Connect with us

13 Tips dan Trik Bermain Super Mario Run

super mario run

Tips & Trik

13 Tips dan Trik Bermain Super Mario Run

Super Mario Run sukses menembus angka 2,8 juta kali unduhan di hari pertama. Super Mario Run mermenggabungkan dua genre ke dalam game-nya, yakni auto-running dan platformer.  Di awal permainan, kalian akan menyelesaikannya dengan mudah, namun saat memperoleh koleksi poin spesial untuk membangun kerajaan, kalian akan menemukan berbagai rintangan.

Kali ini Sukaon akan memberikan tips dan trik bermain Super Mario Run, berikut tips dan triknya.

1. Koin spesial

Usahakan untuk mendapatkan semua koin spesial walaupun harus menghadapi banyak rintangan. Setelah berhasil mengambil semua koin spesial maka set koin lainnya akan terbuka dan juga beberapa musuh baru.

2. Jangan terlalu sering melompat

Janganlah terlalu sering melompat karena game ini merupakan permainan berlari yang dimana kamu tidak harus selalu melakukan lompatan. Jika kamu kehilangan banyak koin atau terperosok di jurang, cobalah untuk mengurangi lompatan.

3. Toad rally

Mode Toad Rally merupakan mode permainan yang dimana pemain dapat bersaing dengan permain lain namun, tidak secara real-time. Kamu harus pintar dalam memilih lawan supaya menang.

Carilah lawan yang kemampuannya berada di bawah-mu. Jangan sampai kalian mati karena mempengaruhi skor yang akan didapat. Pada Mode Toad Rally, selain bersaing dengan pemain lain, kamu juga dapat meningkatkan skill dan mendapatkan berbagai item.

4. Terus kalahkan musuh

Janganlah terpaku setelah mengalahkan banyak musuh dan naik level. Usahakan untuk tetap mengalahkan banyak musuh dan mendapatkan koin sebanyak-banyaknya dari musuh yang dikalahkan.

5. Gelembung respawn

Kamu akan melihat gelembung yang membawa Mario kembali ke awal permainan ketika ia mati. Namun, ada cara agar kamu tidak perlu kembali ke awal permainan, yaitu dengan cara melakukan tap pada layar saat Mario berada di dalam gelembung, setelah itu kamu akan kembali bermain di tempat terakhir saat kamu kalah.

6. Membuat akun nintendo

Tidak ada ruginya untuk membuat akun Nintendo. Bagi kamu yang belum memiliki akun maka buatlah akun Nintendo. Selain berguna untuk menyimpan progres permainan, kamu juga akan mendapatkan kesempatan membuka karakter baru.

7. Membuka karakter baru

Kamu dapat membuka beberapa karakter tambahan dalam game Super Mario Run. Beberapa karakter memiliki kemampuan lebih seperti Luigi dengan lompatan tingginya. Karakter yang paling mudah didapatkan adalah Toad.

Cara untuk mendapatkan karakter Toad adalah menghubungkan akun My Nintendo dengan game Super Mario Run. Karakter lain akan terbuka ketika kamu bermain Toad Rally dan membangun Mushroom Kingdom dengan berbagai syarat, berikut cara mendapatkan karakter di Super Mario Run:

  • Toad: Menghubungkan akun My Nintendo dengan game Super Mario Run.
  • Luigi: Membeli rumah Luigi, rumah Luigi baru bisa dibeli ketika kamu berhasil mengumpulkan 150 toad hijau dan 150 toad ungu di Toad Rally.
  • Princess Peach: Selesaikan semua level di World Tour.
  • Yoshi: Membeli rumah Yoshi, rumah baru bisa dibeli ketika kamu berhasil mengumpulkan 30 toad merah dan 30 toad kuning di Toad Rally.
  • Toadette: Sama dengan Luigi dan Yoshi, pemain harus membeli rumah Toadette, rumah baru bisa dibeli ketika kamu berhasil mengumpulkan 200 toad merah, 200 toad biru dan 200 toad hijau di Toad Rally.

8. Mencapai puncak tiang bendera

Kamu akan mendapatkan 10 koin tambahan ketika kamu berhasil melompat tinggi hingga mencapai puncak tiang bendera. Sebaliknya, koin yang didapatkan akan berkurang jika kamu hanya terjun atau tidak mencapai puncak tiang bendera.

9. Memilih karakter yang tepat paada setiap level

Setiap karakter memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Cobalah untuk lebih cermat memilih karakter untuk digunakan di setiap level.

Jika kamu memilih karakter yang tepat maka hasil permainan pun akan memuaskan. Misalnya, kalau kalian menemukan level yang dimana terdapat banyak dinding maka kamu perlu memilih Princess Peach yang memiliki kemampuan melompat lebih baik diatas Mario.

10. Melawan bos

Perlu diketahui bahwa Mario bisa melompat lebih tinggi dari bos atau lawan. Kemampuan Mario ini tentunya sangat berpengaruh saat melawan bos. Selain itu, kamu juga perlu memakan super mushroom pada saat kamu akan mulai melawan bos. Super mushroom akan membuat badan Mario membesar dan terselamatkan dari satu pukulan.

11. Coin rush

Untuk membuka mode Coin Rush, kamu harus mendapatkan koin yang cukup. Dengan Coin Rush kamu tidak perlu bersusah payah mengambil koin karena secara otomatis koin yang kamu lewatkan akan tetap kamu miliki.

super mario run

12. Menghilangkan batu thwomp dengan palu

Pada level tertentu kamu akan diberikan sebuah palu. Di sini pemain tidak diberitahu apa yang harus dilakukan dengan palu yang mereka dapatkan. Kegunaan palu ini sebenarnya adalah untuk menghancurkan atau menghilangkan batu Thwomp besar yang berada di sekitar Mushroom Kingdom. Kamu bisa menggunakannya melalui Build Menu lalu pilih ikon bergambar palu.

13. Memperluas mushroom kingdom

Di awal kamu akan mendapatkan Mushroom Kingdom yang sempit namun, kamu bisa memperluas Mushroom Kingdom milikmu dengan menggunakan item spesial bernama Rainbow Bridge.

Kamu akan mendapatkan Rainbow Bridge ketika kamu mengumpulkan toad yang mencukupi melalui mode Toad Rally. Untuk mengetahui toad yang kamu butuhkan, kamu hanya perlu melakukan tap pada bangunan.

 

Itulah tips dan trik bermain Super Mario Run. Apabila kamu memiliki tips dan trik lainnya, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Nintendo Memberikan Koin Gratis Untuk Pemain Super Mario Run – Sukaon.com

  2. Pingback: Akhirnya, Super Mario Run Sudah Bisa diunduh Pengguna Android – Sukaon.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tag

Advertisement
To Top