nilai penjualan terbesar, maka kita akan dapati game-game tersebut merupakan game-game hasil dari polesan ulang game jadul klasik yang dimunculkan lagi untuk generasi saat ini.

Beberapa game jadul masih bisa bertahan dalam ujian waktu, namun yang lain nampaknya sudah puas menjadi bintang di era kejayaannya saja. Akan tetapi semua penjualan game tersebut telah mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta copy dalam penjualan, yang  sulit untuk disusul dalam waktu dekat, berikut adalah lima video game terlaris sepanjang masa.

5. Super Mario Bros (40 juta US$)

Game pertama Super Mario Bros yang dirilis untuk NES ini benar-benar game klasik dengan penjualannya yang tinggi. Game ini adalah game Nintendo yang dibundel dengan banyak game lain dalam sebuah cartridge sistem NES. Angka ini belum termasuk penjualan rilis ulang atau Konsol Virtual.

4. Grand Theft Auto V (65 juta US$)

GTA 5 adalah salah satu game dengan penjualan paling mengesankan dalam sejarah permainan video. Bahkan penjualan game-gaame ternama seperti Call of duty, Pokémon, Assassin’s Creed, dan hampir semua game lain yang dapat Anda pikirkan saat ini belum dapat menyamai angka penjualan GTA 5.

3. Wii Sports (82,78 juta US$)

Ini dia, game Nintendo yang mampu mengalahkan Mario, Zelda, Metroid, Donkey Kong dan yang lainnya. Kumpulan game olahraga mini ini sukses berkat unit kontrolernya yang menggunakan sistem kendali gerak Wii.

Wii Sports memiliki angka penjualan yang sangat tinggi dalam daftar ini karena memang dikemas dalam hampir setiap bundle Wii yang terjual. Tidak diketahui aset Nintendo apa lagi yang akan melampaui angka penjualan ini, karena saat ini, belum ada game lain yang mendekati angka penjualan sebesar ini.

2. Minecraft (106,86 juta US$)

Apa yang terjadi jika Anda membuat game indie yang sangat populer dan tersedia untuk hampir semua perangkat di bumi? Game ini terjual lebih dari seratus juta kopi dan berhasil membuat developernya yakni, Markus “Notch” Persson menjadi seorang miliarder.

Berkat keberhasilan awalnya di platform PC, yang juga segera menyusul kesuksesannya di ponsel, konsol, dan banyak lagi membuat Game Minecraft menjadi sangat populer dan masih dimainkan hingga sekarang, terutama oleh orang-orang yang tumbuh dengan minecraft sebagai mainan utamanya.

1. Tetris (495 juta US$)

game terlaris

 

Mungkin hal ini tidak membutuhkan banyak penjelasan, Tetris adalah video game pertama dalam sejarah manusia. Tetris telah dirilis untuk hampir semua perangkat game mulai dari Commodore 64 hingga iOS dan ponsel Android hari ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top