Connect with us

6 Role Mobile Legends yang Harus Anda Ketahui

6 Role Mobile Legends Paling Penting Agar Menang Pertandingan

Berita Terkini

6 Role Mobile Legends yang Harus Anda Ketahui

Di dalam game Mobile Legends tersedia beberapa role. Pada saat ini ada 6 macam Role Mobile Legends. Dengan mengetahui berbagai macam role pada Mobile Legends Anda dapat menempatkan diri Anda saat bermain.

Role Mobile Legends merupakan sebuah pembagian hero yang ada di Mobile Legends yang telah disesuaikan dengan skill, ability, dan fungsi di ML. Pada saat bermain Mobile Legends, Anda akan diberikan 6 jenis role mobile legends (ML) hero yang berbeda-beda. Tersedia tank, mage, assasin, marksman, fighter, dan support. Tipe role ini mempunyai kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda.

Selain itu, terdapat jenis role yang berdasarkan dengan lane jungler, roamer, Sidelaner (gold lane dan exp lane), dan Midlane. Jenis-jenis role tersebut memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing di setiap pertandingan di game mobile legends (ML).

1.Role Mage

6 Role Mobile Legends Paling Penting Agar Menang Pertandingan

Role Mage adalah role yang memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. Dimana tugas dan fungsinya berpengaruh membawa team menuju sebuah kemenangan di early game sehingga core di team bisa leluasa untuk melakukan farming.

Berikut ini adalah tugas dari seorang pengguna Role Mage yaitu bisa menjadi hero killer yang akan meng-kill musuh dengan instan kill menggunakan skill-skillnya dengan burst demage. Tugas tersebut biasanya dilakukan oleh Role Mage yang berada di mid line. Role Mage tersebut biasanya melakukan genking pada line musuh yang berada di side line.

Hero Role Mage yang ada di dalam mid line ini harus memiliki kepekaan akan map kecil. Selain itu, Map kecil biasanya digunakan untuk mengetahui dan membantu team Anda yang sedang di genking oleh para musuh. Serta di butuhkan juga mekanik dan perhitungan yang matang untuk Anda yang melakukan genking agar tidak terpancing oleh counter skill.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Game Tebak Kata Paling Seru di Android

2.Role Fighter

Role Fighter merupakan salah satu tipe hero dalam jarak dekat di game Mobile Legends (ML) dan pada umumnya mempunyai pertahanan dan serangan yang tinggi. Tau kah Anda bahwa Role Mobile Legends fighter adalah sebuah kunci terpenting dalam game ini?

Kenapa demikian? Seberapa pentingnya Role Fighter? Role Mobile Legends Fighter adalah Role yang di anjurkan ada di setiap game play pertandingan. Hal tersebut di karenakan role ini memegang kunci line yang sangat kuat. Sebab Hero role fighter akan selalu mendapatkan line offliner atau biasa di sebut dengan sebutan solo line. Oleh karena itu di butuhkan kesabaran dan mekanik pengetahuan dari Hero Role Mobile Legends fighter yang di pilihnya.

Selain itu, di butuhkan juga kesabaran dan ketelitian dan ingsting yang tepat untuk melakukan Hero Role Mobile Legends ini. Bukan hanya untuk menahan line namun sebisa mungkin Role Fighter dapat mengganggu inisiasi farming yang di lakukan oleh Hero core lawan.

3.Role Support

6 Role Mobile Legends Paling Penting Agar Menang Pertandingan

Keberadaan hero support pada sebuah tim sebenarnya sangat penting untuk menjaga keseimbangan pada tim. Misalnya dengan adanya skill heal, hero support akan menjadi kombo yang sangat tepat untuk hero-hero fighter yang selalu ada di lini depan. Atau juga skill hero support yang mampu menahan hero musuh agar tidak bisa bergerak. Hal ini akan menjadi kombo yang cocok untuk hero lain yang mempunyai skill ultimate dengan damage yang mematikan.

Hal tersebut bisa menjadikan game di setiap pertandingan menjadi sangat mudah. Hal tersebut di karenakan mereka dapat menjadi Hero yang sangat di butuhkan oleh fighter dengan jarak yang dekat.  Dengan salah satu contohnya yaitu memberika heal kepada seluruh team sehingga bisa membuat musuh berpikir dua kali untuk menyerang team Anda.

4.Role Assassin

Assassin adalah jenis role yang sangat penting di dalam game Mobile Legend. Karena Assassin adalah typical Hero yang mampu mendiving pertahanan musuh dan mampu membunuh dengan cepat ke core musuh. Role ini untuk para gamers yang jeli pada situasi. Selain pada situasi, jeli juga pada setiap melihat map kecil yang tersedia untuk mengetahui line ke bagian musuh mana yang harusdiserang.

Selain itu, core musuh mana yang harus di serang untuk menghentikan pergerakan para musuh. Pada role ini para pengguna di haruskan bisa sigap dengan segala keadaan. Dan kondisi dalam pertarungan ataupun penyergapan yang akan di lakukan. Para pemain juga di haruskan memiliki inisiasi, apabila mempunyai perhitungan sendiri dan percaya diri bisa membunuh core musuh walaupun tank menotice untuk mundur.

Karena di setiap kill yang tepat dari seorang assassin mampu mempengaruhi pertandingan menjadi lebih mudah dan cepat. Pada saat di dalam game play nya Role Mobile Legends ini jangan terlalu sibuk untuk melakukan farming Hal tersebut karena tugas mereka sangat berat di awal-awal pertandingan. Karena jika Hero assassin kalah dalam menit awal pertandingan akan di pastikan pertandingan akan menjadi lebih sulit dan lama untuk memenangkannya.

5.Role Marksman

6 Role Mobile Legends Paling Penting Agar Menang Pertandingan

Maksman adalah salah satu Hero yang identik dengan demage yang luar biasa. Role ini mampu memburst Tank musuh dengan sendirian. Pada umumnya, Role Marksman memiliki attack sped dan demage yang akan di keluarkan sangat besar. Oleh karena itu peran role ini sangat penting untuk menentukan siapa yang akan menang dalam waktu yang cepat atau lambat.

Biasanya hero Role Mobile Legends Marksman ini sangat membutuhkan item untuk membuat diri mereka menjadi lebih kuat dan cepat dalam melakukan inisiasi penyerangan. Penyerangan biasanya di sebut dengan ganking. Dalam kondisi yang mulai unggul di harapkan bagi para user Role Marksman ini merespon pergerakan teamnya jika akan melakukan genking.

Hal tersebut di karenakan demage yang besar dan attack speed yang sangat di butuhkan pada saat menggenking lawan. Hal yang sangat penting dari penggunaan Role ini yaitu positioning yang benar dan sekiranya tidak bisa di jangkau oleh Hero core dari musuh.

6.Role Tank

Tank memiliki peranan yang sangat penting dalam pertarungan game ini, karena tank adalah komando dari game ini. Dimana tugas Role Tank yang terpenting adalah untuk meng-cover core (Hero penyerang dari team). Tugas yang tidak kalah pentingnya yaitu open map. Open map merupakan membuka penglihatan map kecil yang ada di bagian atas layar sebelah kiri.

Sehingga para core mampu mengetahui Hero lawan untuk menghindari penyergapan kepada Hero core team. Role tank tersedia dalam dua jenis, yaitu tank inisiator dan tank suport. Tank inisiator merupakan sebuah tank yang selalu membuka wars dan pertarungan serta open map. Biasanya tank ini akan selalu mengcover core yang ada di dalam mid line.

Sementara tank support merupakan tank yang dapat di gunakan untuk membantu mengontrol pertarungan untuk mendiving ke arah core musuh secara bersamaan dengan core team. Hal tersebut, biasanya tank suport akan berada pada side line bersama dengan Maksman atau assassin.

 

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top