Connect with us

Harga Game Next-Gen akan Bisa Naik, Sudah Dimulai dari NBA 2K21

kenaikan harga game next-gen NBA 2K21

Berita Terkini

Harga Game Next-Gen akan Bisa Naik, Sudah Dimulai dari NBA 2K21

Hingga kini, masih menjadi misteri bagi kita untuk mengetahui harga dari konsol PS5 dan Xbox Series X. Ditengah munculnya berjibun prediksi tentang kisarannya yang mencapai di atas maupun di bawah 10 juta rupiah, sebuah konfirmasi justru telah mengemuka dari keberadaan sisi harga game untuk konsol next-gen itu sendiri.

Game next-gen bergenre olahraga basket berjudul NBA 2k21 nantinya akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang biasa developernya pasarkan di konsol current-gen. Dari $60 (sekitar Rp. 873.900), harga dari game buatan 2K tersebut untuk konsol next-gen di website resminya dikonfirmasi siap naik menjadi $70 (sekitar Rp 1.019.550).

Menariknya, hal semacam ini disinyalir juga akan diikuti oleh sejumlah publisher/developer besar yang menggarap game-game next-gen AAA lainnya.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Yoshio Osaki selaku presiden IDG Consulting kepada pihak Gamesindustry, beliau menyebut bila kenaikan harga ini bisa mulai akan tercanangkan demi menjawab stagnannya standar harga game-game konsol selama belasan tahun terakhir.

Dimana harga $60 sendiri diketahui merupakan harga telah lama diberlakukan sejak tahun 2005 silam. Tepatnya pada detik-detik era keberadaan konsol PS3 dan Xbox 360 pertama kali mengudara. Di saat yang bersamaan, biaya pengembangan game pun Osaki ungkap juga selalu meningkat dari waktu-waktu sebanyak 200-300% . Seolah menjelaskan bila fenomena ini sudah menjadi hal yang tidak akan terelakkan lagi nantinya.

Selaku perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi dan analisis untuk sektor industri video game, beberapa publisher dikabarkan sempat menemui pihak IDG Consulting demi mendiskusikan potensi kenaikan harga game tersebut. Meski akan terkesan semakin mahal untuk para konsumen, sejumlah game AAA seperti NBA 2k21 sendiri memang akan menjadi pihak yang paling diuntungkan dari perubahan harga itu.

Di satu sisi, Osaki tetap berani menegaskan bahwa tidak semua game-game next-gen harus menaikkan standar harga pasarannya ke tingkat $70. Sehingga dari isu ini, setidaknya masih ada kelegaan atau ruang bagi para sejumlah gamer untuk memilih opsi-opsi game PS5 maupun Xbox Series X yang sesuai dengan tingkat daya beli mereka.

Sumber: Gameindustry

 

 

 

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top