Connect with us

Final Fantasy XVI Bagi Detil tentang Cerita dan Tokoh Utamanya

Final Fantasy XVI Cerita

Berita Terkini

Final Fantasy XVI Bagi Detil tentang Cerita dan Tokoh Utamanya

Final Fantasy XVI tidak disangka-sangka akan menjadi salah satu proyek utama menarik Square Enix dalam menyambut gemuruh konsol next-gen. Dengan resmi memilih PS5 sebagai platform yang lebih dulu dituju, game ini menyajikan sebuah gambran yang cukup bisa membuat para fans Final Fantasy penasaran.

Meninggalkan setting era modern di Final Fantasy XV, Final Fantasy XVI seolah ingin kembali akar dengan menampilkan dunia yang serba bernuansa “pertengahan”. Dari sana, tidak penasarankah kamu terhadap cerita yang akan dibangun oleh seri Final Fantasy XVI ini ?

Kebetulan Square Enix sudah memberikan jawaban mengenai hal tersebut lewat website resminya yang baru-baru ini mengudara.

Valisthe, dunia dari Final Fantasy XVI

Dalam websitenya, diinformasikan bahwa Final Fantasy XVI akan mengambil setting di sebuah dunia yang bernama Valisthea. Dunia Valisthea cukup dikenal atas lanskap pegunungan penuh kristalnya yang disebut “Mothercrystals”. Kristal tersebut diketahui sudah muncul selama turun-temurun dan telah banyak memberikan Aether sebagai bentuk berkat kepada semua orang.

Sebagai sebuah sumber yang dianggap begitu berharga, Mothercrystal sendiri tentu menjadi sumber konflik yang selalu hinggap di antara para 6 kelompok kerajaan seperti Grand Duchy of Rosaria, Holy Empire of Sanbreque, Kingdom of Waloed, Dhalmekian Republic, dan Iron Kingdom yang saling berupaya untuk memperebutkannya.

Dari konflik tersebut, Final Fantasy XVI secara khusus ingin menampilkan cerita penting dari sudut pandang sang protagonis yang bernama Clive Roswell. Ia sendiri dikonfirmasi punya 2 versi penampilan seperti yang kamu lihat dalam trailer awalnya. Baik itu dalam versi yang berambut lebih gondrong sekaligus bertato di bagian pipi, serta versi mudanya yang bertugas sebagai bodyguard.

Dari kiri ke kanan – Clive Rosfield, Joshua Rosfield, dan Jill Warrick

Selain Clive, Square Enix tak ketinggalan juga ikut memperkenalkan kehadiran karakter lain bernama Joshua Rosfield selaku adik Clive yang harus ia lindungi serta Jill Warrick selaku teman dekat Joshua dan Clive yang sudah dianggap seperti layaknya keluarga meski berasal dari kerajaan yang berbeda.

Berkaca dari trailer yang sempat ditunjukan, Joshua sendiri mempunyai peranan yang begitu penting terhadap jalannya kisah Final Fantasy XVI. Ia tergambar sebagai seorang bangsawan baik hati yang menyimpan kekuatan berbahaya. Yakni untuk memanggil monster yang disebut Eikon (nampak diambil dari kata Icon).

Menjadi istilah yang sepadan dengan Summon di keseluruhan seri Final Fantasy, Final Fantasy XVI juga ikut menyematkan adanya istilah “Dominant” sebagai bentuk wadah bagi hinggapnya Summon atau Eikon tersebut untuk Joshua. Eikon sendiri oleh sebagian besar orang dianggap memiliki kekuatan untuk menghancurkan langsung suatu negara atau wilayah bila diinginkan.

Orang-orang yang dianugerahi kekuatan ini kebetulan juga biasa dianggap sebagai seorang bangsawan atau justru malah dimanfaatkan layaknya senjata perang.

Untuk sementara, Square Enix sudah mengkonfirmasikan kehadiran 4 Eikon seperti Ifrit, Shiva, Phoenix (dari Joshua), dan Titan. Naoki Yoshida selaku produser dikabarkan siap untuk memberikan lagi informasi lebih lanjut terkait game Final Fantasy XVI pada masa-masa mendatang. Khususnya di tahun 2021 yang ditargetkan akan menjadi tahun dirilisnya game RPG next-gen ini di PS5.

Sumber: Final Fantasy XVI

Continue Reading
Avatar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top