Connect with us

7 Game Baru yang Rilis Minggu Ini

game rilis minggu ini

Berita Terkini

7 Game Baru yang Rilis Minggu Ini

Ditengah pandemi yang masih berlangsung bahkan sampai bulan Juni ini, tak sedikit dari kita yang masih berusaha untuk dirumah saja demi terputusnya penyebaran virus Covid-19. Bermain game tentu saja menjadi salah satu kegiatan yang sering kita lakukan demi membunuh rasa bosan. Disaat bersamaan para developer dan publisher juga berhasil memanfaatkan momentum dengan mempersiapkan game baru untuk dirilis bulan Juni ini. Setidaknya kita akan membahas 7 game baru yang rilis di minggu ini, simak selangkapnya di bawah ini.

7 Game baru yang rilis minggu ini :

1. Summer in Mara

game baru-summer in mara

Tanggal rilis : 16 Juni 2020

Genre Adventure, Indie, Simulation

PlatformPS 4, Switch, Xbox One, PC (via Steam)

Mengadaptasi gameplay yang cukup klasik yaitu bercocok tanam ala ‘Harvest Moon’, Chibig yang merupakan developer sekaligus publisher indie ini menghadirkan Summer in Mara yang akan mengajak kamu untuk berpetualang di sebuah pulau tropis. Visualnya juga cukup menarik dengan mengusung gaya ala film kartun. Sementara dari segi fitur juga tak kalah menarik, selain bercocok tanam kamu juga dapat melakukan kegiatan lain seperti menyusuri lautan, membangun relasi dengan karakter lain hingga mengerjakan lebih dari 300 quest untuk membuat pulai Mara menjadi lebih baik.

2. Disintegration

game baru-disintegration

Tanggal rilis : 16 Juni 2020

Genre :  FPS, RTS

PlatformPS 4, Xbox One, PC (via Steam)

Buat kamu penggemar game shooterDisintegration sepetinya menjadi salah satu game menarik yang rilis di bulan Juni ini. Bagaimana tidak, dikembangkan oleh developer yang sudah berpengalaman di industri game khususnya genre shooter adalah V1 InteractiveV1 sendiri bisa dibilang sebagai veteran karena mereka sempat menggarap proyek game AAA seperti Halo dan SOCOM: US Navy SEALs. Pun begitu dengan Disintegration menjadi game AAA dengan kualitas visual yang memukau hingga gameplay yang menarik memadukan unsur real time strategy dan FPS. Kehadiran berbagai senjata futuristik hingga mecha juga menjadi nilai jual dari game ini. Selain menawarkan mode CampaignDisintegration juga menghadirkan mode multiplayer yang kompetitif dimana pemain harus bisa berkoordinasi dengan rekan satu timnya. Fitur kustomisasi baik senjata maupun role juga tersedia dalam mode multiplayer tersebut.

3. Darius Cozmic Collection

game baru-darius cozmic collection

Tanggal rilis : 16 Juni 2020

Genre :  Side scroll, shooter

PlatformPS 4, Switch

Game yang satu ini hadir untuk mengobati rasa kangen dan nostalgia para penggemarnya. Darius Cozmic Collection merupakan sekumpulan dari seri Darius yang rilis tahun 80-an di arcade yang kemudian hadir kembali dalam sebuah paket lengkap. Gameplay-nya sendiri sangat klasik dengan mekanisme side scroll yang dipadukan dengan shooter ala pesawat tempur melawan alien. Dan kini semua seri Darius bisa kembali dimainkan di platform modern di PS 4 dan Switch

4. West of Dead

game baru-west of dead

Tanggal rilis : 18 Juni 2020

Genre :  Action, shooter, isometric

Platform : Xbox One, PS 4, Switch, PC (via Steam)

Satu lagi game indie yang cukup menarik di bulan ini. Yah memang tidak perlu diragukan lagi kualitas developer indie saat ini tak kalah dengan nama-nama besar lainnya yang sudah pernah menggarap game AAA. Bahkan tak sedikit game indie yang telah rilis justru lebih baik dari game AAA,  begitupun West of DeadGame yang dikembangkan oleh Upstream Arcade ini menawarkan gameplay serta visual yang menarik. Mekanisme shooter dengan sudut pandang kamera isometric seperti Diablo. Meskipun sepanjang permainan kamu akan menemui suasana latar yang gelap, West of Dead tidak menghadirkan atmosfer yang menyeramkan mengingat game ini mengadaptasi pemilihan warna yang cenderung kontras. West of Dead tersedia di berbagai platform mulai dari Xbox One, PlayStation 4, Switch dan juga PC (via Steam).

5. Waking

game baru-waking

Tanggal rilis : 19 Juni 2020

Genre :  Action, adventure

Platform : Xbox One, PC (via Steam)

Tak jauh berbeda dari judulnya, game yang satu ini menempatkan kamu dari seseorang yang tidak terbangun karena kondisi koma. Kamu akan terbawa dalam sebuah perjalanan panjang yang ada didalam pikiran selama koma. Kamu akan melawan semua rasa ketakutan yang ada dipikiranmu hanya bermodalkan ingatan dengan orang-orang tercinta. Terdengar cukup dalam memang premis yang ditawarkan dalam game ini, pada dasarnya kamu akan menemukan mekanisma ala game action melawan berbagai makhluk yang merepresentasikan rasa takutmu. Terlepas dari itu sang developer juga mengklaim bahwa Waking dapat menuntun pemainya untuk bermeditasi.

6. The Last of Us Part II

game baru-the last of us part ii

Tanggal rilis : 19 Juni 2020

Genre :  Action, adventure, survival-horror

Platform : PS 4

Ini dia game yang ditunggu-tunggu penggemar setianya setelah sekian lama mengalami penundaan. Melanjutkan kisah Joel dan Ellie, meskipun pada dasarnya lebih berfokus terhadap Ellie yang kini menginjak usia remajanya yang penuh dengan konflik. Bahkan sebelum rilis beberapa review juga telah dikeluarkan dan hampir semua reviewer memberikan nilai sempurna untuk game besutan Naughty Dog ini. Buat yang tidak sabar kita ingatkan kembali The Last of Us Part II segera rilis pada tanggal 19 Juni mendatang.

7. Burnout Paradise Remastered Switch version

game baru-burnout paradise

Tanggal rilis : 19 Juni 2020

Genre :  Action, racing

Platform : Switch

Game balap mobil yang dibungkus dengan aksi tabrak-tabrakan yang satu ini sepertinya masih memiliki tempat yang menarik di hati para penggemarnya. Hadir dalam versi remastered dengan beberapa peningkatan visual bahkan mendukung hingga 60 FPS dengan optimasi yang bagus di konsol hybrid besutan Nintendo ini. Meski tak jauh berbeda dengan versi orisinilnya, setidaknya kamu bisa bermain dimanapun di konsol kesayangan kamu.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top