Connect with us

Atari akan Rilis Konsol Baru Bersamaan dengan PS5

konsol baru

Berita Terkini

Atari akan Rilis Konsol Baru Bersamaan dengan PS5

Seperti yang kita ketahui PlayStation 5 (PS5) akan segera diluncurkan dalam hitungan minggu, konsol generasi penerus PS4 tersebut akan tersedia pada November 2020.

Namun, ada juga konsol game baru yang juga diluncurkan pada November tahun ini, dan salah satu yang hadir ini dapat mengakses lebih dari 100 game.

Konsol baru yang dimaksud adalah Atari VCS, yang merupakan versi baru dari Atari VCS klasik. Konsol yang dibuat oleh perusahaan Atari tersebut akan diluncurkan pada November ini bersamaan dengan PS5.

Dilansir dari T3 pada Senin (26/10/2020), Konsol ini tidak seperti Atari VCS versi orisinil, yang pertama kali dijual pada tahun 1977, Atari VCS baru hadir dengan serangkaian teknologi baru untuk membuatnya siap pada tahun 2020 termasuk CPU AMD Ryzen, GPU AMD Radeon dan RAM 8GB (juga dapat diperluas) yang mendukung 4K HDR.

Atari VCS juga dilengkapi dengan port USB 3.0, HDMI dan Ethernet, untuk koneksi kabel, serta WiFi dan Bluetooth untuk konektivitas nirkabel.

Atari VCS merupakan peningkatan dari konsol orisinilnya dan juga termasuk penambahan Atari Modern Controller, yang berbeda dengan Atari Classic Joystick dan juga ditawarkan dalam memasok pad berbentuk pengontrol Xbox modern untuk bermain game.

Menariknya, Atari VCS berbeda dari konsol game standar karena menawarkan Mode PC khusus, sehingga pengguna dapat menginstall sistem operasi sekunder seperti Windows pada USB eksternal yang dapat di-boot dan menggunakan VCS sebagai komputer rumah juga.

Sedangkan untuk sistem operasi, Atari VCS menggunakan OS Linux dan telah diinstal sebelumnya dengan banyak game retro Atari klasik serta beberapa judul terbaru dari berbagai studio.

Selain itu, Atari VCS juga memiliki etalase khusus yang memungkinkan pengguna mengunduh permainan dan aplikasi video tambahan, termasuk aplikasi streaming video, pemutar musik, dan browser web.

Atari VCS tersedia untuk pre-order sekarang dengan harga $ 389,99, dan tersedia dengan tiga warna yang berbeda, yakni Black Walnut, Onyx Black dan Carbon Gold.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top