Connect with us

Wajib Dicoba, Ini Dia Build Hero Xavier Ala RRQ Clay !

Wajib Dicoba, Ini Dia Build Hero Xavier Ala RRQ Clay !

Berita Terkini

Wajib Dicoba, Ini Dia Build Hero Xavier Ala RRQ Clay !

Xavier merupakan salah satu hero mage Mobile Legends yang sangat laku di turnament ataupun di rank. Karena xavier ini mempunyai damage yang sangat menyakitkan, dan juga mempunyai ultimate yang dapat membunuh lawan dengan HP rendah dan jarak yang sangat jauh. Tentu hal tersebut akan membuat para lawan harus waspada terhadap ultimate hero xavier. Build hero Xavier ala RRQ Clay sangat direkomendasikan.

Pada babak Play Off di hari ke 2 perwakilan Indonesia yaitu oleh tim RRQ Hoshi yang telah berhasil mengalahkan perwakilan dari malaysia yaitu tim todak dengan 3-0. Clay dari RRQ yang mempunyai role midlaner dengan menggunakan xavier saat melawan todak. Berikut ini adalah build item, emblem dan battle spell yang digunakan clay ketika menghadapi todak.

Siapa RRQ Clay?

Wajib Dicoba, Ini Dia Build Hero Xavier Ala RRQ Clay !

RRQ Clay ini menjadi MVP pada pertandingan Grand Final MPL Season 9 setelah tampil dengan ciamik menggunakan hero Xavier. Midlaner andalan dari RRQ Hoshi ini memilih hero Xavier dengan sebanyak tiga kali pada Grand Final. Ia tampil pada game pertama, keempat dan juga kelima dengan menggunakan hero terbaru di Mobile Legends.

Sangat ciamik, Clay telah membuktikan dirinya dapat mencetak assist dan jumlah KP (Kill Participation) tinggi ketika menggunakan hero Xavier.

Catatan KDA Clay dengan menggunakan hero Xavier pada game pertama adalah 4/1/11. Clay bahkan pernah memperoleh jumlah KDA 2/0/9 pad game kelima. Clay ini sangat tangkas dalam melakukan serangan kombo skill satu dan dua dari hero Xavier.

Tidak hanya itu, ultimate Dawning Light Xavier juga menyumbang damage tinggi pada saat RRQ dan ONIC terlibat dalam war di Grand Final MPL Season 9.

Fakta RRQ Clay

Clay telah resmi bergabung dengan tim RRQ Hoshi ini sebagai roster untuk gelaran MPL Season 8.  Kabar ini telah di sambut antusias oleh para penikmat esports. Clay ini dinilai semakin memperkuat tim Raja dari Segala Raja itu. RRQ telah resmi mengumumkan bergabungnya Clay pada Rabu (7/7/2021). Nah, Anda yang penasaran dengan sosok Clay, ini adalah beberapa fakta uniknya.

Sebagai pro player muda, Clay ini sudah terjun ke kompetitif scene dengan mengikuti turnamen-turnamen sejak masih SMA. Jadi tidak heran jika Clay bisa sejago sekarang. Clay diketahui bahwa dulunya pernah dikenal sebagai Top Global Harith. Sudah tidak diragukan lagi jika skill Clay saat menggunakan hero tersebut.

Baca Juga : Build Irithel Ala Lemon Tersakit 2022 Dijamin Musuh Musnah

Apa Itu Hero Xavier?

Wajib Dicoba, Ini Dia Build Hero Xavier Ala RRQ Clay !

Xavier merupakan salah satu hero mage baru yang langsung naik daun dan populer di rank match dan MPL. Hero ini mempunyai crowd control luas dan ultimate global yang mematikan, skill poke jarak jauh,  hero ini dapat menjadi penentu kemenangan pada late game.

Namun, pada tiap player mempunyai kecenderungan yang berbeda dalam bermain Xavier. Ada yang fokus pada cooldown, ada yang menginginkan burst damage yang tinggi, ada juga kombinasi antara keduanya. Lalu, seperti apa build item Xavier yang paling optimal?

Xavier ini mulai laris paada playoffs MPL Season 9. Clay, punggawa RRQ Hoshi tidak ketinggalan menggunakan Xavier pada final MPL Season 9. Berorientiasi di late game, Clay menggunakan build item Clock of Destiny dan Lighting Truncheon untuk memaksimalkan burst damage.

Tapi, Clay juga akan membuat Enchanted Talisman untuk tambahan cooldown dan juga regenerasi mana. Tidak lupa Divine Glaive dan kemungkinan pada Holy Crystal untuk boost magic damage. Item seperti Winter Truncheon dan Immortality juga sangat efektif dalam menjaga pertahanan jika Anda rawan di inisiasi lawan.

Sementara top global Xavier pada saat ini yaitu user yang bernama last-knight dengan hero power 3542 point telah memilih Enchanted Talisman sebagai core item pertama. Ia akan bermain full penetrasi dengan item Genius Wand dan Divine Glaive di akhiri dengan menggunakan Blood Wings untuk tambahan Magic Power dan Shield.

Meski membuat item cooldown, emblem pada user satu ini akan lebih mengutamakan movement speed dan tambahan penetrasi magic supaya skill Xavier lebih menyakitkan.

Build Hero Xavier Ala RRQ Clay

Wajib Dicoba, Ini Dia Build Hero Xavier Ala RRQ Clay !

Berikut ini adalah build hero Xavier Ala RRQ Clay :

1.Magic Shoes

Item ini bisa menambahkan Movement Speed dengan sebanyak 40 poin dan 10 persen CD Reduction. Magic Shoes tidak terlalu banyak dalam memberikan efek pasif jika di bandingkan dengan item sepatu lain. Meski demikian, Magic Shoes akan memungkinkan hero Xavier lebih cepat dalam mengeluarkan ultimate ketikka early sampai mid-game.

2.Clock Of Destiny

Item Clock of Destiny ini telah menawarkan tambahan 60 Magic Power, 615 HP, dan 600 Mana. Jika Stack Time Reincarnate ini mencapai sampai batas maksimum, hero akan memperoleh 5 persen Magic Attack dan 300 Mana tambahan. Pasif Unik Time turut membuat Xavier bisa mempunyai HP dan Magic Attack tambahan.

3.Winter Truncheon

Hero Marksman dan Mage adalah dua jenis hero yang sering menjadi incaran pertama dari hero melee. Winter Truncheon mampu membuat hero mengalami freeze namun akan kebal pada seluruh Damage dan Debuff.

Freeze akan berlangsung selama dua detik dengan cooldown yang sekitar 100 detik. Winter Truncheon telah menawarkan tambahan 25 Physical Defense, 60 Magic Power, dan 400 HP.

4.Lightning Truncheon

Lightning Truncheon akan memberikan tambahan 300 Mana, 75 Magic Power, dan 10 persen CD Reduction. Item ini akan membuat Magic Damage dari hero agar bisa bertambah banyak. Xavier ini di untungkan karena ultimate dapat semakin menyakitkan dengan kombinasi item utama.

Setiap pada 6 detik, pasif berikutnya akan memantul dan akan memberikan 10-1.000 Magic Damage (berskala dengan Max Mana hero).

5.Enchanted Talisman

Enchanted Talisman ini akan membuat pengguna hero Xavier dapat melakukan spam ultimate menjadi lebih sering. Lightning Truncheon, Kombinasi Enchanted Talisman, dan Magic Shoes yang akan memberikan 40 persen CD Reduction.

Tentu Xavier bisa mengeluarkan Dawning Light lebih sering dengan adanya damage yang mematikan. Enchanted Talisman telah menawarkan tambahan 50 Magic Power, 250 HP, dan 20 persen CD Reduction.

6.Divine Glaive

Divine Glaive akan sangat berguna dalam memberikan PEN untuk menghancurkan hero Tank dengan adanya HP dan pertahanan yang tinggi. Setiap Magic Defense yang lawan miliki akan meningkatkan Magic PEN dengan sebesar 0,1 persen ketika memberikan damage kepadanya (dibatasi hingga 20 persen).

Battle Spell Hero Xavier

Ada dua pilihan battle spell yang sangat populer untuk hero Xavier. Karena hero ini tidak mempunyai skill escape, Flicker dan Sprint menjadi pilihan utama. Namun, Flameshot juga dapat menjadi alternatif untuk damage jarak jauh dan mengatur posisi lawan yang suka empel dalam teamfight.

Tentu, build inii belum tentu cocok dengan gaya main Anda. Namun, Anda dapat belajar dan menentukan item serta gameplay seperti apa yang lebih Anda sukai dari mengamati pemilihan item, talent dan gaya main dari Clay dan top global Xavier.

Settingan Emblem

1.Tambahkan Talent Point Agility Sebanyak 3×

Bertujuan ntuk meningkatkan movement speed yang dimiliki oleh hero xavier

2.Tambahkan Talent Toint Observation dengan Sebanyak 3×

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan magic penetration pada xavier

3.Tambahkan Talent Mystery Shop

Untuk membeli item yang akan di butuhkan hanya dengan harga 90% saja. Battle spell yang digunakan yaitu spell spint, spell ini akan lebih cocok untuk melarikan diri daripada menggunakan spell flicker.

Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement

Trending

Newsletter

Advertisement
Advertisement

Tag

To Top