Connect with us

Menjadi Kreator Manga di The Manga Works

Review

Menjadi Kreator Manga di The Manga Works

Setelah sukses melemparkan game dengan tema pembuatan anime, kini Kairosoft kembali hadir menyajikan game simulasi yang menarik melalui The Manga Works. Pada game The Manga Works, kamu akan ditantang untuk membangun kariermu dari nol sebagai kreator manga.

Membangun Karier dari Nol

Pada awal permainan, kamu akan ditempatkan pada sebuah studio ilustrasi manga yang sempit untuk memulai kariermu dari nol. Di studio tersebut kamu akan menumpahkan imajinasi dan ide dalam berkarya.

Di game ini kamu juga akan mempekerjakan beberapa asisten dan menambah perlengkapan studio mu. Manga hasil karyamu bisa kamu simpan sebagai persediaan, dikirim ke penerbit atau juga bisa kamu ikutkan dalam kompetisi manga yang berhadiah uang.

The manga works

Berkreasi dan Mencari Inspirasi

Dalam proses pembuatan manga di game The Manga Works sama halnya dengan di dunia nyata, kamu diharuskan untuk berkreasi dan mencari inspirasi baru yang bisa dituangkan dalam karya. Ada poin khusus yang disebut dengan Plot Point yang berguna sebagai sumber inspirasimu dalam menghasilkan karya baru.

Cara mendapatkan Plot Point adalah dengan berpergian ke berbagai tempat dan membeli perlengkapan untuk memperindah studio milikmu. Karyamu akan dinilai dengan cara dilihat melalui empat poin, yaitu kualitas karya, kekuatan cerita, karakter dan orisinalitas.

Sama dengan game-game Kairosft sebelumnya, The Manga Works merupakan game simulasi yang dikemas dengan visual pixel art yang terlihat menarik dan keren.

The Manga Works
The Manga Works
Developer: Kairosoft Co.,Ltd
Price: $5.49
‎The Manga Works
‎The Manga Works
Developer: Kairosoft Co.,Ltd
Price: Rp 75ribu

 

 

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top