Connect with us

Melalui PlayStation 5, Sony Buat Loading Screen Menjadi Hal yang Jadul

playstation 5

Berita Terkini

Melalui PlayStation 5, Sony Buat Loading Screen Menjadi Hal yang Jadul

Sony ingin membuat loading screen menjadi hal yang jadul atau ketinggalan jaman di dalam dunia video game melalui konsol generasi PlayStation terbarunya, yaitu PlayStation 5 (PS5). Sony memastikan bahwa di PS5 yang akan dirilis tahun 2020 tersebut tidak akan muncul loading screen.

Paten Sony menjelaskan proses tersebut sebagai berikut:

“Sebuah sistem dan metode baru ini ditujukan untuk memuat perangkat lunak game secara dinamis, untuk permainan yang lancar. Batas beban yang terkait dengan lingkungan game akan diidentifikasi. Posisi karakter dalam lingkungan game kemudian juga akan dipantau. Instruksi yang sesuai dengan lingkungan game berikutnya akan dimuat ke dalam memori ketika karakter melintasi batas pemuatan (loading), sehingga permainan tidak terputus.”

Jadi, intinya loading dalam PS5 sebenarnya ada, hanya saja loading akan berjalan secara bersamaan ketika pengguna sedang bermain. Ibarat menyelam minum air, bermain game sambil loading, namun loading ini terjadi di belakang layar, sehingga kamu tidak akan melihat loading screen yang mungkin mengganggu.

Dengan potongan pemrosesan untuk mendukung resolusi 8K dan peningkatan kinerja VR, konsol PS5 akan jauh lebih baik untuk mengurangi atau menghapus waktu loading, dan paten yang diperbarui tampaknya menunjukkan bahwa Sony menyadari betapa pentingnya hal ini bagi gamer yang mencari pengalaman bermain yang lebih mendalam.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top