Connect with us

10 Game Lego Adaptasi Film Layar Lebar yang Seru dan Kocak!

game lego layar lebar

Listicle

10 Game Lego Adaptasi Film Layar Lebar yang Seru dan Kocak!

Siapa yang tak mengenal balok-balok mainan yang dapat dibuat sedemikian rupa menjadi bangunan atau merepresentasikan sesuatu yang kita imajinasikan. Lego, mainan balok yang satu ini juga turut meramaikan industri game dengan mengadaptasi berbagai judul film layar lebar populer. Yang menarik dari adaptasi film layar lebar ke video game Lego adalah penambahan bumbu-bumbu jenaka di setiap game nya yang membuat pemainnya seperti kembali menonton film tersebut namun dengan porsi yang lebih ringan sekaligus menyenangkan.

Berbicara tentang game Lego, kali ini kita akan membahas 10 game Lego yang mengadaptasi film layar lebar, simak selengkapnya di bawah ini :

1. Lego Indiana Jones: The Original Adventures

Game Lego yang satu ini sudah cukup berumur, rilis pada tahun 2008 lalu kamu akan diajak mengikuti petualangan Dr. Jones untuk menjelajahi berbagai tempat untuk menemukan benda-benda misterius di seluruh penjuru dunia. Dalam adaptasi Lego Indiana Jones pertama ini kamu akan menemukan berbagai momen menarik dari tiga film klasik Indiana Jones, seperti Raiders of the Lost Ark (1981), Indiana Jones and the Temple of Doom (1984), dan Indiana Jones and the Last Crusade (1989). Tentunya kamu tidak akan menemukan cerita yang begitu serius pada adaptasi game Lego ini, masih mempertahankan ciri khas dari game Lego klasik banyak scene humor yang ditambahkan dalam game ini meski kamu juga masih bisa menikmati aksi-aksi menantang ala Dr. Jones.

2. Lego Indiana Jones 2: The Adventure Continues

Perjalanan Dr. Jones di semesta Lego sepertinya masih berlanjut. Pada sekuel keduanya ini, kamu akan menyusuri berbagai momen ala fim layar lebar Indiana Jones hingga film layar lebar terakhirnya yang rilis pada tahun 2008, yaitu Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull. Rilis kurang lebih satu tahun setelah seri pertamanya, Lego Indiana Jones 2 mendapatkan beberapa peningkatan seperti penambahan level yang lebih bervariasi hingga dukungan mode co-op split-screen. Sayangnya respon dari penggemar di sekuel keduanya ini tidak begitu baik seperti seri originalnya. Meskipun begitu kamu yang ingin mencari kesenangan game yang satu ini masih seru untuk dimainkan.

3. Lego Star Wars The Game

Franchise populer film layar lebar ‘perang bintang’ juga diadaptasi dalam game bertema Lego. Benar sekali Star Wars menjadi salah satu film layar lebar yang begitu digandrungi dari masa ke masa, adaptasi game Lego yang satu ini rilis pada tahun 2005 silam dengan judul Lego Star Wars The Game. Kamu akan menemukan berbagai scene dari trilogi prekuel film Star Wars, mulai dari Star Wars: Episode I – The Pantom Manace (1999), Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002), Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005). Aksi seru menggunakan light saber juga akan kamu temukan selama permainan berlangsung. Selain itu juga kamu dapat membuka setidaknya ada 59 karakter nantinya yang bisa kamu mainkan dari trilogi prekuel film tersebut. Bumbu-bumbu humor juga masih dimasukan kedalam cerita dari game Lego yang mengadaptasi trilogi prekuel Star Wars ini.

4. Lego Star Wars II: The Original Trilogy

Kisah perang bintang sepertinya masih menarik untuk diadaptasi dalam game Lego. Satu tahun berselang setelah game Lego pertamanya, kini berlanjut di Lego Star Wars II: The Original Trilogy. Sesuai judulnya ‘The Original Trilogy‘ dalam game ini akan mengadaptasi tiga seri originalnya, mulai dari Star Wars (1977), Star Wars: Episode V – The Strikes Back, dan Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi. Seperti biasa, sekuel keduanya ini mendapat beberapa peningkatan seperti karakter yang lebih banyak dimainkan, peningkatan dari segi pergerakan kamera yang lebih baik hingga konsep vehicle level yang memungkinkan untuk mengeksplor lebih luas lagi. Beberapa tokoh populer seperti Luke Skywalker, Princess Leia, Han Solo dan masih banyak tokoh lainnya bisa kamu temukan dalam wujud Lego yang menggemaskan, setidaknya ada 68 karakter yang bisa kamu mainkan di seri Lego Star Wars II ini.

Enam entri film layar Star Wars ini kemudian dijadikan satu dalam sebuah game Lego berjudul Lego Star Wars: The Complete Saga pada tahun 2007 silam. Semua scene yang ada Complete Saga tidak ditampilkan dengan dialog namun gerakan gerakan unik ala karakter Lego yang mengocok perut dengan berbagai humor didalamnya.

5. Lego Star Wars: The Force Awakens

Masih belum berakhir, kisah ‘perang bintang’ masih berlanjut di seri ketujuh berjudul The Force Awakens. Pun begitu seri game Lego-nya juga berlanjut dengan judul yang sama. Rilis pada tahun 2016 lalu, kamu akan mengikuti kisah ‘perang bintang’ yang untuk pertama kalinya dibawah bendera Disney. Masih mempertahankan mekanisme ala game Lego sebelumnya, kamu dapat mengoleksi karakter lebih banyak lagi sekitar 200 termasuk droid yang menggemaskan BB-8. Sistem baru juga diperkenalkan dalam game Lego yang satu ini seperti Multi-Builds dimana kamu dapat menghancurkan balok-balok Lego yang sebelumnya utuh kemudian dibangun lagi menjadi bangunan yang baru.

6. Lego Harry Potter: Years 1-4

Kisah penyihir bernama Harry Potter sepertinya menarik untuk diadaptasi menjadi game Lego. Sesuai dengan judulnya, Lego Harry Potter: Years 1-4 ini mengisahkan 4 film pertama Harry Potter. Mulai dari Philosoper’s Stone, Chamber of Secrets, Prisoner of Azkaban, dan Goblet of Fire. Berperan sebagai Harry dan teman-teman, kamu dapat melakukan berbagai hal yang ada di film layar lebarnya. Mulai dari memecahkan puzzle, mengeksplore sekolah sihir Hogwarts dan sekitarnya hingga melakukan berbagai sihir untuk menyelesaikan level di setiap chapter-nya.

Buat kamu penggemar Harry Potter, seri Lego yang satu ini wajib kamu mainkan jika ingin melihat berbagai karakter tampil dalam wujud Lego yang menggemaskan.

7. Lego Harry Potter: Years 5-7

Sesuai judulnya, Years 5-7 menceritakan kelanjutan film Harry Potter berjudul Order of the Phoenix, Half-Blood Prince, Deathly Hallows Part 1 dan 2. Kisah Harry dan kawan-kawan di game Lego yang satu ini cenderung mengisahkan Harry di masa remajanya dimana tengah mencari jati dirinya. Tak jauh berbeda dengan game Lego Harry Potter sebelumnya, kamu masih bisa melakukan berbagai hal termasuk sihir. Namun masih ada hal yang menarik dimana scene dramatis pertarungan antara Harry dan Voldemort ditampilkan di sekuel keduanya ini.

Years 5-7 juga sekaligus menjadi sekuel penutup untuk seri game Lego Harry Potter yang kemudian kedua game tersebut kembali dirilis secara bersamaan dalam edisi Lego Harry Potter Colelction.

8. The Lego Movie Videogame

Tahun 2014 lalu, Warner Bros. merilis film animasi berjudul The Lego Movie. Film animasi ini menghadirkan beberapa karakter populer dari film WB. seperti Gandalf, Superman, Batman, Wonder Women, Robin hingga karakter original dari film itu sendiri. Tak jauh berbeda dari film animasinya, seri game Lego yang satu ini menempatkan pemainya sebagai Emmet Brickowski dan kawan-kawan. Level yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari menyelesaikan puzzle, mengumpulkan brick yang dihancurkan hingga scene berkendara yang seru.

9. The Lego Movie 2 Videogame

Berbeda dari seri pertamanya yang mengadaptasi mekanisme game Lego tradisional, seri keduanya ini meminjam mekanisme yang dihadirkan dalam game Lego Worlds. Masih mengadaptasi cerita seperti yang ada di film layar lebarnya, gameplay-nya terlihat lebih variatif dengan fitur-fitur yang tidak ada di seri sebelumnya. Sudut kameranya juga tidak seperti game Lego tradisional dimana kamera terlihat menangkap objek dalam sebuah ruangan seperti CCTV, pada The Lego Movie 2 Videogame sudut kameranya sendiri third person meskipun di beberapa scene kembali dengan sudut kamera tradisional. Kamu juga dapat menggunakan berbagai tools untuk menyelesaikan puzzle serta level tertentu.

Jika kamu cukup bosan dengan mekanisme game Lego yang tradisional The Lego Movie 2 Videogame ini menjadi pilihan menarik dengan tambahan cerita untuk kamu kembali mengingat seperti apa filmnya.

10. Lego Lord of The Rings

Kisah trilogi dari film layar lebar Lord of the Rings turut meramaikan seri game Lego. Mengadaptasi tiga judul triloginya, mulai dari The Fellowship of The Ring, The Two Towers, dan The Return of The King kamu akan menikmati pengalaman berbagai scene yang ada di film tersebut dalam versi Lego dibumbui dengan aksi-aksi jenaka. Terdapat lebih dari 80 karakter yang dapat dimainkan termasuk Frodo Baggins, Gandalf, Legolas dan masih banyak karakter lainnya dengan kemampuan uniknya masing-masing. Kamu juga dapat menemukan elemen role playing dimana dapat mengkustomisasi senjata maupun item lainnya di setiap karakter yang kamu gunakan.

Buat kamu yang mengikuti trilogi Lord of the Rings game Lego yang satu ini pastinya tak boleh dilewatkan.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top