Connect with us

Kembali ke Zaman Medieval, Final Fantasy XVI Resmi Diumumkan

Final Fantasy XVI

Berita Terkini

Kembali ke Zaman Medieval, Final Fantasy XVI Resmi Diumumkan

4 tahun setelah merilis FInal Fantasy XV, Square Enix kini akhirnya telah merasa siap untuk memperkenalkan seri Final Fantasy XVI. Pada acara livestream mengenai game-game PS5 tadi subuh, Sony langsung menempatkan seri Final Fantasy baru ini di awal Livestream.

Benar-benar muncul dengan pendekatan yang sangat berbeda dari Final Fantasy XV, seri Final Fantasy XVI kembali mengambil setting di era-era medieval. Game RPG ini kebetulan juga nampak menghadirkan kesan cerita yang lebih serius. Terutama mengenai perang dan pengkhianatan.

Trailer perdananya bisa kalian semua saksikan melalui video di bawah.

Dalam trailernya, kamu nampak akan berperan sebagai bodyguard yang ditugaskan untuk mati-matian melindungi seorang pangeran muda bernama Joshua. Menariknya, Joshua sendiri diceritakan menyimpan kekuatan summon dari monster Phoenix yang sangatlah berbahaya bila ia tak mampu mengontrolnya.

Selain Phoenix, trailer di atas juga menampilkan monster-monster summon lain yang terasa familiar seperti Shiva, Ifrit, dan Titan plus tak ketinggalan dengan hewan unggas ikonik Chocobo. Cuplikan gameplay bertarung yang penuh dengan aksi-aksi cepat ala Final Fantasy XV pun masih tetap dipertahankan walau hanya dipraktekkan dengan satu karakter saja.

Game Final Fantasy XVI rencananya siap dirilis pada sekitaran tahun 2021 mendatang secara eksklusif sementara di konsol PS5. Pengerjaan game ini kabarnya digarap oleh tim internal Square Enix milik Naoki Yoshida dari Creative Business Unit III. Alias selaku pihak yang dikenal sukses dalam memproduksi seri game MMO Final Fantasy XIV beserta dengan beragam ekspansinya.

Sumber: Playstation.blog

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top