Connect with us

10 Game Simulasi Pertanian Terbaik di Android

game simulasi pertanian

Best of the Best

10 Game Simulasi Pertanian Terbaik di Android

Jika kamu menyukai sesuatu yang berhubungan dengan pertanian dan bahkan memimpikan untuk memiliki pertanian sendiri meskipun tinggal di kota, kamu mungkin bisa mencoba game simulasi pertanian yang memungkinkan kamu untuk menjadi petani tanpa harus mengeluarkan keringat.

Game simulasi pertanian memang salah satu game yang menyenangkan dan sangat menghibur bagi siapa saja yang memainkannya. Berikut ini adalah daftar game simulasi pertanian terbaik di Android yang bisa kamu coba mainkan.

1. Hay Day

game simulasi pertanian

Hay Day adalah salah satu game pertanian terbaik dan juga terpopuler untuk perangkat mobile. Game simulasi pertanian ini menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk mengalami kehidupan petani di ponsel dan tablet.

Kamu dapat belajar bagaimana mengolah tanah, memelihara tanaman, dan menjual barang-barang dengan teman atau tetanggamu dengan game ini. Kamu juga dapat menyesuaikan dan mengembangkan pertanian sesuai keinginanmu.

Membangun kotamu, memelihara dermaga, dan menyambut pengunjung hanyalah beberapa fitur yang termasuk dalam Hay Day.

Truk atau kapal uap juga dapat digunakan untuk memenuhi pesanan. Selanjutnya, kamu dapat berbagi peternakanmu dengan hewan aneh di simulator pertanian ini sebagai bonus.

Hay Day
Hay Day
Developer: Supercell
Price: Free

 

2. Stardew Valley

game simulasi pertanian

 

Stardew Valley merupakan salah satu game simulasi pertanian terbaik di Android saat ini. Di game ini kamu akana diberikan sebuah peternakan dari kakekmu, meninggalkan kehidupan kantor yang buruk, kamu kemudian dapat membangun peternakanmu, membersihkan tanah, mendapatkan hewan, berinteraksi dengan penduduk setempat, menghadiri festival dan banyak lagi. Permainan ini didasarkan pada energi, yang dapat diregenerasi dengan tidur di penghujung hari, atau dengan pergi ke pemandian air panas.

Ini adalah salah satu game Android terbaik sepanjang masa. Stardew Valley merupakan game yang sangat santai dan juga menyenangkan.

Stardew Valley
Stardew Valley
Developer: ConcernedApe
Price: $4.99

 

3. Farming Simulator 20

game simulasi pertanian

Farming Simulator 20 adalah game simulasi pertanian Android terbaik selanjutnya dalam daftar ini. Ini merupakan game simulator yang tampak realistis.

Di game ini memungkinkan kamu untuk menjelajahi dunia pertanian yang mendebarkan. Dalam game terkenal ini, kamu dapat memanen berbagai tanaman, merawat hewan ternak seperti babi, sapi, dan domba, dan menunggang kuda untuk menjelajahi area peternakanmu yang luas.

Selain semua ini, Farming Simulator 20 mencakup lebih dari 100 kendaraan dan alat pertanian dari produsen terkemuka di industri.

Untuk pertama kalinya di platform mobile, John Deere, salah satu perusahaan mesin pertanian top dunia, disertakan.

Secara realistis, kamu dapat menggunakan mesin dari produsen pertanian terkenal seperti Case IH, New Holland, Challenger, Fendt, Massey Ferguson, Valtra, Krone, dan Deutz-Fahr.

Farming Simulator 20
Farming Simulator 20
Developer: GIANTS Software
Price: $6.99

 

4. Family Farm Seaside

Ada berbagai pencarian yang harus diselesaikan di peternakanmu di Family Farm Seaside, dan kamu tidak akan pernah bosan. Kamu dapat merawat hewan di peternakanmu, mengembangkan tanaman, dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan di pasar. Di pantai, kamu dapat membuat dan memperdagangkan kapalmu.

Kamu dapat menyelesaikan tugas, bersaing dengan peternakan lain, dan bermain dengan teman-temanmu di game ini, di mana kamu dapat melakukan kombinasi unik.

Family Farm Seaside
Family Farm Seaside

 

5. FarmVille 3 – Farm Animals

game simulasi pertanian

 

FarmVille 3 adalah game simulasi bertani di mana kamu dapat perlahan-lahan membangun pertanian seiring waktu, menanam berbagai tanaman, dan mendapatkan berbagai hewan untuk membantu membuat pertanian Anda menguntungkan. Ini cukup mirip dengan game FamVille yang terdahulu, tetapi yang ini lebih memfokuskan perhatiannya pada hewan daripada yang lainnya.

Jika kamu pernah memainkan FarmVille sebelumnya, kamu pasti tahu betapa adiktif dan menyenangkan game ini. FarmVille 3 mengikuti pola yang sama, hanya meningkatkannya ke level yang sama sekali baru.

FarmVille 3 – Farm Animals
FarmVille 3 – Farm Animals
Developer: Zynga
Price: Free

 

6. Pocket Harvest

game simulasi pertanian

Pocket Harvest adalah game simulasi bertani bergaya pixel di mana kamu dapat bercocok tanam dengan harapan mendapatka hadiah dari menciptakan produk, yang kemudian akan membantu pertanianmu mendapatkan lebih banyak pesanan dan popularitas.

Game ini penuh dengan hewan untuk menciptakan banyak produk dan pilihan untuk membawa turis ke peternakan kamu, sebagai pendapatan tambahan, jadi terserah kamu untuk memutuskan ke mana peternakan kamu akan pergi.

Pocket Harvest
Pocket Harvest
Developer: Kairosoft
Price: $5.99

 

7. Farm Frenzy

Game ini akan menguji kemampuan dan manajemen waktumu, mendorong kamu untuk berpartisipasi secara teratur.

Ini adalah game simulasi pertanian yang fantastis dan lengkap dengan banyak fitur yang membuat pengalaman yang menyenangkan. Berbagai hewan memainkan peran yang berbeda di dalamnya.

Humor dalam game ini lucu, dan plotnya, yang berkisar pada perang antara pertanian alami dan perusahaan kimia yang kejam, menambahkan elemen mendebarkan yang membuat kamu ingin bermain lebih banyak.

Selain itu juga, kamu harus menyelesaikan beberapa level dan aktivitas yang berbeda. Kamu akan diminta untuk mengambil produk, panen, perdagangan, dan sebagainya dalam tugas ini.

 

8. Klondike Adventures

game simulasi pertanian

Klondike Adventures tidak hanya sekadar mengelola pertanian, namun kamu juga dituntut untuk bisa mengelola pabrik dan peternakan. Tujuan utama kamu di game adalah membangun kota agar menjadi kota yang menghasilkan barang-barang terbauk. di game ini adalah membangun kota agar menjadi kota yang menghasilkan barang-barang terbaik. Biasanya kamu disuruh mengumpulkan beberapa item, seperti kayu, batu, rumput untuk membangun ataupun memperbaiki bangunan.

Kamu akan menanam berbagai macam tanaman yang nantinya bisa digunakan untuk membuat sesuatu, seperti jerami, makanan hewan, dan lain-lain. Selain itu, kamu akan beternak ayam dan sapi serta menjelajahi wilayah untuk mencari harta karun dan juga menemukan hal-hal baru di dalam permainan. Nantinya, hasil dari pertanian tersebut bisa dijual kepada pelanggan.

Klondike Adventures
Klondike Adventures
Developer: VIZOR APPS LTD.
Price: Free

 

9. Smurf’s Village

Ternyata, para Smurf juga bertani di desa mereka sehingga mereka bisa makan dan bertahan hidup. Kamu tidak hanya perlu membuat makanan, tetapi kamu juga perlu menumbuhkan rumah jamur untuk tempat tinggal mereka. Kamu juga dapat mendekorasi desamu, bertemu karakter dari serial TV dan bahkan memainkan banyak mini-game juga.

Jika kamu menyukai permainan penuh warna di mana kamu bisa memamerkan skill mendekorasi kamu, maka Smurf’s Village merupakan game yang tepat untukmu. Namun kamu disarankan untuk mencoba untuk menjaga keseimbangan antara dekorasi, jika tidak, kamu mungkin akan kehilangan semua plot pertanian di antara kebanyakan dekorasi yang dikumpulkan.

Smurfs' Village
Smurfs' Village
Price: Free

 

10. Harvest Town

Harvest Town adalah game simulasi pertanian bergaya pixel art yang menghadirkan elemen RPG. Di game ini kamu akan mengurus sebuah pertanian yang berada di sebuah kota yang nyaman, namun akan banyak hal yang berubah seiring kamu memulai membangun pertanianmu dan kamu akan berteman dengan para penduduk kota. Selain itu kamu juga dapat menemukan pasangan untuk diajak menikah.

Harvest Town menawarkan beragam hewan ternak yang bisa kamu rawat, seperti ayam, sapi, bebek, domba, dan bahkan kuda. Kamu juga dapat mengadopsi hewan lucu berbulu seperti anak kucing atau anjing.

Game ini menghadirkan fitur open world yang memungkinkan kamu untuk mengeksplor berbagai tempat. Terdapat gua dengan peti harta karun misterius, bertarung dengan monster serta adanya pergantian musim.

Harvest Town
Harvest Town
Developer: AVIDGamers
Price: Free
Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top