Connect with us

Playstation Berencana Rilis Lebih Banyak Game-game Eksklusifnya di PC

Playstation PC

Berita Terkini

Playstation Berencana Rilis Lebih Banyak Game-game Eksklusifnya di PC

Dengan memiliki konsol bernama Playstation, Sony memang selalu terkesan “pelit” dalam merilis game-game buatan mereka di platform lain, khususnya PC. Apalagi juga untuk Xbox dan Nintendo yang notabenenya hadir sebagai salah satu pesaing. Dimana Nintendo pun bahkan tergolong ikut mengusung spirit yang sama.

Namun sejak tahun 2019 kemarin, Sony belakangan mulai nampak melunak atas kebijakannya tersebut. Keberadaan game-game seperti Death Stranding hingga yang terkini Horizon Zero Dawn akhirnya telah bisa para pemain-pemain rasakan di platform PC. Sontak, hal itu seolah menandakan adanya suatu arah baru yang ingin mereka tuju.

Dengan resmi diturunkannya sebuah laporan korporat tahunan yang baru saja mereka rilis di tahun 2020 ini, Sony akhirnya menuliskan suatu informasi rencana yang diharap bisa membuat gamer-gamer PC merasa semakin tersenyum.

Ya, Sony sendiri ternyata punya strategi untuk ingin mengenalkan kemegahan konsol Playstation dengan semakin memproduksi banyaknya game-game eksklusif mereka di PC.

Secara terbuka, Sony resmi menuliskan keinginannya untuk memperluas jaringan game-game yang bernadakan first-party milik Playstation di PC demi mendorong adanya pertumbuhan keuntungan yang lebih kuat. Komitmen tersebut juga akan siap dibarengi oleh upaya mereka untuk mengakuisisi banyak studio developer dan memproduksi game-game eksklusif berkualitas di masa depan.

Sejauh ini, masih belum jelas game-game first-party dengan kriteria apa yang siap mereka prioritaskan untuk segera muncul di platform PC ? Hal yang mungkin terkesan lebih jelas, Sony sendiri diasumsikan nampak tidak akan meniru mentah-mentah langkah Xbox untuk langsung menerjunkan begitu saja game-game eksklusif baru milik mereka di sana.

Khususnya untuk game yang rencananya memang akan disajikan secara fresh di konsol next-gen PS5. Sementara untuk game-game eksklusif yang agak lebih lama mengudara, kita sendiri nampak bisa lebih mengekspektasikan adanya komitmen Sony untuk merealisasikan janji tersebut.

Sumber: Sony Corporate Report

 

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top