Connect with us

10 Fakta Tentang Mobile Legends yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

fakta tentang mobile legends

Listicle

10 Fakta Tentang Mobile Legends yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Sejak dirilis, Mobile Legends: Bang Bang telah menjadi game favorit di antara komunitas game MOBA . Dengan jutaan unduhan di Google Play Store dan terus bertambah, Mobile Legends telah membuktikan game tersebut sebagai salah satu game mobile terpopuler hingga saat ini. Terlepas dari gameplay 5v5 yang padat, ada juga banyak aspek berbeda dari game yang mungkin tidak disadari oleh banyak pemain. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, kita akan membahas 10 Fakta Mobile Legends Terbaik yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Hero yang bersaudara satu sama lain

fakta tentang mobile legends

Percaya atau tidak saat ini memang ada hero-hero di dalam game yang sebenarnya memiliki hubungan dekat satu sama lain, yang merupakan kakak beradik. para hero tersebut adalah:

  • Harley & Lesley
  • Selena & Karina
  • Lancelot & Guinevere
  • Zilong & Chang’e
  • Dyrroth & Silvanna
  • Alucard & Harith (Harith adalah saudara angkat Alucard)
  • Argus & Rafaela (saudara kembar)
  • Valir & Vale
  • Alpha & Saber
  • Aamon & Gusion
  • Tigreal & Fanny

Beberapa hubungan saudara ini terbukti dengan voice line khusus dalam permainan untuk para hero ini. Selain itu, ketika Harley dan Lesley berada di tim yang sama, mereka menerima buff khusus +10 HP.

 

2. Hero yang sedang menjalin hubungan romantis

fakta tentang mobile legends

Soal lore, Mobile Legends tidak pernah ketinggalan. Di dalam game, sebenarnya ada hero yang saat ini sedang menjalin hubungan asmara satu sama lain. Para hero tersebut adalah:

  • Carmilla & Cecilion
  • Lancelot & Odette
  • Lesley & Gusion
  • Freya & Franco
  • Esmeralda & Khufra

Beberapa pasangan ini juga memiliki skin pasangan dalam game untuk mereka berdua, seperti:

  • Carmilla & Cecilion (skin Valentine 2021)
  • Lancelot & Odette (skin Natal 2017)
  • Lesley & Gusion (skin Valentine 2019)
  • Esmeralda & Khufra (skin Valentine 2020)

Demikian pula, hubungan romantis dari beberapa hero ini juga dapat dilihat dalam voice line mereka. Selain itu, ketika Carmilla dan Cecilion berada di tim yang sama, Cecilion dapat memanggil Carmilla kepadanya jika dia berada di dekatnya dan membuat gerakan unik.

 

3. Burung Pharsa – Verri adalah Suaminya

fakta tentang mobile legends

 

Pemain Mobile Legends: Bang Bang mungkin memperhatikan bahwa setiap kali Pharsa digunakan dalam permainan, seekor burung putih tampaknya terus-menerus mengikutinya, di sisinya. Burung ini, dengan nama Verri, terbang bersama Pharsa sepanjang pertempurannya.

Namun, banyak pemain yang sebenarnya tidak mengetahui latar belakang di balik Pharsa dan teman burungnya, Verri. Verri sebenarnya suaminya, ya kamu tidak salah baca, itu adalah suaminya. Menurut cerita di dalam game, Alice telah merusak upacara pernikahan mereka dan membutakan Pharsa. Suaminya, yang pada saat itu adalah cinta dalam hidupnya, tidak tahan melihatnya menderita kebutaan seumur hidup, dan karena itu, berubah menjadi seekor burung yang secara permanen terhubung dengan Pharsa, memungkinkannya untuk melihat melalui matanya.

 

4. Mobile Legends jadi Cabor di The 2019 Southeast Asian Games

Diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 8 Desember 2019 di Metro Manila, Filipina, Southeast Asian Games 2019 atau yang lebih dikenal dengan SEA Games, menampilkan kategori Esports yang terdiri dari berbagai game antara lain Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2 ,Starcraft II, Hearthstone, Tekken 7 .

SEA Games 2019 adalah yang pertama dari jenisnya di mana Esports ditampilkan sebagai acara medali dalam acara multi-olahraga yang disetujui Komite Olimpiade Internasional. Sebanyak sembilan tim yang masing-masing mewakili negaranya mengikuti ajang Mobile Legends. Setelah persaingan sengit dalam format best-of-5, Tim Sibol yang mewakili Filipina akhirnya menang atas Tim Indonesia dalam pertandingan perebutan medali emas, dengan skor 3-2. Demikian pula di SEA Games 2021, Mobile Legends: Bang Bang akan kembali menjadi ajang medali.

 

5. Mobile Legends menyelenggarakan Kejuaraan Dunia setiap tahun

Mobile Legends menyelenggarakan berbagai turnamen resmi setiap tahun. Dari Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asian Competition (MSC) hingga liga lokal seperti Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) .

Namun, Mobile Legends sebenarnya menyelenggarakan Kejuaraan Dunia mereka sendiri setiap tahun, yang dikenal sebagai Mobile Legends: Bang Bang World Championship, dengan yang pertama, dijuluki sebagai M1 , diadakan di Malaysia pada November 2019. Menyusul kesuksesan M2 yang diadakan di Singapura pada Januari 2021, Kejuaraan Dunia akan kembali sekali lagi untuk ketiga kalinya pada bulan Desember 2021, yang dikenal sebagai M3.

 

6. Game Spin-off – Mobile Legends: Adventure

mobile legends: adventue

Menyusul kesuksesan Mobile Legends: Bang Bang, developer Moonton kembali merilis game penerus Mobile Legends. Berada di alam semesta yang sama dengan Mobile Legends, pemain akan memasuki dunia fantasi yang dikenal sebagai Land of Dawn, di mana mereka akan dapat menggunakan strategi unik mereka untuk menghadapi berbagai pertempuran dan menantang pemain dari seluruh dunia.

Dengan lebih dari 10 juta unduhan di Google Play Store dan pemegang Game Kasual Terbaik Google Play Tahun Ini, Mobile Legends: Adventure telah membuktikan dirinya sebagai salah satu favorit di antara pemain Mobile Legends yang ingin mencoba sesuatu yang baru untuk perubahan, saat masih berada di alam semesta epik Mobile Legends yang sama.

 

7. Mobile Legends digugat oleh Tencent atas nama Riot Games

Fakta lain yang tidak diketahui banyak pemain adalah Moonton, pengembang Mobile Legends: Bang Bang digugat oleh Tencent atas nama Riot Games pada Juli 2018.

Setelah rilis awal Mobile Legends pada 14 Juli 2016, Riot Games curiga bahwa itu meniru kekayaan intelektual dari game League of Legends mereka sendiri dan oleh karena itu menghubungi Google untuk menghapus game tersebut dari Google Play Store. Namun, Moonton telah menghapus game tersebut sebelum Google dapat melakukannya sebelum akhirnya merilisnya kembali dengan nama Mobile Legends: Bang Bang pada 9 November 2016.

Pada Juli 2017, Riot Games kemudian mengajukan gugatan terhadap Moonton atas pelanggaran hak cipta, kasus ini dibawa ke Central District Court of California di Amerika Serikat namun ditolak.

Tencent, perusahaan induk Riot Games, atas nama Riot Games, mengajukan gugatan terpisah baru yang secara langsung menargetkan CEO Moonton, Watson Xu Zhenhua, yang sebelumnya adalah karyawan senior Tencent. Gugatan ini diajukan di Pengadilan Menengah Rakyat No.1 Shanghai, karena melanggar Perjanjian Non-Bersaing. Pengadilan akhirnya memenangkan Tencent pada Juli 2018, memberikan Tencent penyelesaian $ 2,9 juta.

8. Indonesia saat ini memegang rekor pemain terbanyak

Tidak termasuk Cina, di mana Mobile Legends: Bang Bang saat ini tidak tersedia, game tersebut saat ini merupakan game mobile bergenre MOBA paling populer di Asia, terutama dari Asia Tenggara.

Dengan hampir 80 juta pemain setiap bulan di tahun 2021, tidak diragukan lagi bahwa Mobile Legends telah membuktikan dirinya menjadi hit di kalangan komunitas game mobile. Namun, menurut Esportsku, game ini sangat populer di Indonesia yang saat ini memegang rekor pemain game terbanyak. Selain itu, para gamer Indonesia dapat dikatakan sebagai yang terbaik juga, dengan Top Global Leaders dalam game yang didominasi oleh banyak pemain Indonesia.

 

9. Mobile Legends punya serial animasinya sendiri

Pada 6 Agustus 2021, Mobile Legends: Bang Bang melalui halaman media sosial resmi mereka, mengumumkan serial animasi resmi pertama mereka, yang diberi nama Legends of Dawn: The Sacred Stone. Serial ini “akan menghidupkan hero kita yang tercinta saat mereka menjelajah melalui Ibukota Kekaisaran untuk mencari Batu Suci” dan “membawa penggemar waralaba dalam perjalanan yang ringan dan komedi yang dipenuhi dengan visual yang menyegarkan.”

Dirilis akhir tahun ini pada Musim Gugur 2021, serial animasi ini akan tayang perdana di situs web streaming video perusahaan teknologi dan internet Tencent yang berbasis di China, WeTV. Penayangan perdana juga akan berlangsung di jaringan televisi Malaysia TV9, Indonesia NET. Serial animasi ini juga akan ditayangkan di jaringan dan sindikasi siaran komersial Filipina, distributor program, dan perusahaan produksi, ABS-CBN.

 

10. Mobile Legends punya bandnya sendiri

Last but not least, untuk melengkapi semua dari daftar kami, tahukah kamu bahwa Mobile Legends: Bang Bang sebenarnya memiliki band sendiri? Dikenal sebagai S.T.U.N, baru-baru ini dirilis sebagai bagian dari kampanye virtual global Moonton, 515 E-party, untuk game tersebut. Rilisan tersebut juga disertai dengan video musik yang menampilkan Selena, Brody, dan Chou yang berjudul “Together” . Dirilis pada 8 Mei 2021, video musik tersebut mengumpulkan 15 juta penayangan hanya dalam waktu seminggu setelah dirilis.

Skin dengan waktu terbatas untuk Selena, Brody, dan Chou juga tersedia dalam game, hadir dengan efek khusus untuk skill dan serangan mereka, serta voice line yang unik.

Itulah 10 fakta tentang Mobile Legends yang mungkin belum kamu ketahui. Jika kamu mengetahui fakta lainnya tentang Moble Legends, tulis komentar kamu di bawah.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top