Connect with us

Inilah 10 Manfaat Bermain Game

game

Gaming News

Inilah 10 Manfaat Bermain Game

Bermain game adalah salah satu aktivitas favorit bagi sebagian orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini dikarenakan bermain game memiliki banyak manfaat. Namun, buat kamu yang mungkin menganggap bermain game tidak ada manfaatnya, kami akan memberitahu apa saja manfaat bermain game. Berikut 10 manfaat bermain game.

1. Mengasah otak

Pada kenyataanya, bermain game dapat mengasah otak. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan setiap game khususnya game yang memiliki level dan membutuhkan strategi akan mengasuh kemampuan kamu dalam berpikir.

2. Mengisi waktu luang

Jika kamu sedang tidak ada pekerjaan atau sedang ada waktu luang, kamu dapat mengisi waktu luangmu bermain game, daripada hanya berdiam diri. Apalagi jika kamu sedang berada diperjalanan jauh atau menunggu seseorang misalnya.

Jadi, daripada kamu merasa bosan atau tidak ada kerjaan lebih baik menghabiskan waktu dengan bermain game.

3. Mengurangi stress

Dengan bermain game, stress yang kamu alami akan berkurang sebab kamu akan masuk ke dunia yang berebeda saat bermain game dan melupakan sejenak masalah yang terjadi di dunia nyata.

Jadi, kamu dapat meluangkan waktu sejenak untuk bermain game untuk membangun suasana hatimu kembali menjadi lebih baik.

4. Melatih kemampuan berbahasa Inggris

Sebagian besar game-game yang kita mainkan menggunakan bahasa Inggris, hal ini dikarenakan bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Jadi, bermain game bisa menjadi salah satu sarana untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris-mu.

5. Membangun semangat positif

Dalam bermain game, tentu ada kalah dan menang. Jika kamu berhasil memenagkan permainan, tentunya kamu akan merasa bangga dengan pencapaian tersebut.

Namun sebaliknya, jika kamu mengalami kekalahan, kamu pasti akan berusaha untuk mencobanya kembali dan merasa tertantang untuk mencapai kemenangan tersebut.

6. Melatih kerja sama tim

Kini banyak sekali game yang membutuhkan kerja sama tim. Game-game seperti ini baik bagimu untuk meningkatkan kekompakan dengan teman-temanmu.

Jadi, bermain game tidak selalu hanya bermain sendiri, melainkan juga bisa dengan teman-teman atau keluargamu.

7. Melatih aktivitas fisik

Ada beberapa game yang menuntut kamu untuk bergerak dan melakukannya di luar ruangan. Contohnya game yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Selain itu juga ada konsol interaktif seperti Nintendo Wii atau Xbox Kinect yang mengharuskanmu untuk akfif bergerak agar game terus berjalan.

8. Menghasilkan uang

Siapa bilang bermain game hanya membuang-buang uang? Pada kenyataanya, bermain game juga dapat menghasilkan uang, loh! Contohnya dengan mengikuti kompetisi game yang diadakan, biasanya kompetisi seperti ini menjanjikan hadiah berupa uang tunai yang menggiurkan.

Jadi, bermain game tidak selalu hanya membuang-buang uang, namun juga dapat menghasilkan uang.

9. Melatih kesabaran

Terkadang kamu menemukan game yang membutuhkan strategi. Game seperti ini dapat melatih kesabaranmu. Seperti contohnya, saat kamu diharuskan menyerang musuh, namun ternyata kamu gagal mengalahkan mereka.

Mungkin kamu merasa jengkel, namun pasti kamu akan mencoba untuk bersabar dan mengulang kembali permainan.

10. Bertemu dengan orang baru

Beberapa game online memiliki fitur chat yang memungkinkan kamu untuk ngobrol dengan sesama pemain. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa saling berkenalan dengan sesama pemain dan bahkan bisa menjadi teman baru.

Lahir di Solo, 30 Juni. Kegemarannya main game, menggambar, menonton film, menulis dan mendengarkan musik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top