Connect with us

Tips dan Trik Bertahan Hidup di Raft Survival Simulator

raft survival simulator

Game Tips & Trick

Tips dan Trik Bertahan Hidup di Raft Survival Simulator

Raft Survival Simulator adalah game yang menawarkan petualangan yang menakjubkan di tengah laut. Di sini kamu akan terdampar di tengah laut yang dikelilingi oleh hiu dan kamu hanya dibekali sebuah kail dan rakit.

Di sini kamu akan menggunakan kail untuk mengumpulkan puing-puing yang berada di laut dan membuat apapun untuk bisa tetap bertahan hidup. Ada banyak cara untuk tetap bertahan di Raft Survival Simulator. Untuk itu Sukaon akan memberikan beberapa tips dan trik untuk bisa bertahan hidup di Raft Survival Simulator, berikut adalah tips dan triknya.

1. Utamakan item yang lebih berguna

Kamu akan menemukan banyak item yang berguna nantinya. Cobalah untuk mengutamakan item yang lebih penting, yaitu plank, scrap dan leaves.

  • Plank berguna untuk membangun sesuatu dan banyak hal lainnya.
  • Scrap berguna untuk membuat mug dan hal-hal lainnya.
  • Leaves berguna untuk membuat rope.

Selain item diatas, barel dan peti kayu merupakan dua item yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Plank, leaves, scrap dan lainnya dapat ditemukan juga melalui barel dan peti kayu maka dari itu jangan lewatkan dua item ini.

2. Tiga item yang harus dibuat terlebih dahulu

Game ini layaknya seperti dalam dunia nyata, kamu membutuhkan air untuk tetap bertahan hidup maka yang harus dibutuhkan adalah mug yang berguna untuk menampung air laut dan water purifier yang merupakan alat untuk menjernihkan air yang dapat dibuat dengan menggunakan plank, scrap dan rope.

Selain air, ikan juga dibutuhkan untuk bertahan hidup. Di sini kamu membutuhkan alat pancing untuk menangkap ikan. Kamu akan membutuhkan plank, scrap dan rope untuk membuat alat pancing. Setelah itu, kamu dapat memasak ikan tersebut dan memakannya untuk tetap bertahan hidup.

3. Kegunaan pohon palem

Untuk mendapatkan plank dan leaves dapat dilakukan juga melalui pohon palem. Bisa dibilang ini cara lain yang lebih mudah. Kamu bisa mendapatkan bibit secara tidak menentu, pastikan untuk menanam pohon palem hingga tumbuh menjadi besar.

Kamu dapat menggunakan kapak untuk menebang pohon palem, lalu setelah itu kamu akan mendapatkan leaves dan plank dari pohon palem tersebut.

4. Membuat obor untuk mempermudah aktivitas di malam Hari

Obor sangatlah penting di malam hari, selain karena kamu membutuhkan cahaya untuk melihat ke sekitar, obor juga berguna untuk menakuti hiu agar mereka menjauh pada malam hari. Caranya adalah memasang obor namun, bukan obor yang dibawa dengan tangan melainkan obor yang dapat berdiri di rakit milikmu.

5. Memperluas rakit

Kamu akan merasa rakitmu mulai sempit, untuk itu kamu butuh memperluas rakitmu. Di sini kamu membutuhkan palu, carilah tempat yang berwarna hijau (berarti dapat dibangun) dan kamu dapat memperluasnya disana. Satu ubin memerlukan 5 plank, kamu juga dapat membangun dinding dan pintu namun, hal tersebut tidaklah begitu penting.

6. Menanam kentang

Seedbox berguna untuk menanam kentang yang nantinya dapat kamu konsumsi untuk tetap bertahan hidup. Kentang menjadi cara alternatif untuk tetap mendapatkan energi dan lebih mudah dibandingkan dengan mencari ikan di laut.

Itulah beberapa tips dan trik untuk tetap bertahan hidup di Raft Survival Simulator, semoga kamu terbantu dengan tips dan trik diatas.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement

Newsletter

Trending

Tags

Advertisement
To Top