Connect with us

The Trail: A Frontier Journey: Serunya Bertualang Menjadi Seorang Penjelajah

Game Reviews

The Trail: A Frontier Journey: Serunya Bertualang Menjadi Seorang Penjelajah

The Trail: A Frontier Journey adalah game yang didesain oleh Peter Molyneux yang terkenal lewat beberapa game-nya, seperti Theme Park, Fable series, Dungeon Keeper, Godus. Game The Trail merupakan game petualangan yang dimana pada game ini kamu akan melakukan penjelajahan di suatu negeri antah berantah. Tujuanmu adalah menemukan sebuah tempat bernama Eden Falls.

Mengumpulkan Barang dan Membuat Kerajinan

Di awal permainan, kamu akan menjumpai seorang Tour Guide yang akan menuntun kamu dan memberi petunjuk. Di sini kamu akan mengumpulkan barang-barang dan bisa menjualnya. Barang apapun bisa ditemui, seperti kerang, batang kayu.

Di sini kamu juga akan bertemu dengan seorang wanita bernama Beatrice yang akan mengajarimu cara membuat beberapa kerajinan namun, ia mengajukan syarat sebelum ia mengajarimu. Ia akan menyuruhmu mengumpulkan beberapa barang untuk membuat kerajinan tangan.

Hati-hati dengan binatang rakun karena ia suka mencuri barang-barang. Setelah kamu menemukan barang yang diinginkan Beatrice, Ia akan mengajarimu cara membuat sepatu sandal dan juga bandana untuk kamu pakai. Setelah itu, ia akan kembali menyuruhmu mencari ranting dan bebatuan untuk membuat batu kapak yang nantinya bisa berguna untuk membelah pohon.

the trail    screenshot_2016-11-05-14-01-06

Melakukan Jual-Beli Antar Penjelajah

Hal menarik pada game ini adalah kamu akan selalu melakukan perhentian pada sebuah perkemahan untuk beristirahat sejenak dan melakukan jual beli antar penjelajah.

Jika kamu ingin menjual barang, ada baiknya kamu melakukan craft pada barang-barang yang kamu kumpulkan terlebih dahulu untuk menaikkan minat pembeli. Apabila kamu menjual lebih banyak barang dari penjelajah lain maka kamu akan mendapatkan reward.

screenshot_2016-11-05-15-40-55    screenshot_2016-11-05-15-37-11

Kontrol Permainan

Cara melakukan kontrol pada game ini adalah kamu hanya perlu melakukan drag ke kanan atau ke kiri untuk menggerakkan arah kamera, hold karakter lalu drag ke atas untuk berlari dan drag ke bawah untuk berjalan lambat.

Meteran disamping layar berguna untuk mengetahui kapasitas kemampuan seberapa cepat karakter dalam berlari (sepatu sandal yang dipakai mempengaruhi kecepatan berlari si karakter). Lakukan hold pada karakter jika ingin berinteraksi/bercakap dengan penjelajah lain.

screenshot_2016-11-06-20-51-27    screenshot_2016-11-06-20-49-38

Game ini mengajak kita bertualang menelusuri kawasan antah berantah dan dalam game ini kalian akan merasakan petualangan seru layaknya seorang penjelajah.

Apakah kamu bisa menjelajahi sampai ke tempat tujuan yang bernama Eden Falls? Ada apakah disana? ayo, mainkan game The Trail: A Frontier Journey dan temukan jawabannya.

The Trail
The Trail
Developer: Kongregate
Price: Free+
The Trail
The Trail
Developer: Kongregate
Price: Free+

6.8

Gameplay

9.0 /10

Graphic

9.0 /10

Sound

9.0 /10

Story

0.0 /10

Pros

  • Memiliki konsep yang unik dan seru.
  • Salah satu game petualangan yang seru dan menantang.
  • Desain yang ditampilkan cukup unik dan menarik.

Cons

  • Kontrol pada permainan masih butuh perbaikan.
  • Lag pada game cukup mengganggu aktivitas permainan.
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Inilah 6 Game Yang Mirip Dengan The Trail: A Frontier Journey – Sukaon.com

  2. Dinda Suryaningsih

    December 17, 2017 at 12:16 pm

    Gimana cara ngasi makannya pas darahnya abis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top