Connect with us

Apex Legends segera dapatkan fitur crossplay

apex legends

Berita Terkini

Apex Legends segera dapatkan fitur crossplay

Apex Legends segera kedatangan fitur crossplay. Game battle royale ini telah rilis di beberapa platform baik konsol maupun PC. Fitur crossplay ini cukup menarik untuk menyatukan seluruh pemain Apex Legends yang bermain di platform berbeda. Sayangnya, fitur crossplay berdampak bagi pemain yang menggunakan konsol sebagai platform utamanya.

Benar sekali, Apex Legends merupakan game battle royale dengan sudut pandang orang pertama alias first person. Sebagai game first person shooter, membidik menjadi perhatian penting bagi pemainnya. Jika umumnya pemain konsol menggunakan joystick sebagai kontroler utamanya, sedikit lebih sulit untuk melakukan aim atau bidikan yang akurat. Meskipun ada fitur aim-assist bagi pengguna konsol, apa jadinya jika mereka bertemu dengan pemain PC yang menggunakan kontroler berupa keyboard dan mouse.

Tentu saja akan lebih sulit, dari pergerakannya saja pemain yang menggunakan PC lebih diuntungkan karena lebih leluasa saat bergerak menggunakan keyboard dan mouse. Terlepas dari semua itu, kamu yang bermain di konsol tidak perlu khawatir secara berlebihan.

Jake Smullin selaku software engineer di Respawn Entertaiment sekaligus yang menangani Apex Legends mengatakan bahwa:

“Jika kamu menemui lawan yang dalam satu party terdapat pemain PC, kamu tidak akan melawannya selama kamu tidak memiliki teman yang juga bermain dengan PC”, ujar Smullin melalui klarifikasinya di TikTok.

@lethal_jake

Crossplay is gonna be huge for Apex. #apexlegends #gaming #fyp #foryou #foryoupage

♬ original sound – lethal_jake

Ini menjadi sesuatu yang menarik dimana pemain konsol khawatir akan tidak seimbangnya permainan jika pemain PC melawan konsol dengan kontrol yang jauh berbeda. Fitur crossplay di Apex Legends ini segera meluncur pada musim gugur tahun ini juga dengan dukungan Xbox One, PlayStation 4 dan PC via Origin serta Steam kelak.

 

Source: PCGamer

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top