Connect with us

Daftar 10 Game yang Mirip dengan GTA

gta

Listicle

Daftar 10 Game yang Mirip dengan GTA

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Rockstar Games baru-baru ini mengumumkan secara resmi seri keenam Grand Theft Auto (GTA) tengah dikembangkan. Kehadiran seri GTA memang selalu ditunggu-tunggu, kemungkinan besar seri GTA terbaru ini akan meluncur sekitar 1 atau 2 tahun lagi. Nah, sambil menunggu peluncuran seri GTA terbaru, mari simak daftar 10 game yang mirip dengan GTA.

1. Yakuza: Like a Dragon

Yakuza: Like a Dragon adalah RPG berbasis giliran dengan dunia terbuka dan salah satu cerita video game terbaik sepanjang masa. Meskipun tidak menampilkan mobil yang dapat dikendarai atau aksi real-time, Like a Dragon memiliki banyak kesamaan dengan GTA. Keduanya menampilkan dunia terbuka besar yang diisi dengan karakter menarik dan banyak koleksi untuk diungkap. Di luar itu, pemeran Like a Dragon ditulis dengan brilian, mengambil sedikit elemen dari GTA dalam hal lelucon dan cerita keseluruhan. Game ini sangat bagus untuk pecinta JRPG yang ingin mengembangkan game aksi dunia terbuka.

 

2. Watch Dogs 2

Dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft untuk PS4, Xbox One, dan PC, Watch Dogs 2 adalah game aksi-petualangan dunia terbuka yang berlokasi di San Francisco Bay Area.

Watch Dogs 2 memperluas semua yang dilakukan game pertama dengan benar dan menyajikan formula yang telah dicoba dan diuji dengan menyegarkan. Menyelinap ke suatu area dan memamerkan skill hacking daripada seri pertama. Ini mendorong kamu untuk menjelajahi lebih banyak karena biasanya ada lebih dari satu cara untuk menyelesaikan tujuan. Kamu dapat menggunakan semua senjata, atau menyelesaikan misi dengan cara kuno yang tidak mematikan, semua terserah padamu.

 

3. Mafia 2

Dirilis kembali pada tahun 2010, Mafia 2 adalah game aksi-petualangan yang tersedia untuk PS3, Xbox 360, PC, dan Mac.

Sedikit berbeda dengan seri GTA, kamu tidak akan melakukan tugas untuk orang lain di sini. Ini ceritamu. Tidak ada misi sampingan untuk diambil atau mini-game untuk dimainkan. Sementara pendekatan ini membuatmu berinvestasi secara emosional dalam cerita, itu membuat dunia yang besar dan indah terasa kosong. Sebagian besar waktu akan dihabiskan untuk mengemudi dari satu tempat ke tempat lain tanpa ada yang mengalihkan perhatianmu dari pekerjaanmu.

Jika kamu mengikuti seri GTA, bersiaplah untuk beberapa perubahan signifikan dalam desain pencarian dan gaya permainan. Dunia ini besar dan indah untuk dilihat, tetapi tidak ada alasan untuk menjelajahinya. Kamu akan berpindah dari satu titik ke titik lain dan kemudian mengulangi hal yang sama sampai musuh utama protagonis kita.

Jika kamu mencari game yang berfokus pada cerita seperti GTA, Mafia 2 tidak akan mengecewakanmu.

 

4. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2 adalah salah satu game paling terkenal dalam dekade terakhir dan penggemar GTA pasti akan menikmatinya. Dari dunia terbuka yang besar dan unik untuk dijelajahi para pemain hingga alur cerita yang imersif yang membuat para penggemar tetap waspada, Red Dead Redemption 2 memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Game ini berfokus pada kisah kepercayaan dan pengkhianatan, mengikuti geng penjahat yang berharap untuk melakukan satu pencurian terakhir sebelum mereka pensiun. Namun, hal-hal tidak sesederhana kelihatannya, dan ceritanya mengambil banyak putaran yang mengejutkan. Untuk game mirip GTA yang bertema barat liar dengan kuda, koboi, dan senjata revolver, Red Dead Redemption 2 adalah pilihan yang tepat.

 

5. LA Noire

Dikembangkan oleh Team Bondi dan diterbitkan oleh Rockstar Games, LA Noire adalah game aksi-petualangan dunia terbuka yang mengambil rute berbeda untuk eksplorasi dan investigasi daripada game lain dalam daftar ini. Berbeda dengan seri GTA, kamu tidak dapat mengamuk, tidak dapat membunuh semua orang yang ada di hadapaanmu, namun kamu diperbolehkan menumpahkan darah, tetapi hanya orang jahat.

Lebih dari skill menembak dan mengemudi kamu, kecakapan membaca wajah orang penting di sini. Jika kamu tidak bisa menilai tersangka berdasarkan ekspresi wajah mereka, mereka akan membawamu ke arah yang salah, dan pelaku sebenarnya akan lolos.

Game ini tidak pernah memegang tanganmu dan memberi tahumu siapa yang harus dituduh, diragukan, atau ditangkap. Kamu adalah hakim karakter di sini. Apakah kamu percaya buktinya? Jika ya, biarkan mereka pergi. Jika tidak, tekan lebih jauh dan lihat apakah rusak. Kamu tidak bisa sembrono di sini. Jika kamu tidak berhati-hati dengan pertanyaanmu, kamu tidak akan sampai ke dasar masalah. Interogasi ini akan menentukan kesuksesanmu. Semakin cepat kamu menguasainya, semakin baik dirimu.

Kamu tidak hanya terbatas pada misi interogasi ini. Kamu dapat melakukan lebih banyak misi acak berorientasi aksi yang ditempatkan dengan susah payah di mana-mana di Los Angeles yang dibuat ulang tahun 1940-an ini.

Apa pun yang kamu temui dalam game ini, akan sangat berharga untuk dilakukan. Dari pengejaran liar di jalan-jalan berbahaya hingga menjadi pahlawan dan menghentikan perampokan yang sedang berlangsung, ada banyak pencarian yang menarik.

 

6. Saints Row: The Third

Saints Row: The Third adalah game fantasi dunia terbuka yang berfokus pada cerita yang memiliki kesamaan mencolok dengan GTA. Saints Row: The Third menawarkan pendekatan fantasi yang lebih futuristik, dengan kekuatan super dan senjata aneh, ia mempertahankan gameplay dunia terbuka yang unik dari GTA .

Kedua permainan memungkinkan untuk bersenang-senang dan kreativitas mengenai pendekatan yang mungkin dalam pengaturan dunia terbuka – bervariasi dari kustomisasi karakter yang mendalam untuk beberapa misi dunia terbuka yang melibatkan mencuri mobil atau hanya mendatangkan malapetaka di seluruh kota.

 

7. Far Cry 3

Far Cry 3 berlangsung di sebuah pulau besar yang sepenuhnya dapat dijelajahi di mana pemain harus bertahan hidup dan menyelamatkan teman-teman mereka dari bahaya. Mirip dengan GTA V , ia memiliki persenjataan senjata yang mendalam dengan beberapa opsi modifikasi.

Dari berburu hewan dan mengumpulkan bahan hingga membersihkan kamp musuh, Far Cry 3 memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Semua ini berpadu sempurna dengan alur cerita gim yang luar biasa yang menampilkan Vaas, salah satu penjahat terbaik dalam sejarah gim video, yang perilakunya tidak terduga dan sembrono membuat para pemain gelisah

 

8. Nier: Automata

Nier: Automata, salah satu game RPG terbaik di Xbox One , menawarkan sentuhan unik pada game dunia terbuka melalui pengaturan yang futuristik dan berfokus pada robot. Ini mengikuti kisah 2B, sebuah android yang dibuat untuk memperjuangkan Perlawanan melawan mesin yang telah menginvasi bumi. Bagian terbaiknya adalah cerita ini dipasangkan dengan soundtrack ikonik yang dijamin akan disukai penggemar.

Meskipun fokus pada teknologi ini membuatnya berbeda dari GTA , game ini juga memiliki beberapa kesamaan besar. Nier: Automata dicirikan oleh dunia terbuka yang luas yang dapat dijelajahi, di mana pemain dapat mengalahkan mesin, menyelesaikan pencarian sampingan yang menarik, atau mengumpulkan bahan untuk meningkatkan senjata dan peralatan mereka.

 

9. The Saboteur

The Saboteur adalah game hebat yang mengambil fitur dunia terbuka dan menggabungkannya dengan latar Perang Dunia II. Itu terjadi di Perancis yang diduduki Jerman dan menawarkan cerita hebat dengan beberapa elemen sejarah yang realistis. Protagonis dalam The Saboteur adalah seorang sopir taksi Irlandia bernama Sean Devlin yang akhirnya bergabung dengan perlawanan ketika tentara Jerman membunuh sahabatnya.

The Saboteur menawarkan pengalaman dunia terbuka yang unik dengan pencarian sampingan yang akan membuat para gamer terhibur selama berjam-jam. Sebagai permainan yang melibatkan berlari di sekitar dunia terbuka yang luas dan penuh detail sambil mencuri mobil, mendatangkan malapetaka, dan menghindari hukum, The Saboteur memiliki banyak kesamaan dengan GTA.

 

10. Assassin’s Creed

Game Assassin’s Creed telah lebih fokus pada aspek dunia terbuka selama beberapa tahun terakhir, yang menjadikannya pilihan yang bagus untuk penggemar GTA. Dengan dunianya yang 3 kali lebih besar dari Assassin’s Creed: Black Flag, dengan tanah yang penuh dengan piramida dan ruang bawah tanah untuk dijelajahi, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat kamu tetap sibuk.

Selain itu, game ini menampilkan kisah menarik yang mengambil pendekatan berbeda dari tema asli seri yang berfokus pada pembunuh. Dengan beberapa akurasi sejarah, Assassin’s Creed Origins menggambarkan kisah Bayek dan Aya, yang berkolaborasi dengan Cleopatra dalam perjalanan mereka untuk menjadi pembunuh pertama. Meskipun Origins tidak memiliki tema modern GTA, grafik dan pertarungannya sama bagusnya dan akan membuat penggemar tetap terhibur.

 

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top