Connect with us

Belajar Mantra Sihir di Harry Potter: Hogwarts Mystery

harry potter

Review

Belajar Mantra Sihir di Harry Potter: Hogwarts Mystery

Di game Harry Potter: Hogwarts Mystery, kamu akan belajar sihir di Hogwarts. Di sana kamu akan bertemu dengan Profesor Snape, Profesor Mcgonagall, dan lainnya. Mereka akan mengajarimu berbagai macam sihir. Game ini mengambil waktu di saat Harry Potter masih bayi, jadi kemungkinan besar kamu tidak akan bertemu dengannya.

Gameplay

Kamu dapat mengkustomisasi karakter, mulai dari bentuk wajah hingga pakaian. Selain itu, saat kamu berhadapan dengan topi seleksi, kamu dapat memilih sendiri 4 asrama yang ingin kamu masuki, seperti Gryffindor, Hufflepuff, Slytherin, dan Ravenclaw.

Di sini kamu akan belajar mantra, berteman, dan bersaing serta menguji kemampuanmu melawan penyihir lainnya.

Menariknya, setiap pilihan atau keputusan yang kamu ambil akan mempengaruhi alur cerita, artinya kamu harus memutuskan siapa temanmu dan lawanmu, selain itu keputusan yang kamu ambil juga dapat membentuk kepribadianmu. Pilihan apapun memiliki efek langsung terhadap game ini.

Saat belajar mantra, kamu akan disuruh melakukan tap pada objek yang disuruh, setelah itu kamu akan mengayunkan tongkat dan mengucapkan mantra.

Saat melakukan duel dengan penyihir lain, kamu akan dibekali beberapa mantra untuk menyerang atau bertahan, dan juga health bar. Seranganmu ditentukan oleh permainan seperti batu, gunting, kertas. Dalam arti lain, kemenanganmu bergantung pada keburuntungan.

Setiap kamu menyelesaikan misi, kamu akan mendapatkan koin, xp dan diamond. Nantinya koin dan diamond bisa digunakan untuk membeli barang-barang.

Kesimpulan

Game ini memiliki grafis dan alur cerita yang menarik. Namun, gameplay yang dihadirkan game ini sedikit monoton. Duel yang dihadirkan bergantung berdasarkan batu, gunting, kertas. Selain itu, kamu membutuhkan energi untuk melakukan mantra dan hal lainnya.

Ketika energimu habis, kamu harus menunggu beberapa saat, atau jika kamu tidak keberatan, kamu dapat menggunakan diamond yang dapat dibeli dengan menggunakan uang asli.

Perlu kamu ketahui bahwa ini adalah game yang bisa dimainkan secara gratis, namun ada beberapa item berbayar di dalamnya.

Harry Potter: Hogwarts Mystery
Harry Potter: Hogwarts Mystery
Harry Potter: Hogwarts Mystery
Harry Potter: Hogwarts Mystery

0.00
7.1

Gameplay

6.8/10

Graphic

7.5/10

Sound

7.0/10

Control

7.0/10

Story

7.0/10

Pros

  • Bisa mengkustomisasi karakter.
  • Setiap keputusan yang diambil mempengaruhi alur cerita.
  • Alur cerita menarik.

Cons

  • Membutuhkan energi untuk melakukan mantra dan hal lainnya.
  • Duel berdasarkan batu, gunting, kertas.
Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Gouri

    April 26, 2018 at 12:53 pm

    Garing kak gamenya, kecewa saya x/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top