Connect with us

Dear Mantan “Game yang Bikin Kamu Ingat Mantan Kekasih”

Review

Dear Mantan “Game yang Bikin Kamu Ingat Mantan Kekasih”

Pernahkah kamu bermain game yang membuat kamu ingat mantan kekasih? ya, beberapa waktu yang lalu Tinker Games merilis game Dear Mantan yang bercerita tentang seorang cowok yang ditinggal kekasihnya karena orang tua kekasih si cowok tersebut tidak merestui hubungan mereka berdua dan sang kekasih berencana akan dipindah keluar kota oleh orang tuanya dalam waktu 100 hari lagi. Si cowok merasa sedih namun ia menjadi termotivasi untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi orang yang memiliki masa depan yang lebih baik.

Dear mantan sukaon.com 2

Bergrafis Pixel Art yang Menarik dan Background Musik yang Bikin Galau

Game ini merupakan game bergenre clicker dengan bergrafis pixel art yang menarik, ini bukan yang pertama kalinya Tinker Games menyuguhkan game bergrafis pixel, sebelumnya mereka pernah membuat game “Pixel Marathon” dengan grafis serupa yang bergenre endless run. Selain bergrafis pixel, game ini juga memiliki background musik yang sangat mendukung suasana dalam permainan. Pada game Dear Mantan ini, kamu akan berperan sebagai si cowok yang patah hati namun kamu disini dituntut untuk bisa membuktikan pada sang mantan kekasih bahwa kamu bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Kamu akan diberi waktu 100 hari sebelum si kekasih pindah keluar kota. Dalam permainan, kamu akan bekerja untuk mendapatkan penghasilan namun disini ada meteran untuk stamina yang dimana kamu tidak boleh terlalu lelah bekerja. Adapula meteran untuk suasana hati yang dimana jika suasana hatimu kurang maka si cowok akan merasa kurang termotivasi dalam bekerja namun jika terlalu penuh maka ia akan merasa galau dan malas melakukan aktivitas apapun.

Dear mantan sukaon.com 3Dear mantan sukaon.com

Menanggapi Status dari Mantan dan Upgrade Barang

Pada game ini kamu akan dihadapkan pada situasi yang dimana kamu akan menanggapi status yang di posting oleh sang mantan kekasih di media sosial. Post-post tersebut akan mempengaruhi meteran stamina dan meteran suasana hati kamu. Kamu juga akan dihadapkan pada sejumlah tamu yang unik dan tamu-tamu yang datang tersebut juga akan memiliki dampak terhadap keuangan, status hati dan stamina kamu. Selain itu, kamu bisa melakukan upgrade barang dan membeli barang-barang untuk mendukung kamu dalam bekerja agar menghasilkan hasil yang maksimal.

Memiliki Beragam Ending Cerita

Dear Mantan memiliki beragam ending yang dimana pada hari ke -100 kamu akan melihat buah hasil yang kamu dapat setelah bekerja keras demi membuktikan pada sang mantan kekasih bahwa kamu bisa lebih baik. Dalam ending akan diperlihatkan apakah sang mantan kekasih akan kembali ke dalam pelukan si cowok atau tidak. Kamu bisa merasakan sendiri rasanya ditinggal mantan kekasih atau bagi yang sudah pernah mengalami mungkin ingin merasakan kembali kegalauan di masa lalu? coba saja mainkan game ini.

Dear Mantan
Dear Mantan
Developer: Tinker Games
Price: Free

7.7

Gameplay

7.5/10

Graphic

7.5/10

Sound

8.0/10

Pros

  • Background musik dalam game sangat mendukung suasana permainan
  • Konsep cerita dalam game cukup menarik

Cons

  • Masih banyak bug dalam game
  • Sistem save dalam game perlu diperbaiki
Continue Reading

1 Comment

  1. Avatar

    Edo

    July 12, 2016 at 6:44 pm

    bisa bikin clbk nggak nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top