Connect with us

10 Cara Meningkatkan Skill Bermain Game

bermain game

Tips & Trik

10 Cara Meningkatkan Skill Bermain Game

Jika kamu ingin menjadi seorang gamer profesional, perlu keseriusan untuk melakukannya. Berlatih saja tidak cukup, kamu perlu memiliki banyak pengalaman agar bisa menjadi gamer yang handal. Berikut cara meningkatkan skill bermain game.

1. Sering berlatih

Jika kamu sering mengasah skill kamu dalam bermain game, maka kamu akan semakin jago dalam bermain game. Berlatihlah sesering mungkin untuk bisa menjadi gamer profesional.

2. Pilih game

Kamu harus bisa menentukan game mana yang ingin kamu fokus untuk kamu mainkan. Pilihlah sesuai dengan skill kamu, jika kamu mampu bermain game bergenre Auto Battler atau Battle Royale maka kamu dapat dengan mudah menentukan game mana yang ingin kamu pelajari. Namun, jika kamu belum mengetahui skill kamu, kamu bisa memainkan semua genre game dan kamu akan segera mengetahui skill kamu setelah melakukannya.

3. Meniru trik gamer lain

Tidak ada salahnya untuk meniru trik gamer lain yang sudah handal dalam bidangnya. Kamu bisa menyonteknya lewat video di YouTube, pelajari teknik mereka dalam bermain game agar kamu bisa menjadi gamer yang handal seperti mereka.

4. Bertanding dengan teman

Cobalah untuk mengetes skill kamu dengan bertanding bersama teman atau pemain lain, dengan begitu kamu akan tahu seberapa hebat skill kamu. Jika kamu merasa skill kamu masih di bawah rata-rata, terus bertanding dengan siapa pun untuk melatih skill kamu.

5. Bermain Single Player

Jika kamu kalah bermain di mode Single Player, maka kemungkinan besar kamu tidak akan bertahan atau mudah dikalahkan saat bermain di mode Multiplayer. Jadi, kamu harus bisa menang di mode Single Player terlebih dahulu untuk mencapai tingkat selanjutnya.

6. Menggunakan perangkat dengan kondisi baik

Jika kamu ingin menjadi gamer profesional, kamu harus memiliki perangkat dengan kondisi baik. Dengan perangkat yang baik maka akan menghasilkan performa permainan yang terbaik dan juga responsif.

7. Menyesuaikan skill kamu

Jangan frustasi jika kamu bermain buruk di awal, cari tahu apa yang salah dan perbaiki. Ketika kamu mencapai level tertinggi, kembali ke level terendah dan naik ke level tertinggi lagi untuk memastikan kamu memang mampu melakukannya.

8. Melihat panduan

Jika kamu merasa tersesat atau tidak mengerti dengan game yang kamu mainkan, kamu bisa mencari panduan game yang kamu mainkan di Internet dan mempelajarinya.

9. Mengikuti kompetisi

Ini salah satu cara untuk menjadi gamer profesional. Kamu harus mengikuti berbagai kompetisi untuk mengetahui skill kamu dan kamu tentu akan mendapatkan pengalaman dari sana.

10. Mengetahui cerita dalam game yang kamu mainkan

Mengetahui cerita dalam game itu termasuk hal yang cukup penting, setidaknya kamu mengetahui inti cerita dalam game yang kamu mainkan karena itu dapat memberimu ide tentang game tersebut.

Continue Reading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Advertisement

Trending

Advertisement

Tags

To Top