Connect with us

Ternyata Ada Musisi Indonesia yang Terlibat di Red Dead Redemption 2

Berita Terkini

Ternyata Ada Musisi Indonesia yang Terlibat di Red Dead Redemption 2

Musik adalah salah satu bagian yang paling penting dalam pembuatan video game. Musik bisa membuat sebuah video game itu sendiri menjadi lebih hidup.

Maka tidak heran jika para developer terutama developer besar memiliki tim musiknya sendiri hingga menghadirkan musisi dari luar negeri untuk menciptakan beragam jenis soundtrack seperti game Red Dead Redemption 2 misalnya.

Game besutan Rockstar Games tersebut mempercayakan beberapa musisi untuk membuat soundtrack game ini. Menariknya, salah satu musisi tersebut ada yang berasal dari Indonesia. Musisi tersebut bernama Senyawa. Senyawa sendiri merupakan band eksperimental asal Yogyakarta.

Senyawa sendiri ternyata sudah cukup populer di kancah Internasional. Band tersebut hanya beranggotakan dua orang, yaitu Rully Shabara sebagai vokalis dan Wukir Suryadi sebagai pemain alat musik ciptaan mereka sendiri

Selain senyawa, ada beberapa musisi lainnya yang ikut menggarap soundtrack untuk game Red Dead Redemption 2, yakni Colin Stetson, David Ferguson, David Ralicke, Gabe Witcher, Luke O’Malley, Mario Batkovic, Matt Sweeney, dan Rabih Beaini.

Jeff Silverman menjadi sosok yang bertanggung jawab dalam pembuatan soundtrack dan aransemen musik di dalam game tersebut bersama musisi-musisi yang telah disebutkan di atas. Sementara untuk soundtrack yang dinamis dalam game digarap oleh Woody Jackson (Red Dead Redemption pertama, Grand Theft Auto V bersama Tangerine Dream, The Alchemist, dan Oh No)

Untuk Informasi, Red Dead Redemption 2 telah rilis pada 26 Oktober lalu untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini mendapatkan penilaian yang sangat positif dari sejumlah media dan kritikus. Sama seperti pada game pertamanya, Red Dead Redemption 2 kembali mengangkat tema petualangan dunia koboi di masa lalu, atau biasa disebut Wild Wild West.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top