Connect with us

Telltale Games Bakal Menutup Studionya, Beberapa Proyek Dibatalkan

telltale

Berita Terkini

Telltale Games Bakal Menutup Studionya, Beberapa Proyek Dibatalkan

Telltale Games, pengembang game terkenal, seperti seri The Walking Dead, Game of Thrones, dan Batman telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap sebagian besar karyawannya dan akan segera menutup studio mereka.

Perusahaan memposting pesan berikut di akun Twitter resminya setelah kabar tersebut mencuat.

Mereka mengatakan bahwa selain masalah finansial, masalah utama yang dihadapi Telltale adalah “tantangan yang tak bisa mereka selesaikan”. Kini kebanyakan dari karyawannya terpaksa harus meninggalkan studio tersebut dan menyisakan 25 karyawan saja untuk menyelesaikan proyek terakhir mereka The Walking Dead: The Final Season.

CEO Pete Hawley mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir merupakan tahun yang sulit bagi mereka untuk melangkah ke arah yang baru. Kini, mereka kehabisan waktu untuk mencapainya. Hal tersebut tentunya setelah mereka harus melepas beberapa karyawannya tahun lalu dan membangun ulang perusahaannya agar bisa terus berjuang dari masalah finansial yang dideranya.

Kami telah merilis beberapa konten terbaik kami tahun ini dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para fans. Sayangnya, hal tersebut berbanding terbalik dari penjualan yang dihasilkan. Dengan berat hati kami harus rela melihat rekan-rekan kami pergi untuk menyebarkan brand storytelling kami pada industri video game.

Beberapa developer lain pun langsung memberikan reaksi di Twitter mengenai penutupan Telltale Games, seperti Ubisoft dan developer lainnya yang menawarkan pekerjaan bagi pecahan karyawan Telltale.

Penutupan Telltale Games sekaligus membatalkan beberapa proyek yang mereka sedang kerjakan, seperti Stranger Things dan The Wolf Among Us 2.

Sekedar informasi, Telltale Games didirikan pada tahun 2004 silam, studio yang berbasis di San Rafael, California tersebut telah menghasilkan banyak game berbasis cerita. Beberapa game yang pernah dihasilkannya adalah seri The Walking Dead, Back to The Future: The Game, The Wolf Among Us, Game of Thrones, dan banyak lagi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top