Connect with us

Inilah Beberapa FItur yang Terdapat di PlayStation 5

playstation 5

Berita Terkini

Inilah Beberapa FItur yang Terdapat di PlayStation 5

Sony telah mengonfirmasi secara resmi bahwa PlayStation 5 (PS5) akan rilis tahun 2020 mendatang. sendiri memiliki berbagai macam fitur menarik yang disuguhkan, salah satunya adalah pengguna dapat bermain game lawas dalam konsol yang disebut Sony sebagai konsol generasi berikutnya.

Nah, apa saja sih fitur-fitur yang terdapat dalam PS5? Berikut ini adalah beberapa fitur yang disuguhkan di PS5.

Kontroler dilengkapi haptic feedback

Kemungkinan Sony akan mengeluarkan kontroler baru bernama DualShock 5. Kontroler ini bakal dilengkapi haptic feedback, yang artinya kontroler PS5 akan memberikan efek getar lebih luas dan berbeda-beda, dan juga tombol L2 dan R2 di kontroler PS5 ikut mendapatkan fitur baru bernama adaptive trigger yang dapat memberikan tingkat resistansi berbeda, misalnya saat pemain menarik busur di dalam game olahraga atau menggas kendaraan di game balap.

DualShock 5 akan dilengkapi dengan konektor USB Type-C untuk mengisi daya. Selain untuk mengisi daya, USB tersebut juga berfungsi sebagai kabel untuk bermain.

Mendukung SSD dan kemampuan ray-tracking

Berdasarkan rumor yang beredar di internet sebelumnya, hardware PS5 akan jauh lebih bertenaga dibandingkan PS5 pendahulunya. PS5 disinyalir bakal dibekali pasangan CPU Ryzen dan GPU Navi dari AMD, berikut media penyimpanan jenis SSD.

Menurut rumor yang beredar di internet, PS5 akan dibekali pasangan CPU Ryzen dan GPU Navi dari AMD. Penggunaan CPU dan GPU tersebut mampu mengganti hard drive (HDD) menjadi solid-state-drive (SSD). GPU tersebut meliputi dukungan ray-tracking.

SSD dalam PS5 dapat mempercepat waktu pemuatan game menjadi lebih cepat dan menghemat ruang ketimbang HDD.

Sementara itu, game fisik untuk PS5 akan menggunakan disk optik 100-GB. Disk optik ini kemudian dimasukkan ke drive optik yang berfungsi sebagai pemutar Blu-ray 4K.

Interface UI real time

Server game multiplayer akan menyediakan konsol dengan serangkaian aktivitas yang dapat digabung secara real time.

Untuk game solo player akan memberikan informasi misi untuk pemain dan pemain juga dapat mengetahui imbalan yang bisa mereka dapatkan dari misi tersebut.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top